Comscore Tracker

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018

Gimana pendapat kalian nih?

Youtube kini telah menjadi salah satu alternatif hiburan.Menjelang pergantian tahun, youtube selalu menggandeng beberapa youtuber ternama, untuk merekap kejadian sepanjang tahun. Seluruh kejadian diusung melalui tajuk "Youtube Rewind".

Tahun ini,diluar dugaan Youtube Rewind mendapat tanggapan negatif dari para netizen.Terbukti,terhitung dua hari setelah penayangan, jumlah  dislike mencapai 5 kali lebih banyak dari jumlah likes.Para netizen bertanggapan,banyak momen penting yang luput dari perhatian youtube rewind.

Berikut beberapa momen tersebut,yuk kita simak bersama !

1. Logan Paul Vs KSI

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018dexerto.com

Logan Paul bersama kakaknya Jake Paul,merupakan youtuber ternama yang digandrungi anak muda. Terlepas dari skandal yang mereka timbulkan, youtuber ini tetap mendapat perhatian khusus dari netizen. Suatu ketika,youtuber ternama lainnya yaitu KSI menantang Logan Paul untuk bertanding tinju.

Maka,dibuatlah acara persiapan khusus menuju pertandingan fenomenal ini. Pertandingan ini pun, tak luput dari gimick khas Paul Brothers.Pertandingan yang dinantikan netizen pun berakhir dengan hasil seri.

2. Uganda Knuckles

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018knowyourmeme.com

Tidak hanya youtuber, meme juga mewarnai hiburan tahun ini. Uganda Knuckles,adalah tokoh fiksi yang terinspirasi dari "Sonic The Hedgehog",dengan senjata "knuckles" di tanganya. Dengan frase "Do you know da wey" yang menggunakkan aksen Uganda, tokoh ini sukses meramaikan meme di dunia.

Baca Juga: 10 Potret Jovi & Dovi, Kakak Adik yang Masuk YouTube Rewind Dunia

3. Stan Lee dan Stefen Karl

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018people.com

Tahun ini, dunia kembali kehilangan tokoh inspiratif. Stefen Karl adalah pemeran ikonik dalam film The late great Robbie Rotten. Aktingnya yang jenaka,membuat Karl kerap muncul di meme dunia maya. Sementara Steven Karl,adalah salah satu kreator super hero di Marvel Universe.

Ketika berita kematian keduanya diterbitkan ,sontak dunia maya diramaikan dengan hashtag #RIPStanlee dan #RIPStefenKarl

4. Shane Dawson

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018iytmg.com

Shane Dawson adalah youtuber ternama,yang telah menjajaki youtube lebih dari 10 tahun. Ia dikenal dengan konten teori konspirasi dan komedi. Tahun ini,Shane berhasil beberapa kali menggebrak trending dunia dengan series youtubenya. Dalam series ini, ia membuka kisah dibalik kesuksesan para youtuber,bersama kontroversi yang ditimbulkanya.

Melalui series tersebut, ia berhasil meraup sebanyak 32 juta lebih penonton per video

5. Pewdiepie Vs T-Series

5 Momen Internet yang Luput Dari Perhatian YouTube Rewind 2018wixstatic.com

Beberapa tahun lalu,youtube dikagetkan dengan hadirnya seorang youtuber yang mampu memperoleh 52 juta subscriber. Dengan angka tersebut, Pewdiepie langsung menjadi youtuber dengan pengikut terbanyak. Meskipun sempat terkena skandal yang besar, ia terbukti masih mampu mempertahankan posisinya.

Kini muncul sebuah akun bernama T Series,yang tiba-tiba muncul dengan jumlah pengikut nyaris menyalip Pewdiepie. Maka,dalam usaha mempertahankan posisi Pewdiepie, para fans melakukan segala upaya mulai dari menyewa papan iklan, hingga menghack printer di satu wilayah negara bagian. Tindakan fans ini pun, akhirnya menghebohkan dunia maya dan digadang-gadang sebagai aksi pertarungan youtube paling luar biasa tahun ini.

 

Baca Juga: Masuk YouTube Rewind, 10 Video Keren Gen Halilintar Sepanjang 2018

Gardyges Photo Community Writer Gardyges

Travel with smile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You