Comscore Tracker

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!

Kirain gajinya kecil, ternyata…

Papa: “Rencananya nanti kamu mau kerja jadi apa?”

Dini: “Aku mau jadi fashion designer deh Pa, biar sesuai minat.”

Papa: “Ah buat apa jadi designer? Gak ada uangnya. Mending jadi dokter aja kayak Papa!”

Familiar gak sama percakapan di atas? Yup, sebagian dari kamu mungkin pernah merasa berada di situasi tersebut. Disadari atau tidak, hingga sekarang masih banyak orang yang menganggap sepele beberapa jenis pekerjaan. Entah karena masalah gaji atau gengsi, yang jelas beberapa profesi dinilai kurang menjanjikan untuk ditekuni. Padahal bisa jadi anggapan tersebut salah, lho. Buktinya 7 pekerjaan yang dulunya dilihat sebelah mata ini, sekarang justru banyak diincar orang! Apa saja itu?

1. Komikus

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!mldspot.com

Kamu yang menggemari dunia gambar pasti tak asing dengan profesi ini. Komikus adalah orang yang memiliki keahlian untuk membuat karya cerita visual dalam bentuk komik. Dulunya, pekerjaan sebagai seorang komikus dipandang sebelah mata. Namun perlahan anggapan tersebut memudar. Seiring dengan berkembangnya zaman, profesi komikus makin dihargai. Bahkan beberapa komikus seperti Fujiko Fujio (Doraemon), Masashi Kisomoto (One Piece), sampai komikus lokal seperti Is Yuniarto (Garudayana) sukses mementahkan pendapat kalau komikus adalah profesi kacangan. Apalagi mereka sukses meraih jutaan dolar dari profesinya.

2. Gamer profesional

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!youtube.com

Jika dulu menjadi seorang gamer yang dibayar hanyalah dianggap sebagai impian belaka, sekarang hal itu sudah gak berlaku lagi. Ada banyak gamer, baik internasional dan lokal yang membuktikan kalau profesi ini layak ditekuni. Seorang gamer asal Indonesia bernama Nixia kabarnya menghasilkan Rp137 juta per bulan, dari profesi ini. Hal tersebut menunjukkan kalau meski terkesan sederhana, main game pun bisa hasilkan uang untuk orang yang menekuninya.

3. Fashion designer

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!harpersbazaar.co.id

Di zaman dulu, mereka yang memilih profesi sebagai fashion designer sering mendapatkan banyak pertanyaan, sebab dinilai kurang menjanjikan secara finansial. Istilahnya nih, “Siapa sih yang mau bayar orang hanya untuk merancang pakaian?” Namun, sekarang pandangan tersebut pelan-pelan mulai menghilang. Dengan makin berkembangnya industri fesyen, keahlian seorang fashion designer kian dicari.

Salah satu contoh orang yang sukses di bidang ini ialah Sebastian Gunawan. Pria yang karyanya dicintai oleh pasar internasional ini membuktikan kalau profesi ini tak kalah elegan dibanding profesi lainnya. Karya Sebastian Gunawan tercatat sebagai yang banyak dicari oleh pecinta fesyen dunia. Tak heran, siapa saja yang ingin mengenakan baju rancangannya harus mengeluarkan uang dan waktu yang cukup banyak.

Namun, ternyata kesempatan memiliki gaun rancangan desainer sekelas Sebastian Gunawan bisa dimiliki oleh orang umum, termasuk kamu. Dengan mengikuti Magnum Stick Promo, kamu mempunyai kesempatan memenangkan hadiah Magnum Fashion Collection berupa gaun dan scarf eksklusif buatan Sebastian Gunawan. Untuk bisa mendapatkannya, kamu hanya perlu membeli es krim Magnum bertanda khusus dan jangan buang stick-nya, karena itu mencantumkan kode unik.

Tak hanya gaun dan scarf, kamu juga bisa mendapatkan sepatu keren dari Chevalier, lho. Menariknya hadiah-hadiah tersebut dapat dipersonalisasi dengan nama dan inisialmu. Beberapa nama orang yang sudah memenangkan hadiah tersebut adalah Kevin Tumanken, Rosmawati, Dea Herdio, serta ratusan orang lainnya. Nah kamu ingin gak jadi pemenang selanjutnya?

4. Make up artist

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!en.wikipedia.org

Memilih profesi sebagai make up artist bisa jadi bukanlah pilihan yang prestisius pada zaman dulu. Tapi sekarang pekerjaan ini terbukti bisa menghasilkan banyak uang bagi siapa saja yang menekuninya. Beberapa contoh make up artist sekelas Marlene Harliman, Ryan Ogilvy, dan Bubah Alvian, bisa mendapatkan puluhan juta rupiah untuk sekali mendandani orang. Dengan skill yang dimiliki, mereka sukses membungkam pendapat orang yang menanggap kalau profesi make up artist adalah pekerjaan kacangan.

5. Koki

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!sampleresume131.dvrlists.com

Siapa sangka kalau gaji seorang koki di restoran ternama bisa menyentuh angka puluhan juta rupiah tiap bulannya? Ya, berdasarkan hasil penelusuran IDNtimes, orang-orang yang bekerja di dapur ini memiliki penghasilan cukup tinggi dibandingkan pekerjaan lainnya. Kabarnya gaji seorang chef profesional di hotel berbintang berkisar 10 juta sampai 25 juta rupiah tiap bulannya. Padahal kalau dulu, siapa sih yang menyangka kalau gaji seorang chef bisa sebesar ini?

6. Atlet profesional

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!businessinsider.co.id

Profesi lainnya yang dulu dianggap sebelah mata tapi sekarang justru hasilkan banyak uang adalah atlet profesional. Seorang atlet baik itu di bidang sepak bola, bulu tangkis, sampai dengan tenis sekalipun bisa menerima bayaran fantastis, selama ia benar-benar berkualitas. Umumnya, selain bayaran bulanan dari klub, seorang atlet juga mendapatkan uang dari brand komersil yang bekerja sama dengannya. Beberapa contoh atlet yang menerima bayaran fantastis misalnya seperti: Roger Federer, Tiger Wood, hingga pemain bola terkenal Lionel Messi.

7. Musisi

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!101wkqx.com

Pekerjaan yang pada masa sebelumnya juga dinilai tak cukup mampu hasilkan banyak uang adalah musisi. Kenyataannya, sekarang pandangan tersebut bisa dibilang salah. Hal tersebut terbukti dengan tingginya bayaran yang diterima oleh seorang musisi profesional untuk sekali pertunjukan. Kabarnya musisi lokal Indonesia bisa menerima puluhan juta jika diundang mengadakan konser.

 

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!magnumfashioncollection.com

Terbukti kan sekarang kalau pekerjaan yang dulunya dianggap rendah justru hasilkan banyak uang. So, mulai sekarang kalau memang mau jangan ragu terus berkarya di bidang yang memang kamu ingin tekuni. Karena bukan tak mungkin profesi tersebut akan mengantarmu menjadi orang tersukses di masa depan. Selamat mencoba!

 

Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!

Topic:

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 25 Apr 2019 20:30:03

Progress: 281.819 dari 813.350 TPS (34.64917%)

Just For You