Comscore Tracker

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakarta

Selamat, Bunga!

Semalam (31/3) Puteri Indonesia 2017 resmi terpilih. Adalah Bunga Jelitha Ibrani, perwakilan dari provinsi DKI Jakarta 5 lah yang mendapat kesempatan emas menjadi wakil Indonesia ke ajang kecantikan Miss Universe 2017 mendatang.

Kemenangan dari Bunga ini sudah diprediksi banyak pihak. Pasalnya, Bunga memang gadis cantik yang punya banyak pengalaman di kancah internasional. Nah, daripada kamu penasaran dengan si cantik kelahiran Jakarta, 16 September 25 tahun yang silam ini mending yuk langsung simak sama-sama fakta seputarnya. Check this out!

1. Bunga punya pengalaman segudang di bidang modelling.

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Gadis hitam manis ini memang punya pengalaman yang cukup banyak di bidang modelling. Gak heran, ia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017 karena memang pembawaannya ketika di atas panggung sungguh luar biasa berkarisma.

Fyi, pengalaman modelling profesional Bunga dimulai ketika tahun 2005 ia terpilih menjadi finalis Gadis Sampul. Di tahun yang sama, ia pun mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang Gading Model Search dan berhasil menjadi juara.

2. Bunga juga sering malang melintang di ajang kontes kecantikan internasional. 

Banyak orang menganggap jika Bunga memang pantas menjadi juara pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia. Hal ini dikarenakan pengalamannya yang cukup banyak dari ajang kontes kecantikan internasional. 

Ya, sebelum berpartisipasi pada ajang Puteri Indonesia, Bunga memang sudah terlebih dahulu mengikuti ajang kontes kecantikan bertaraf internasional yakni Supermodel of Asia Pasific di tahun 2011. Kala itu, Bunga berhasil meraih predikat juara.

Selain itu, di tahun 2015 Bunga pernah terpilih sebagai pemenang dari ajang Guess Girl Model Search SouthEast Asia. Berkat kemenangannya itulah, Bunga sempat mendapat kontrak kerja sebagai model di Los Angeles, Amerika untuk menjalani serangkaian pemotretan di bawah arahan Paul Machiano si CEO dan founder serta Creative Director dari brand Guess.  

3. Pernah ikut audisi Puteri Indonesia 2012-2013.

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Kemenangan Bunga di ajang Puteri Indonesia 2017 ini bukan suatu hal yang kebetulan. Pasalnya, Bunga memang sudah sangat mempersiapkan segala hal agar bisa totalitas dan memenangkan ajang yang dihelat setahun sekali oleh Yayasan Puteri Indonesia. 

Di tahun 2012-2013, Bunga diketahui pernah mengikuti audisi Pemilihan Puteri Indonesia untuk mewakili DKI Jakarta. Namun sayang, kala itu nasib baik belum berpihak padanya sehingga Bunga pun harus menelan pil pahit kalah.

Baca Juga: Cantiknya 38 Finalis Puteri Indonesia 2017 Ini Bikin Kamu Gagal Fokus

4. Bunga adalah salah satu Puteri Indonesia tertinggi.

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Selain Kezia si Puteri Indonesia 2016, Bunga juga adalah salah satu Puteri Indonesia dengan predikat tinggi badan semampai. Bayangkan saja guys, tinggi dari gadis satu ini mencapai angka 180cm. Cocoklah untuk bersaing nantinya dengan wakil negara luar yang rata-rata tinggi semampai di ajang Miss Universe 2017. 

5. Bunga hanyalah lulusan SMA.

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Ya, Bunga mengakui dirinya hanyalah lulusan SMA. Strata pendidikan inilah yang bikin Bunga sempat merasa minder dan kurang percaya diri. Ia merasa pendidikan terakhir yang ditempuhnya tak sebanding dengan wakil-wakil provinsi lain di ajang Pemilihan Puteri Indonesia. Oleh karena itu, pasca gagal di tahun 2012-2013 Bunga terlihat tak mengikuti audisi Pemilihan Puteri Indonesia. 

Namun karena banyak mendapat dukungan dan kepercayaan dirinya makin timbul, akhirnya Bunga pun memberanikan diri mengikuti audisi dan ia berhasil membuktikan walau hanya lulusan SMA bisa menjadi pemenang ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017. 

6. Hampir saja jadi runner-up 2 Puteri Indonesia 2017.

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Saat pembacaan pemenang, terjadi sedikit kesalahan teknis di mana MC sempat menyebutkan jika Bunga adalah runner-up 2 Puteri Indonesia 2017 alias Miss Supranational Indonesia 2017. Namun, MC kembali meralat dan menyebut Bunga sebagai Puteri Indonesia 2017 yang berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2017. 

Sementara itu, Kevin Lilliana dari Jawa Barat sebagai runner-up 1 Puteri Indonesia alias Miss International Indonesia 2017. Kemudian Karina Nadila dari Nusa Tenggara Timur adalah runner-up 2 Puteri Indonesia alias Miss Supranational 2017. 

7. Bunga layak menjadi Puteri Indonesia 2017 karena memang banyak difavoritkan. 

7 Fakta Seputar Bunga Jelitha Ibrani si Puteri Indonesia 2017 Terpilih dari Jakartainstagram.com/bungajelitha21

Istilahnya Bunga ini adalah kontestan mega favorit para penikmat pageant alias pageant lovers. Sejak awal ia sudah dijagokan bakal memenangkan dan mengambil alih mahkota Puteri Indonesia karena pengalamannya yang segudang dan kepribadiannya yang berkarakter. 

Oleh karena itulah, banyak yang memilih dan menjagokan Bunga sebagai pemenang Pemilihan Puteri Indonesia 2017. 

Well, selamat sekali lagi untuk Bunga Jelitha Ibrani sang Puteri Indonesia 2017 terpilih. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan dapat mempertahankan tradisi menang di ajang Miss Universe tahun 2017 ini. 

Baca Juga: Cantiknya Budaya Indonesia dalam Kostum Tradisional Putri Indonesia 2017

Topic:

Berita Terkini Lainnya