Comscore Tracker

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimak

Buat kalian yang menggemari cerita horor

Kisah KKN Desa Penari merupakan cerita yang sedang hangat diperbincangkan. Cerita tersebut berisi tentang sekelompok anak muda yang tengah mengikuti kegiatan KKN di desa yang angker dan terpencil. Berikut alasan-alasan mengapa kisah tersebut sangat menarik untuk disimak!

1. Cita rasa horor yang sangat alami

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimakpixabay/CELLEPICS

Kisah tersebut dibumbui adegan-adegan horor yang sangat imajinatif. Detail adegan horor sangat terasa di berbagai latar seperti pepohonan yang dibungkus kain, sosok penampakan, dan kejadian-kejadian yang tidak dapat dinalar.

2. Mengandung nilai kebudayaan

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimakpixabay/christopher1710

Latar cerita tersebut sangat kental dengan kebudayaan Jawa. Budaya Jawa sangat mengalir pada kisah tersebut. Terdapat aturan-aturan kebudayaan sekitar yang tidak boleh dilanggar oleh sekelompok mahasiswa yang berada di lokasi Desa Penari.

Apabila aturan tersebut dilanggar maka akan dapat terjadi hal yang buruk. Selain itu terdapat suasana Jawa yang lain seperti tarian dan terdengarnya gamelan sebagai alat musik khas Jawa.

3. Jalan cerita yang kompleks

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimakpixabay/sik-life

Alur dalam cerita tersebut sangat sulit tertebak. Kejadian-kejadian yang muncul sangat beragam dan jauh berbeda dari kisah-kisah horor yang lain. Hal tersebut menjadikan kisah ini tidak bosan untuk disimak hingga akhir.

Baca Juga: Serem! Ini 5 Cerita Horor Paling Populer Ala Anak 90an

4. Tokoh merupakan generasi millennial

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimakpixabay/Foundry

Cerita tersebut bertokoh anak muda yang sedang menjalani masa-masa KKN. Kegiatan KKN sendiri merupakan kegiatan yang cukup sering dibicarakan oleh kaum millennial.

5. Sarat nilai moral

5 Alasan Kisah KKN Desa Penari Sangat Menarik untuk Disimakpixabay/herriest

Kisah tersebut mengajarkan kita sebagai manusia untuk tetap menjaga nilai-nilai yang ada di masyarakat. Kita juga diajarkan untuk selalu bersikap sopan di manapun dan kapanpun karena setiap tindakan yang buruk akan mendapatkan balasan yang buruk.

Itulah beberapa alasan mengapa kisah KKN Desa Penari sangat menarik untuk disimak. Jangan lupa mengambil hikmah dari kisah tersebut ya!

Baca Juga: Cerita Horor Terkelam dari Para Pelajar

Fitri Cahyani Photo Writer Fitri Cahyani

Pencari Pencerahan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya