Comscore Tracker

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin Ngakak

Masaknya malah bingung kalau begini resepnya

Situasi pandemik seperti ini memang banyak bikin khawatir. Terlebih bagi orangtua yang punya anak tinggal di rantauan. Paniknya pasti dobel.

Berbagai cara dilakukan agar segala kebutuhan sang anak tetap terpenuhi. Tapi cara ibu satu ini berbagi resep masakan ke anaknya sungguh kocak. Seperti apa kisahnya?

1. Anak tak bisa mudik, ibu ini mengirimkan resep simpel yang bisa dimasak di rumah

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin NgakakPexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu cara paling aman untuk makan ketika aktivitas di luar rumah dibatasi adalah masak sendiri. Ini juga berlaku untuk anak kos dan anak rantau yang jauh dari orangtua.

Beberapa waktu lalu saat pemerintah melarang masyarakat perantau untuk mudik ke kampung halaman, ibu ini juga mengimbau sang anak untuk tidak pulang dulu. Untuk itu, sang ibu memberikan beberapa tips untuk masak di rumah aja.

2. Ternyata resep masakan yang dibagikan ibu itu malah absurd abis

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin NgakakTwitter.com/kzahras

Pada screenshot chat yang diunggah oleh akun Twitter @kzahras, sang ibu perempuan ini mengirimkan beberapa resep untuknya. Di chat itu, ibu netizen ini mengklaim kalau resep-resep ini cocok dibuat ketika masa work from home.

Ya, resep yang dibagikan memang sangat mudah. Hanya dua tahapan yang dibutuhkan sebelum masakan itu jadi. Tapi siapa sangka, ternyata resep masakan yang dibagikan ibu itu malah absurd abis.

3. Hanya butuh satu bahan dan satu langkah untuk memasaknya

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin NgakakTwitter.com/kzahras

Pada screenshot chat pertama, sang ibu menuliskan resep nasi goreng. Bahan yang disebutkan hanya satu yaitu nasi. Langkah atau caranya pun cuma satu yakni digoreng. Jadi deh nasi goreng.

Begitu juga dengan resep yang lain. Seperti resep bikin pisang rebus misalnya, cuma dituliskan bahan yang diperlukan adalah pisang lalu direbus. Udah gitu aja. Resep telur ceplok pun sama. Bahannya hanya telur, cara masaknya diceplok.

"Kasihan stres banget kayaknya anakanya gak bisa pulang dan gak bisa dikunjungin," ujar pemilik akun @kzahras ini.

Baca Juga: Viral Curhat Emak Mulai Emosi Anak Sekolah Online, Endingnya Kocak

4. Tunggu sampai kamu baca resep masakan luar negeri yang dibuat oleh ibu ini

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin NgakakTwitter.com/kzahras

Jika resep masakan simpel khas anak kos Indonesia dirasa terlalu absurd, tunggu sampai kamu baca resep masakan luar negeri yang dibagikan oleh ibu ini.

Pada chat itu, sang ibu juga mengirimkan resep masakan China, Arab dan juga India. Tapi ya bagaimana mau masaknya, soalnya resep dan bahan yang dibutuhkan ditulis pakai aksara masing-masing negara. Masak mau masak aja harus belajar bahasa asing dulu?

5. Chat itu viral di sosial media

Khawatir Nasib Anaknya, Chat Ibu Bagi Resep Masakan Ini Bikin NgakakTwitter.com/kzahras

Bagi cewek bernama Khaira Nissa ini tentu saja jadi hiburan tersendiri. Gak mau tertawa seorang diri, ia pun membagikan screenshot chat dengan ibunya itu ke sosial media.

Tak disangka usai diunggah beberapa waktu lalu, cuitannya itu viral dan jadi sorotan netizen. Banyak komentar lucu yang ditujukan untuk sang ibu. Cuitan itu kini telah mendapat lebih dari 750 retweet.

Itu dia aksi kocak ibu yang bagi resep masakan ke anaknya. Silakan kalau ada yang mau masak pakai resep masakan yang viral ini. Kalau berhasil, kasih tahu di kolom komentar ya.

Baca Juga: 10 Momen Salah Kirim Emoticon Chat Ini Seketika Bikin Gagal Paham

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya