Comscore Tracker

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!

Dilakukan oleh YouTuber bernama Edo Putra

Jagat YouTube kembali dihebohkan dengan aksi YouTuber yang melakukan prank bagi-bagi daging kurban berisi sampah. Aksi mirip seperti ini dulu pernah viral dan membuat pelakunya dipenjara.

Kali ini, aksi prank ini dilakukan oleh YouTuber bernama Edo Putra. Video prank miliknya belakangan viral dan mendapat kecaman netizen. Berikut ini kronologinya.

1. Edo Putra membuat prank dengan modus bagi-bagi daging kurban

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!YouTube.com/Edo Putra Official

Video ini diunggah pada saluran Edo Putra Official pada 31 Juli 2020, bertepatan dengan Idul Adha. YouTuber yang mengaku berasal dari Palembang ini memanfaatkan momen itu untuk membuat konten prank.

Alih-alih membagikan daging kurban, Edo bersama dengan temannya yang tampak pada video itu malah mengisi plastik yang mereka bawa dengan sampah. Sambil terbatuk karena bau tak sedap, Edo mengais sampah dan memasukkannya ke plastik hitam berukuran sedang.

2. Target prank adalah ibu-ibu

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!YouTube.com/Edo Putra Official

Usai mengumpulkan dua plastik sampah, Edo bersama rekannya ini kemudian pergi menggunakan motor dan mencari target. Korban sasarannya adalah ibu-ibu yang terlihat sedang berada di teras rumahnya.

Plastik berisi sampah pertama Edo serahkan kepada ibu-ibu yang sedang menyapu teras rumah. Pada kesempatan itu, Edo berbohong kepada ibu-ibu ini kalau plastik yang ia bagikan ini berisi daging seberat lima kilogram.

Pun kepada korban kedua yang juga ibu-ibu dari rumah yang berbeda, modus prank YouTuber ini pun sama. Usai menyerahkan plastik, Edo meyakinkan kalau ibu-ibu ini tidak membuka dulu plastiknya sebelum dia dan temannya pergi.

"Ini isinya daging bu, sekitar 5 kilo," ujar Edo berbohong.

3. Ibu-ibu penerima daging kurban berisi sampah marah besar

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!YouTube.com/Edo Putra Official

YouTuber ini, entah bagaimana caranya, telah menyiapkan kamera tersembunyi di rumah-rumah korban. Pada tayangan kamera tersembunyi itu, terlihat ekspresi ibu-ibu ini yang marah besar setelah tahu isi dari plastik tersebut.

Keduanya kompak membuang isi plastik dan terlihat di kamera bahwa tidak ada dagingnya sama sekali. Tentu saja mereka sangat kesal sekali dengan perlakuan Edo Putra.

Baca Juga: Viral, Predator Fetish Kain Jarik Cari Mahasiswa demi Penuhi Nafsu

4. Edo Putra meminta maaf dan memberi uang kepada korban

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!YouTube.com/Edo Putra Official

Masih dalam satu video yang sama, Edo Putra kemudian kembali ke rumah korbannya masing-masing setelah menunggu beberapa saat. Dia kemudian disambut dengan kekesalan para korban yang telah ditipu habis-habisan.

"Kurang ajar ya kamu! Bukan daging ini sampah," kata salah satu korban.

Edo kemudian mengakui perbuatannya hanya untuk konten prank YouTube semata. Ia pun memberi tahu ada kamera tersembunyi yang diletakkan di rumah korban prank ini. Tak hanya minta maaf, Edo juga terlihat memberikan uang kepada kedua korbannya itu.

 

5. Viral dan mendapat kecaman netizen

Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!YouTube.com/Edo Putra Official

Usai diunggah di YouTube, video prank Edo Putra ini viral di sosial media. Tangkapan layar videonya disebar netizen dan lantas mendapat banyak kecaman.

Hingga kini, videonya telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan mendapatkan lebih banyak tanda tidak suka ketimbang tanda suka. Banyak netizen yang memberi kritik pedas terhadap konten prank bikinan Edo Putra ini. Terlebih, netizen mencium ada bau-bau settingan demi mendapatkan lebih banyak subscribers.

Itu dia kronologi YouTuber yang membuat prank bagi-bagi daging kurban isi sampah. Aksi Edo Putra ini mengingatkan kepada kasusnya Ferdian Paleka dengan cara yang hampir mirip.

Baca Juga: Usai Bebas, YouTuber Ferdian Paleka Unggah Konten 'Maafkan Saya'

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya