Comscore Tracker

Viral Kisah Driver Ojol Cari Orderan Sambil Bawa Anak, Bikin Terharu

Penampilannya juga bikin netizen salah fokus #HypeIDN

Berbagai perjuangan driver ojek online seringkali terekam kamera dan menjadi sorotan netizen di sosial media. Belum lama ini, ada kisah haru seorang driver ojol yang mencari orderan sambil membawa anaknya.

Kisah ini belakangan menjadi bahasan netizen karena keteguhan seorang ayah dan juga kepala keluarga ini. Yuk simak kisah lengkapnya.

1. Kerja sambil momong anak yang masih balita

Kisah viral ini awalnya dibagikan oleh akun TikTok @blackmommees. Pemilik akun bernama Friska ini merekam seorang driver ojek online yang tengah mangkal di kedai tahu miliknya.

Driver ini tak sendiri, ia ditemani oleh sang anak yang usianya ditaksir masih balita. Dalam video tersebut, sang anak sesekali bersikap manja ke ayahnya sambil sang ayah ini sesekali mengecek HP untuk melihat apakah ada orderan atau tidak.

2. Rian stand by di kedai tahu karena sedang ada promo

Viral Kisah Driver Ojol Cari Orderan Sambil Bawa Anak, Bikin TerharuTiktok.com/blackmommees

Saat dihubungi IDN Times, Selasa (29/9/2020), Friska mengaku kalau driver bernama Rian ini beberapa hari belakangan membawa anaknya ke kedai. Kebetulan kedainya saat itu sedang ada promo sehingga cukup banyak driver ojol yang menunggu orderan di sana.

Awalnya pemilik kedai tahu yang berlokasi di Palembang ini mengira kalau anak kecil yang dibawa Rian ini adalah adiknya. Rupanya, bocah laki-laki tersebut adalah anak dari driver ojek online itu karena beberapa kali memanggil Rian dengan sebutan Papa.

Baca Juga: 10 Curhat Pengalaman Netizen Naik Ojol ini Konyol Abis, Malu-maluin!

3. Ibu dari anak ini juga tengah sibuk bekerja

Viral Kisah Driver Ojol Cari Orderan Sambil Bawa Anak, Bikin TerharuTiktok.com/blackmommees

Banyak netizen yang berspekulasi kalau Rian ditinggal sang istri. Padahal, istri driver ojek online ini juga tengah sibuk bekerja. Menurut Friska dari unggahan caption video tersebut, istri Rian ini bekerja di sebuah laundry.

Pekerjaan Rian yang lebih fleksibel mungkin membuat pasangan suami istri ini memutuskan untuk sang anak dititipkan kepada sang suami saja.

4. Penampilan driver yang mencuri perhatian

Viral Kisah Driver Ojol Cari Orderan Sambil Bawa Anak, Bikin TerharuTiktok.com/blackmommees

Dalam video viral tersebut, Rian tampak sangat telaten mengurusi anak laki-lakinya itu. Ia juga terlihat memakaikan sepatu dan helm untuk keselamatan sang anak saat akan mengantarkan orderan.

Selain sikap hangatnya tersebut, rupanya penampilan driver ojol ini juga menjadi sorotan netizen. Gaya rambutnya yang belah tengah membuatnya dibilang mirip dengan oppa-oppa Korea. Kamu setuju?

5. Dapat bantuan dari netizen

Usai beberapa hari viral di sosial media, Friska kembali mengunggah update video tentang driver ojol ini. Rian masih sering membawa sang anak ketika mencari orderan, termasuk ketika datang ke kedai tahu Friska.

Setelah viral, rupanya Friska banyak mendapat titipan dana donasi dari netizen untuk diberikan kepada Rian. Banyak dari mereka yang mengaku terharu dengan perjuangan driver ojek online ini.

Friska kemudian membuat video lanjutan di mana ia memberikan amanah dari netizen berupa uang tunai. Ekspresi driver ini pun seakan tak percaya mendapat bantuan dari orang-orang yang belum pernah ia temui sebelumnya.

Terlebih ekpresi sang anak yang girangnya bukan main ketika tahu ayahnya mendapat uang. Beruntung setelah itu Rian juga mendapat orderan dan langsung meluncur mengantarkan pesanan pelanggannya.

Sekali lagi, kekuatan sosial media bisa memudahkan niat-niat baik orang. Semangat terus untuk Rian dan driver-driver lain yang mungkin punya kondisi serupa.

Baca Juga: Cewek Ini Viral karena Punya Foto KTP Glowing, Ini 10 Potret Sosoknya

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya