Comscore Tracker

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong Orang

Trennya ada yang bertahan lama nih

Sudah setahun lebih, kita gak bisa beraktivitas normal. Mau gimana lagi, pandemik yang memaksa kita untuk berlaku demikian. Tapi memang dasarnya anak muda sih ya, mereka gak pernah kehabisan ide untuk membuat tren-tren baru selama pandemik. Akibatnya apa? Secara otomatis, segala sesuatu (terutama barang) yang mendukung tren itu pun akan jadi incaran.

Siap-siap rebutan ya kalau di e-commerce, karena lima tren ini mendadak jadi incaran. Yakin mau ikutan pre-order untuk beberapa waktu? Makanya, langsung check out jangan nunggu lama!

1. Tren dukung small business

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangPasangan sedang memulai bisnis (Shutterstock/Odua Images)

Efek positif dari pandemik ini bisa bikin kita jadi makin kreatif lho. Salah satunya, banyak bisnis rumahan yang mulai bermunculan. Mulai dari jualan kue kering, minuman kekinian, masker kain, strap mask, dan sebagainya. 

Tren bisnis ini makin berkembang sampai sekarang soalnya demand-nya juga ada terus. Sadar gak ketika beli produk dari bisnis rumahan, secara gak langsung kamu juga ikut membantu perekonomian mereka, guys!

Baca Juga: Blibli Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal, Ini Caranya!

2. Tren movie marathon

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangSepasang kekasih sedang menonton di rumah (Shutterstock/Pixel-Shot)

Kebosanan memang jadi musuh kita bersama saat menjalani work from home. Ujung-ujungnya, mental kamu deh yang kena lalu muncul stres. Movie marathon banyak dipilih sebagai alternatif hiburan, soalnya praktis dan mudah dilakukan. Gak heran, kalau tren movie marathon jadi pilihan favorit millennial.

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangPromo Blibli 10th Anniversary (Dok. Blibli)

Tak puas hanya memakai handphone, banyak orang ingin upgrade perlengkapan nonton mereka agar lebih puas. Mulai dari membeli laptop, smart tv, speaker, atau bahkan mini projector. Sensasi menonton di bioskop bisa kamu rasakan juga nih di rumah!

3. Tren ‘mendadak’ FYP

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangSeorang perempuan sedang melakukan vlog (Shutterstock/MergeIdea)

Bikin konten di media sosial juga bisa jadi salah satu hiburan. Buat kamu yang aktif, kreatif, dan atraktif pasti punya hampir semua akun media sosial. Gak heran, demi tampil perfect untuk sebuah konten, kamu rela beli aksesoris gadget.

Seperti kamera, ring light, microphone, tripod, dan sebagainya. Barang-barang ini hampir laku keras dipasaran. Kalau kualitas audio, visual dan konten kamu bagus, IDN Times yakin banget sih karya kamu bakal masuk ke FYP!

Nah, buat kamu yang ingin beli perlengkapan content creator, bisa banget nih langsung kunjungi Blibli, e-commerce favoritmu! Dalam rangka merayakan Blibli 10th Anniversary, IDN Times bakal kasih rekomendasi produk-produk menarik yang pastinya murah dan berkualitas lho!

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa klik di sini guys, happy shopping!

4. Tren wajah glowing tanpa filter

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangProduk skincare (Shutterstock/July Prokopiv)

It’s time to glow up, guys! Punya wajah glowing tanpa filter bisa banget kok kamu dapatkan. Apalagi saat ini kamu lagi di rumah aja, maksimalkan momen ini buat merawat kesehatan wajah. 

Munculnya tren wajah glowing ini diikuti dengan perkembangan inovasi dari brand-brand skincare dan makeup lokal lho. Gak kalah kualitasnya, dari skincare dari luar negeri. Bahkan beberapa dari brand lokal ini mengusung produk skincare alami dan ramah lingkungan.

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangPromo Blibli 10th Anniversary (Dok. Blibli)

Yap, lagi-lagi kamu bisa temukan di Blibli lho! Pokoknya, semua rekomendasi produk lokal yang kamu butuhkan ada di sini. Siap-siap ‘cinlok’ ya, alias cinta lokal. Soalnya, Blibli punya produk lokal spesial yang sudah dikurasi khusus untukmu. Semua dipilihkan yang terbaik dari yang terbaik.

Yuk buka dan belanja di Blibli sekarang juga! Pas banget nih lagi pandemik begini, kita manjakan kulit kita.

5. Tren chef ‘dadakan’

Gara-gara 5 Tren Ini, Banyak Barang yang Ludes Diborong OrangIlustrasi seorang wanita sedang memasak (Shutterstock/polkadot_photo)

Saat kamu membuka timeline atau FYP, konten soal masak dan makanan ini pasti muncul deh. Siapa sih yang gak ngiler? Sebut aja, konten dari @dimsthemeetguy, @2beha10ribu, sampai @siscakohl. 

Ini sih yang jadi trigger, muncul tren chef ‘dadakan’. Dengan pilihan menu, bahan dan cara membuat yang simpel, kamu bakal tertarik mencobanya sendiri di rumah. Tentunya, buat chef ‘dadakan’ ini kamu perlu perlengkapan memasak yang basic. Seperti, pisau, teflon, food chopper, mixer, dan sebagainya. Auto masukin ke wishlist gak sih?

Tren-tren yang muncul selama pandemik ini, menarik banget ya buat dibahas. Kalau kamu, tren mana aja nih yang udah pernah dicoba? (WEB)

Baca Juga: Park Seo Jun Ucapkan Minta Maaf Atas Nama Blibli, Kok Bisa?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya