Comscore Tracker

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide Ini

Ternyata banyak juga ya!

Belum lama rilis, fitur Reels Instagram mulai banyak digunakan nih. Meski ada yang belum bisa pakai, fitur ini lumayan hype juga ya! Kemiripan Reels dengan platform TikTok mungkin akan mendatangkan banyak peminat guys.

Nah, kalau kamu gimana, siap posting kontenmu di Reels? Gak usah bingung, ini rekomendasi ide konten Reels yang bakal hits lho. Siap-siap viral dengan pilihan konten Reels berikut!

1. Konten nostalgia akan selalu ada

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide IniTiga orang wanita sedang membuat konten bersama. (Shutterstock.com/DMegias)

Siapa sih yang gak suka nostalgia? Ingat yang seru-seru, atau bahkan gak sengaja nyerempet ke yang bikin baper. Lewat musik yang bebas kita gunakan di Reels, kayaknya orang bakal setel lagu lawas dan mix semua itu dengan video-video lama mereka. Melepas kangen pokoknya!

Bukan cuma itu, konten-konten reupload platform lain juga bakal banyak muncul di Reels kok. Tentu dengan kreativitas kamu, konten-konten semacam ini bakalan masih asik.

Baca Juga: Ketahui 7 Fakta dan Cara Bikin Instagram Reels Kece, Beda sama TikTok

2. Fashion tentu gak kalah hype

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide IniSeorang pria sedang membuat konten. (Shutterstock.com/shop_py)

Konten-konten fashion juga bakal muncul dari tutorial sampai soal mid fashion year. Sudah mulai cari-cari ide gimana mix and match fashion-mu di Reels? Meski kondisi sedang pandemik, bukan berarti kita gak boleh stylish di rumah ‘kan? Sah-sah saja kok.

Sambil search ide-ide fashion, mending kamu utak-atik fitur Reels supaya makin paham dan bisa bikin konten seru. Dengan melihat Reels dari para influencer, kamu juga bisa belajar membuat konten kok. 

3. Cerita daily activity seru

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide IniPasangan suami dan istri sedang membuat konten (Shutterstock.com/Amenic181)

Cerita tentang keseharian kamu selama di rumah juga seru untuk di-upload di Reels. Meski kita diharuskan PPKM lagi, masih banyak kegiatan yang bisa di-share lho. Dari memasak, olahraga, bahkan beres-beres kamar bisa kamu coba!

Gak usah khawatir terlihat biasa, tapi tinggal bagaimana kamu mengemas konten jadi berbeda. Dari satu konten yang dibagikan, kamu bisa lihat lagi apa yang kurang. Buat konten selanjutnya, kamu bisa lebih berinovasi. 

Nah, untuk persoalan kreativitas, kamu bisa mencontoh inovasi yang dilakukan Telkom Indonesia agar jadi lebih baik dari tahun ke tahun. Lewat beragam inovasi, Telkom mampu menjawab kebutuhan layanan broadband yang terus meningkat. Pembaruan juga dilakukan Telkom buat menjawab perubahan perilaku konsumen yang makin mengadopsi gaya hidup digital. Kamu bisa lihat semangat Telkom bertransformasi melalui digitalisasi produk dan layanan untuk mengakselerasikan Indonesia di berbagai aspek, baik ekonomi, sosial, dan budaya. 

Kamu perlu tahu bahwa Telkom telah berkontribusi pada digitalisasi Indonesia selama 56 tahun berdiri. Kontribusi itu akan terus dikembangkan untuk mendukung 5 prioritas visi "Indonesia Maju" lho.

Telkom terus fokus mengembangkan platform dan layanan digitalnya supaya jadi digital telco terdepan. Sebagai contoh, saat ini Telkom rajin menjalin kemitraan dengan digital champion seperti startup decacorn untuk memperoleh synergy value yang berdampak terhadap pengembangan bisnis perusahaannya, guys.

Kembali ke inovasi, Telkom juga terus melakukan pembenahan internal maupun eksternal, serta konsisten berinvestasi di startup digital yang berpotensi memperkuat lini bisnis eksisting melalui sinergi dan kolaborasi. Sementara itu, demi mengembangkan platform digital, Telkom aktif menjalin kemitraan dengan tech giant ataupun global players yang leading di industri, sehingga mampu mengakselerasi pengembangan bisnis platform Telkom Group.  

Meski dalam kondisi persaingan yang ketat di industri telekomunikasi dan tantangan pandemik, Telkom terus membangun infrastruktur broadband baik untuk mobile maupun fixed line demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya lho. 

Selain membangun infrastruktur broadband dan menara telekomunikasi (digital connectivity), Telkom Group intensif mengembangkan digital platform (data center, big data) dan digital service sebagai value added dari core competency perusahaan agar terus tumbuh dan berkembang.  

“Ke depannya Telkom akan terus menghadirkan inovasi digital yang baru, karena kami meyakini digitalisasi akan memberikan peluang yang sangat besar bagi bangsa ini untuk dapat meningkatkan daya saing secara cepat dan efisien di berbagai bidang, seperti ekonomi, edukasi, kesehatan, dan lainnya. Sehingga, pada akhirnya Indonesia akan dapat melompat atau leapfrog untuk sejajar dengan negara maju dunia lainnya dalam waktu singkat,” tutur SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.  

4. Informasi dan edukasi pasti dicari

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide IniSeorang wanita sedang menjelaskan sesuatu di kontennya (Shutterstock.com/Pormezz)

Seiring perkembangannya, Instagram kini jadi ladang informasi dan edukasi. Di dalamnya orang bisa melakukan dan memperoleh apa pun dengan cepat. Banyaknya informasi di dalam Instagram, diprediksi bakal juga berimbas pada penggunaan Reels lho.

Dari hal itu, kamu bisa mulai memilih apa saja yang bisa ditampilkan di Reels. Bisa hanya berupa gambar (foto), suara, atau teks bahkan kombinasi semuanya, tapi pastikan juga bahwa informasi dan edukasi yang kamu bagikan jelas sumbernya dan dapat dipertanggungjawabkan ya!

5. Konten BTS biar makin bikin penasaran

Di Reels Bisa Bikin Konten Apa Saja? Coba Dulu 5 Ide IniSeorang pria sedang menonton konten (Shutterstock.com/Odua Images)

Ini bukan boyband ya, tapi konten behind the scene (BTS) yang lagi sering muncul di Instagram. Dari konten ini, followers-mu bakal dapat sisi unik dari hal yang kamu upload dengan lebih dalam. Konten ini juga bisa kasih pesan dengan natural sekaligus kesan tidak ada yang disembunyikan dari sesuatu sehingga bisa muncul rasa penasaran dari followers-mu. 

Nah, siap bikin Reels buat Instagram-mu? Itu tadi rekomendasi konten Reels yang bakal hits. Sebelum viral, siapkan juga konten-kontenmu yang seru dan bermanfaat tentunya. Jangan lupa juga taati protokol kesehatan saat PPKM ya! (WEB)

Baca Juga: 7 Fakta Instagram Reels, Apa Kelebihannya Dibanding TikTok?

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya