Comscore Tracker

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orang

Parkir kendaraan di garasi orang, ada yang pernah ngalamin?

Kebanyakan orang Indonesia memiliki kendaraan untuk mobilitas kegiatan sehari-hari. Maka dari itu, ketika membangun rumah pun pasti akan membuat garasi yang aman untuk dipakai pribadi.

Seorang warganet mengalami momen ngeselin soal garasi pribadi. Pasalnya, pemilik akun Twitter @widino ini sering mendapati ada kendaraan tetangga yang diparkir tanpa izin, di rumah kosong yang belum sempat ditempatinya.

1. Rumah masih kosong dan belum ditempati

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orangcurhat tetangga parkir kendaraan di rumah orang (twitter.com/widino)

Curhat ini ia tuliskan di Twitter dan cukup mendapat banyak perhatian warganet. Pria yang menyebut dirinya Dino ini menceritakan kalau ia memiliki satu rumah yang masih kosong dan belum ditempati.

Rencananya, rumah ini akan dia tempati dalam waktu dekat. Namun, setiap mengecek rumahnya tersebut, ia sering dibuat kesal dengan kelakuan para tetangganya.

2. Banyak tetangga memarkir motor di garasi rumahnya tanpa izin

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orangcurhat tetangga parkir kendaraan di rumah orang (twitter.com/widino)

Garasi rumahnya selalu ada kendaraan, seringnya motor, yang terparkir. Padahal tentu saja rumah itu tidak sedang ia sewakan dan belum berpenghuni.

Usut punya usut, motor yang sering terparkir di situ adalah motor milik para tetangga. Bahkan menurutnya, bisa ada tiga motor yang terparkir tanpa izin dan terkadang menutupi akses jalan.

"Budaya orang kita gak bisa lihat rumah dan garasi kosong. Tiap ke rumah selalu saja garasi gue jadi parkiran motor-motor tetangga, kadang-kadang sampe 3 motor jejer," tulisnya di akun Twitter @widino.

Baca Juga: 10 Curhat Kocak Gara-gara Layangan Putus, Suami Jadi Kena Imbasnya

3. Menangkap basah tetangga cuci motor di garasinya tanpa izin

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orangcurhat tetangga parkir kendaraan di rumah orang (twitter.com/widino)

Ada motor parkir di garasi rumahnya tanpa izin saja sudah bikin kesal, namun ada lagi yang bikin tambah emosi. Dino mengetahui rumah kosong miliknya ini sempat digunakan untuk orang-orang nongkrong dan meninggalkan banyak sampah.

Ada satu momen ia memergoki salah satu tetangga yang menumpang mencuci kendaraan miliknya, tidak izin tentunya, di garasi dan menggunakan air dari rumah Dino.

"Tempo hari ada emak-emak nyuci motor di garasi gue pakai air dari keran ini, pas gue dateng cengegesan, terus gak lama pergi, WTF pisan," tulisnya kesal.

4. Akhirnya segera dihuni

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orangcurhat tetangga parkir kendaraan di rumah orang (twitter.com/widino)

Oleh karena sering mendapat kejadian seperti itu, akhirnya Dino pun memutuskan untuk langsung menempati rumah itu secepatnya. Sekalian mau mengetes juga, jika sudah ada penghuninya, apa tetangga yang sering parkir motor tanpa izin tersebut masih nekat melakukan kebiasaannya atau tidak.

"Baru kelar masang gorden-gorden di semua jendela. Segera gue tempatin sebelum akhir bulan. Penasaran nanti kalau udah ditinggalin apa masih ada parkir liar," ujarnya lagi.

5. Respons warganet

Viral Curhat Kebiasaan Tetangga Parkir Kendaraan di Rumah Orangcurhat tetangga parkir kendaraan di rumah orang (twitter.com/mohasbih)

Curhat Dino soal tetangga yang suka parkir di rumah orang ini cukup banyak mendapat atensi warganet. Rupanya, banyak dari mereka juga yang senasib.

Menurut warganet, kejadian seperti ini sudah menjadi budaya di daerah-daerah tertentu. Kalau gak dikerasin, tetangga-tetangga ngeyel itu susah mengertinya.

"Pernah pagi-pagi ada motor di halaman rumah, nanya orang rumah gak ada yang tahu motor siapa. Abis itu gua gembok kuncinya gua bawa. Guanya pergi tengah malem baru balik," kata akun @mohasbih.

"Depan rumah juga sering buat parkir mobil, kebetulan samping rumah itu gang. Karena kesel kalau ada yang parkir gak pernah basa basi sama kita, jadi gue tanamin kembang aja. Yang biasa parkir jadi pindah ke depan rumah lainnya," tulis akun @arasydewi.

"Kalo pengalaman saya awal-awal nempatin rumah, ada yang naruh mobil di carport. Itu mobil bapak A, rumahnya no X. Saat itu juga saya gedor-gedor itu rumah jam 11 malem dan minta keluarin itu mobil. Padahal bapak itu tahu kalau rumah saya berpenghuni. Kalau mau titip mbok ya bilang atau basa-basi. Aneh-aneh saja orang zaman now ini," ujar akun @refianandito.

Maka dari itu ada sindiran yang bilang, "Bikin garasi dulu sebelum membeli kendaraan." Ya, biar gak numpang parkir di rumah orang seperti ini.

Baca Juga: 10 Barang Kocak yang Dijual di OpenSea usai Ghozali Viral, Makin Ngaco

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya