Comscore Tracker

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022

Industri digital akan terus berkembang

Siapa yang sangka dulu ada seorang yang menciptakan karya di media sosial bisa disukai oleh masyarakat hingga akhirnya bisa mendulang cuan? Bahkan saat ini menjadi profesi yang sangat  didengar oleh segmen millennial dan gen Z.

Hal menarik inilah yang dikupas tuntas Kamis (29/9) lalu di Talent Trifecta stage yang bertajuk“The Future of Human Media: They Made Me Buy It” pada Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS 2022) yang dipersembahkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) 

Dari judulnya saja sudah seru banget ‘kan? Bersama konten kreator bertalenta seperti perdagingan duniawi Dims the Meat Guy yang punya sapaan akrab “Kang Daging”, konten kreator traveling Sarah Azka, konten kreator otomotif Den Dimas, serta PR & Digital Strategy Senior Manager HPM Yulian Karfili membahas seru bagaimana tantangan dan industri konten kreator ke depan.       

Penasaran gimana asyik dan insightful-nya perbincangan mereka semua? Langsung cek aja di bawah ini, ya! Eits, IDN Times juga bakal share keseruan booth HPM di IMGS 2022 juga lho. Serius, ada yang unik banget. Keep scrolling! 

1. Ingin berkarya? Mulailah dari apa yang kamu suka

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022Dari kiri Dims the Meat Guy, Sarah Azka, dan Den Dimas (Dok. IDN Media)

Meski ketiga konten kreator memiliki perbedaan dalam penyajian konten, tetapi mereka sepakat kalau saat membuat karya berawal dari apa yang disukai. 

Contohnya saja si Kang Daging. Ia awalnya hanya ‘iseng’ untuk mengunggah konten masak daging pertamanya di TikTok. Namun, ternyata video tersebut viral dan membuat Dims the Meat Guy tersadar ternyata ada juga yang menonton dan akhirnya terus melanjutkannya bahkan akhirnya bisa membuat resto dagingnya sendiri. 

Sama seperti Sarah Azka yang suka dengan konten fashion, lifestyle, dan traveling itu. Pembuatan karyanya yang digemari banyak gen-Z itu berawal dari kegemarannya dalam padu padan busana dan jalan-jalan.   

“Untuk yang ingin membuat konten jadi be yourself aja. Aku suka membuat konten yang receh-receh karena itu yang aku suka. Kalau bikin konten mengikuti gaya lain atau yang eksklusif banget, aku jadi bingung sendiri. Mulailah dari kita ini orangnya gimana sih?” jelas Den Dimas.

Baca Juga: 9 Ide Outfit Smart Casual Pria ala Pengunjung IMGS 2022, Stylish Abis!

2. Terus eksperimen bikin konten jadi makin keren

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022Den Dimas saat di panggung Talent Trifecta (Dok. IDN Media)

Tentu saja saat pertama kali membuat konten, hasilnya pasti apa adanya. Namun seiring waktu dan memahami apa yang disukai oleh followers, akhirnya konten yang dihasilkan jadi sangat ciamik.  

Seperti yang diceritakan Sarah Azka dirinya selalu bereksperimen untuk menciptakan karya yang pas bagi followers-nya. Misalnya saja untuk konten traveling, Sarah Azka mencoba membuat video yang berbentuk tips traveling hingga couple travel. 

“Nah ketika aku bikin konten kayak gitu ternyata yang paling bagus secara performa engagement adalah couple travel. Konten itulah yang nantinya akan terus diciptakan. Nantinya perlu eksperimen lagi,” jelas dara yang suka berpetualang ini.  

3. Akun media sosial bisa jadi digital aset yang menguntungkan

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022PR & Digital Strategy Senior Manager, Yulian Karfili (Dok. IDN Media)

Satu dekade ini industri konten kreator tumbuh dengan cepat. Ini terlihat ekosistem digital yang semakin diadopsi oleh banyak orang terutama millennial dan gen Z. 

PR & Digital Strategy Senior Manager HPM, Yulian Karfili, mengatakan, Indonesia memiliki jumlah generasi muda yang punya potensi besar untuk industri kreatif. Menurutnya, profesi di bidang digital ini diproyeksikan juga semakin berkembang di masa depan. 

“Karena itu, Honda selalu berusaha memberikan inspirasi kepada anak-anak muda untuk terus berkreasi positif melalui teknologi, produk, maupun berbagai aktivitas yang kami lakukan,” jelas Yulian. 

Menurut Yulian pun dengan adanya konten kreator menjadi breakthrough untuk menyebarkan pesan yang terpersonalisasi kepada audience. Dengan begitu pesan yang dikemas jadi semakin asyik dan harapannya bisa diterima dengan baik.

Menariknya juga di sesi ini Yulian Karfili juga bercerita bahwa seiring berkembangnya zaman dengan berbagai teknologinya, Honda juga mengedepankan mobil-mobil listrik yang juga mengikuti kebutuhan lingkungan. 

“Kita tahu kalau kita ingin kendaraan dengan bahan bakar lebih ramah lingkungan, hemat, dan mudah digunakan. Honda juga menuju ke sana,” tambah Yulian. 

Honda secara global juga memiliki visi bahwa 2040 nanti semua produk mobil akan menggunakan listrik. Hanya saja untuk pemasaran seperti apa itu tergantung masing-masing kebutuhan kondisi negara. Namun, Honda sepertinya memberikan kejutan untuk tahun depan. 

“Untuk mobil listrik di Indonesia, tahun depan akan sudah surprise tunggu saja,” tutupnya. Hmm, jadi penasaran gimana nih mobil listrik besutan Honda. Kita tunggu saja ya, guys.

4. HPM ajak pengunjung test drive dan berkesempatan dapat hadiah

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022Den Dimas saat melakukan test drive (IDN Times/Bima Prakasa)

Selain menggandeng konten kreator yang bertalenta dalam panggung Talent Trifecta, HPM juga menyajikan berbagai booth keren yang mengajak para millennial dan gen Z untuk beraktivitas seru. 

Mulai dari booth LED keren yang menjelaskan visi Honda terkait mobil listrik yang ramah lingkungan, lalu juga ada calon SUV terbarunya dalam desain stiker yang menarik dan bikin penasaran.

Gandeng Kreator, Honda Ajak Anak Muda Berkreasi Positif di IMGS 2022Honda Brio pemenang Virtual Modification #4 (IDN Times/Bima Prakasa)

Selain itu, sejalan dengan tema IMGS 2022 dan anak muda, Honda juga menampilkan display istimewa yaitu sebuah mobil Honda Brio yang menjadi juara pada kompetisi Brio Virtual Modification (V-Mod) #4. Serta display interaktif yang menanyakan tipe mobil impian teman-teman. 

Yang paling seru adalah teman-teman juga bisa test drive biar bisa merasakan performa All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS dengan fitur Honda Sensing yang canggih banget. 

“Dengan adanya Honda Sensing di varian ini (All New Honda BR-V) sangat canggih dan membantu banget dalam keselamatan-kenyamanan kita dalam berkendara. Mantap nih!” jelas Den Dimas saat setelah test drive. 

Menariknya juga, pengunjung booth Honda berkesempatan juga dapat hadiah menarik seperti Apple Watch Series 7, Airpods Pro 7 dan JBL Flip 5. Mantap, ya? (WEB)

Baca Juga: IMGS 2022 Resmi Dimulai

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya