Comscore Tracker

Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Sang guru khawatirkan kondisi murid selama sekolah daring

Pandemik COVID-19 yang berkepanjangan turut berdampak pada sektor pendidikan. Dari anak sekolah hingga mahasiswa, semua harus beradaptasi dengan cara belajar baru, yakni melalui daring.

Situasi ini tak cuma membuat siswa khawatir, tetapi guru dan dosen juga. Saking ingin memastikan anak didiknya mampu bersekolah online dengan baik, seorang guru sampai mendatangi 38 rumah muridnya untuk mengecek kondisi murid dan mengantarkan tugas. Simak kisahnya, yuk.

 

1. Khawatir dengan kondisi para murid selama pembelajaran online

Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Kisah ini terjadi di Malaysia. Seorang guru bernama Noor Aniza Che Soh melakukan tindakan mulia. Selama sekolah online ini, ia merasa khawatir dengan anak didiknya, karena takut tidak bisa fokus pada pelajaran.

Sekolah yang dilakukan secara online di rumah ini memang memiliki tantangan sendiri. Fokus siswa mungkin akan terbagi dengan keadaan di rumah dan yang pasti fokusnya tidak bisa maksimal ketika belajar di kelas.

Untuk itu, guru ini memutuskan mendatangi rumah ke-38 muridnya. Ia lakukan hal tersebut demi mengecek kondisi para murid sekaligus mengantarkan tugas sekolah.

2. Guru ini tak mau muridnya hilang fokus menjelang ujian kompetensi sebelum memasuki perguruan tinggi

Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Dilansir dari unggahan Facebook akun bernama Wan Ridhuan Muhammad yang merupakan suami dari Noor Aniza, murid-murid tersebut adalah siswa kelas 3 SMA. Sebentar lagi mereka akan melaksanakan SPM atau semacam ujian kompetensi sebelum masuk ke perguruan tinggi.

Faktor ini juga yang membuat Noor Aniza semakin khawatir. Ia tak mau anak-anaknya hilang fokus dan semangat di tengah situasi pandemik dan karantina di Malaysia. Tentunya ia juga memberikan semangat kepada anak-anak didiknya.

Baca Juga: Sosok Kembaran Raffi Ahmad, 10 Momen Perjalanan Dimas Sejak Awal Viral

3. Hujan lebat dan jalan menuju rumah murid yang berada di pelosok menjadi tantangan

Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Perjalanan Noor Aniza menuju rumah-rumah murid rupanya tidak mudah. Ada hujan lebat yang cukup menghambat usahanya dalam menemui murid-murid. Untungnya ketika itu ia diantarkan suami menggunakan mobil.

Tidak cuma itu, rumah muridnya yang tersebar di kawasan Terengganu dan kota-kota lain juga memiliki medan yang beragam. Ada yang mudah ditemui, karena tak jauh dari jalan besar, tapi ada juga yang harus masuk ke pelosok dan harus melewati jalan yang tidak bisa dilewati mobil.

4. Selain mengantarkan tugas, guru ini juga menanyakan kondisi muridnya selama pembelajaran online tersebut

Viral Kisah Guru Datangi 38 Rumah Murid untuk Antarkan Tugas Sekolah

Dalam foto yang diunggah sang suami, terlihat guru ini menemui muridnya satu per satu. Beberapa murid yang rumahnya di pelosok diminta untuk menghampirinya di dekat jalan besar, karena mobil yang ia tumpangi tidak bisa masuk.

Selain bercakap-cakap sebentar menanyakan kondisi dan memberi semangat, Noor Aniza juga tampak memberikan beberapa lembar tugas sekolah yang telah ia siapkan.

5. Viral di social media dan mendapat reaksi salut dari netizen

Aksi totalitas seorang guru ini pun cukup mendapat perhatian dari netizen. Kisahnya viral setelah postingan suaminya dibagikan lebih dari 450 kali dan mendapat ratusan komentar.

Banyak yang salut dengan kegigihan Noor Aniza. Apalagi ketika ia harus menerjang hujan dan melewati jalan terjal untuk menuju rumah muridnya. Ia bahkan tak masalah harus terkena rintik hujan, karena tak mau pusing untuk membawa payung ketika menemui sang murid.

Itu dia kisah menyentuh dari seorang guru yang mendatangi 38 rumah muridnya. Dijamin 100 persen, guru seperti ini pasti sangat disayangi oleh para murid. Salut banget!

Baca Juga: Viral Kisah Penjual Kue Pancong Penuhi Keinginan Anaknya, Bikin Mewek

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya