Comscore Tracker

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepeda

Kamu ikut tren apa saja selama pandemi?

Sudah hampir dua tahun kita menghadapi pandemi COVID-19. Kita sempat harus mematuhi protokol kesehatan untuk tetap berada di rumah saja. Kebanyakan aktivitas pun harus dilakukan dari rumah, baik itu aktivitas sekolah maupun bekerja.

Hal-hal untuk menghibur diri, seperti liburan, menonton bioskop, makan di luar rumah, dan lainnya terpaksa kita tunda. Hal itu membuat kita menghabiskan waktu di rumah sepanjang waktu.

Nah, artikel kali ini memuat beberapa kegiatan yang dilakukan masyarakat selama pandemi hingga menjadi tren. Yuk, simak!

1. Dalgona

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepedamembuat dalgona coffee (pixabay.com/ivabalk)

Pada awal pandemi, membuat kopi dalgona menjadi tren yang dilakukan masyarakat di rumah. Bahkan, saking ramainya, banyak orang akhirnya membuka usaha kopi dalgona ini, lho!

Bahan untuk membuat dalgona tidak sulit didapat. Kita tinggal mencampur kopi dengan air susu, air hangat, gula, dan es batu. Bahan-bahan tersebut diaduk sampai mengental. Walaupun banyak yang mengeluhkan lelahnya mengaduk campuran bahan tersebut, rasa segar yang disuguhkan seolah membayar rasa lelah mereka.

2. Membuat video Tiktok

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepedamain tiktok (pexels.com/cottonbro)

Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat video musik berdurasi pendek dan dilengkapi dengan banyak fitur yang menarik. Sebenarnya, sebelum pandemi pun jumlah orang yang menggunakan Tiktok sudah lumayan.

Namun, karena pandemi yang membuat bosan di rumah terus, akhirnya orang beramai-ramai tertarik dan beralih ke Tiktok. Lahirlah kutipan Bowo Alpenliebe, pengguna Tiktok sejak sebelum pandemi yang dicap alay netizen, "Gue udah kering, lo semua baru nyebur."

Baca Juga: 5 Skill yang Banyak Diperoleh Para Ibu Selama Pandemi Berlangsung

3. Workout

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepedaworkout di rumah (pexels.com/Marta Wave)

Akibat terlalu lama di rumah, ngemil dan rebahan sambil scrolling media sosial menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi rasa bosan. Tanpa terasa, berat badan pun naik drastis. Oleh karena itu, workout dari rumah pun menjadi tren.

Banyak orang yang membagikan kesuksesan mereka dalam menurunkan berat badan sampai berkilo-kilo dengan melakukan workout selama pandemi. Selain menyehatkan badan, alasan mereka workout salah satunya ingin tampil glow up setelah pandemi ini selesai.

4. Menanam

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepedamenanam di rumah (pexels.com/cottonbro)

Tren viral selanjutnya yaitu menanam tanaman di rumah. Selain meningkatkan kualitas udara yang sehat di lingkungan sekitar rumah, tanaman-tanaman ini juga membuat tampilan rumah terlihat cantik.

Nah, karena selama pandemi ini banyak orang yang beralih kepada kegiatan menanam, harga tanaman pun menjadi naik hingga jutaan rupiah, lho! Tentu saja itu tidak membuat masyarakat berhenti membeli dan merawat tanaman di rumahnya selama pandemi ini.

5. Bersepeda

Tren Viral Masa Pandemi, Mulai dari Dalgona sampai Bersepedabersepeda (unsplash.com/Markus Spiske)

Banyak orang berpikir tubuh mereka sudah mulai kebal dengan virus, mereka akhirnya memilih untuk kembali berolahraga di luar. Bersepeda salah satunya.

Tak hanya tanaman, harga sepeda pun melonjak tinggi karena ramai orang memilih bersepeda. Bahkan, karena jumlah pesepeda yang lumayan banyak, pengendara motor dan mobil mengeluhkan pesepeda yang terkadang mengganggu jalan mereka.

Nah, itu dia kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat selama masa pandemi hingga menjadi tren. Kalau kamu sudah ikut tren apa saja, nih? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Ide Manfaatkan Hobi Saat Pandemi ala Publik Figur, Seru Abis! 

Dini Dwi Anjani Photo Writer Dini Dwi Anjani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya