Comscore Tracker

Laba-Laba Berbokong Pikachu Ini Gegerkan Dunia Maya

Serangga satu ini ditemukan di Hutan Honduras

Saat melakukan penelitian di hutan Honduras, Jonathan Kolby menemukan seekor serangga laba-laba betina unik. 

Laba-laba kecil bernama Micrathena Sagittata yang juga dikenal sebagai Micrathena berbentuk panah, adalah laba-laba unik dengan perut khas berbentuk panah. Saking uniknya, laba-laba ini mirip sebuah karakter animasi terkenal, Pikachu. Berikut penjelasannya;

 

Laba Laba betina berjenis Micrathena

Laba-Laba Berbokong Pikachu Ini Gegerkan Dunia Mayaboredpanda.com

Sebagaimana dilansir Natonal Geographic, keunikan laba-laba tersebut terlihat dari cerah kuning, dengan panjang hitam di akhir dan kadang-kadang dengan pola merah dan hitam.Hal itu sebagai kamuflase dalam menjerat mangsanya agar mau mendekat dan terperangkap dari jaring lengket yang telah ia buat.

Ini adalah pertama kalinya bagi Jonathan melihat Micrathena Sagittata sehingga dia dengan cepat mendokumentasikan keindahan laba-laba yang unik.

Jonathan Kolby menjelaskan serangga unik ini sangat mudah dijumpai di wilayah Amerika.

 

Ukurannya yang mini sangat menyulitkan untuk dilihat

Laba-Laba Berbokong Pikachu Ini Gegerkan Dunia Mayathexplorers.com

Jonathan Kolby menambahkan jika rata-rata ukuran laba-laba ini hanyalah sekitar 1 cm dan itu sudah termasuk kaki-kaki mungilnya. Lebih lanjut, tubuh pejantan malahan hanyalah setengah dari betina.

Oleh karena itu, serangga jenis ini memang agak sulit itu dilihat apabila dari jarak jauh. Walaupun memiliki ukuran mini, Micrathena cukup lihai dalam menjerat mangsanya dengan cara mengandalkan warna terang dari kulitnya tersebut.

Ditemukan tengah bergantung di sarang

Laba-Laba Berbokong Pikachu Ini Gegerkan Dunia Mayanatgeo.com

Tujuan utama dari Kolby bukanlah untuk menemukan laba-laba ini. Kedatangannya ke sana adalah untuk merekam kehidupan flora dan fauna secara keseluruhan di hutan liar di Honduras tersebut.

Ia menemukan laba-laba pikachu ini secara tidak sengaja dan memotretnya karena dianggap unik. Setelah itu, ia membiarkannya dan pergi mencari hewan unik lainnya.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya