Comscore Tracker

10 Momen Kurir Barang Berseteru dengan Pelanggan

Ada yang diancam pakai santet juga, lho! Ngeri!

Sistem CoD alias Cash on Delivery saat belanja daring memang kini makin diminati masyarakat karena mudah, praktis, dan antiribet. Namun, kemudahan tersebut rupanya disalahartikan oleh beberapa konsumen yang menolak membayar sebelum paket pesanan dibuka dan diperiksa. 

Kurir sering jadi korban, berikut ini beberapa momen konsumen online shoping saat menerima paket pesanan tak sesuai dengan keinginan. Hati-hati, jangan ditiru, ya?

1. Kalau merasa belum punya cukup uang, jangan memaksa belanja online, ya? Apalagi sampai marah-marah dan mengancam kurir pakai golok segala!

2. Merasa ditipu oleh seller, mak-mak yang satu ini malah ngamuk-ngamuk dan jerit-jeritan di depan kurir. Ampun deh, siapa yang ditipu dan yang menipu, sih? 

3. Konsumen yang satu ini malah memaksa uang yang sudah dibayarnya dibalikin lagi. Mana mau main fisik lagi!

4. Mak, bahasanya tolong diperhalus sedikit, apalagi sampai menghina profesi kurir! Bikin elus dada deh mak sama anaknya, nih!

6. Nah, ini sih kurirnya harus siap-siap di awal bakal terima komplain dari konsumen karena paket sudah tak rapi

7. Ini beda lagi, selain marah-marah, konsumen ini malah mengancam kurir pakai pedang samurai. Dikira film Kungfu, kali!

8. Nanti jangan sampai konsumennya marah-marah bilang bumbu mi instannya tidak lengkap lagi ya?

9. Nah, lho, konsumen yang mengancam kurir pakai golok, akhirnya terciduk aparat juga, kan?

10. Kurir di Serang, Banten, bahkan sampai mendapat ancaman santet dari konsumen yang memaksa ingin membuka paket sebelum membayar

Jadi, mulai sekarang, pahami dan taati aturan sistem CoD jika tergelitik ingin belanja online ya? Kan, malu, kalau sampai kejadian tersebut kembali viral dan terus berulang serta diserbu jutaan komentar negatif netizen? Yuk, belajar, yuk!

Baca Juga: Yuk, Pahami Apa Itu COD agar Tak Ada Lagi yang Ngamuk Memaki Kurir

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya