Comscore Tracker

Viral Pengalaman Cowok Ikut Take Me Out Indonesia, Beneran Gak Sih?

Kisahnya bikin penasaran banyak netizen

Belakangan ini viral cuitan seorang cowok yang membagikan kisahnya saat mengikuti acara Take Me Out Indonesia. Acara reality show ini memang populer beberapa tahun terakhir.

Acara televisi tersebut memang sering bikin banyak orang penasaran. Kira-kira Seperti apa ya pengalamannya? Simak kisahnya yuk.

1. Kejadian ini dialami Adan pada 2017 lalu

Viral Pengalaman Cowok Ikut Take Me Out Indonesia, Beneran Gak Sih?Twitter.com/kookoomeng

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @Kookoomeng. Awalnya, pemilik akun yang memiliki nama asli Adan Miftah ini membagikan tangkapan layar kenangannya saat jadi peserta Take Me Out Indonesia.

Dalam cuitan itu, Adan mengungkapkan ia pernah ikut ajang pencarian jodoh itu pada 2017 lalu. Awalnya ia ikut acara itu secara tak sengaja karena ajakan dari temannya. Pada tahun itu, acara ajang pencarian jodoh ini memang sedang populer banget di Indonesia.

Baca Juga: 10 Potret Audrey Salsabila yang Dulu Viral di Audisi Biskuat, Pangling

2. Harus melewati proses seleksi terlebih dahulu

Viral Pengalaman Cowok Ikut Take Me Out Indonesia, Beneran Gak Sih?Twitter.com/kookoomeng

Dengan berbagai pertimbangan termasuk waktu syuting yang tidak ribet dan bayaran yang dijanjikan, akhirnya cowok ini memutuskan untuk ikut.

Meski sudah ditawarkan langsung dengan orang dalam, Adan tetap harus mengikuti proses seleksi. Cowok ini diminta untuk mengirimkan foto dan video dirinya kepada penanggung jawab acara ini.

3. Kebanyakan adegan real, tapi ada juga yang settingan

Banyak netizen yang penasaran, sebenarnya acara Take Me Out ini settingan atau gak sih? Adan Miftah pun mengungkapkan faktanya.

Sebenarnya acara ini tidak sepenuhnya settingan. Ada adegan yang diatur dan ada juga yang tidak. Bahkan cowok ini menjadi single man harus tampil dengan nama, usia dan pekerjaan asli dan tidak boleh palsu. Artinya, semua yang tayang di TV itu benar-benar data dan penampilan yang fakta.

Nah, ketika Adan sudah lolos seleksi. Ia harus membuat video profile yang bakal ditayangkan di acara tersebut. Cowok ini mengungkapkan kalau dalam pembuatannya, ia dibantu langsung oleh staf dari televisi tersebut.

"Di TV itu semua real, gak boleh fake, awalnya gue pengen fake tapi gak boleh. Nama pun harus nama asli gak boleh nama panggung," ujar Adan.

Satu-satunya yang diatur adalah adegan drama yang dibuat sebagai bumbu agar acara ini disukai. Dalam pengalamannya, Adan waktu itu sempat mendapat kritik pedas dari salah seorang peserta wanita. Dia disebut pernah menipu keluarga peserta wanita ini.

Padahal itu adalah cerita settingan yang sudah disiapkan pihak kreatif sebagai bumbu saja. Adan dan cewek itu juga belum pernah bertemu sebelumnya.

4. Pengalaman Adan hampir persis seperti apa yang sering tayang di TV

Ketika lolos dan hari H syuting, Adan masuk ke studio disuruh menggunakan topeng. Ia mengungkapkan kalau ini harus dilakukan untuk membuat penasaran para peserta, khususnya yang perempuan.

Setelah melakukan gladi bersih dan lain-lain, cowok ini akhirnya dipanggil oleh Eko Patrio yang saat itu jadi pembawa acaranya. Video profile ditampilkan dan dia juga sempat menunjukkan bakatnya di panggung. Saat itu, cowok ini menunjukkan bakatnya dance cover dengan lagu boyband asal Korea Selatan, Shinee.

5. Membawa pulang Rp10 juta

Viral Pengalaman Cowok Ikut Take Me Out Indonesia, Beneran Gak Sih?Instagram.com/takemeoutofficialid

Akhirnya pada acara itu, ia cocok dengan salah satu wanita di peserta itu. Adan pun mengungkapkan kalau hadiah yang dijanjikan benar-benar diberikan oleh pihak televisi.

Saat itu, bagi single man yang mendapat kecocokan dengan peserta wanita, Take Me Out memberikan hadiah sebesar Rp10 juta. Adan pun menceritakan ia benar-benar membawa pulang uang segitu banyak dari hasil syuting. Cowok ini pun mengaku kalau sampai sekarang masih berteman baik dengan single ladies tersebut.

"Ini hadiahnya men beneran dapat total Rp10 juta alias bagi dua dengan bini yang gue pilih. Lumayan buat anak kuliah kala itu," tutup Adan.

Baca Juga: Viral Kisah Bapak Beli HP dengan Sekarung Uang Receh, Mengharukan!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya