Comscore Tracker

Andin Hilang di Ikatan Cinta, Dua News Anchor RCTI Ini Dijadikan Meme!

Bahkan Sari Nila pun juga ikut tertawa #IDNTimesHype

Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI belakangan menjadi buah bibir masyarakat. Baik adegan-adegan maupun para pemainnya ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

Amanda Manopo, sang pemeran Andin dalam sinetron tersebut sakit tifus baru-baru ini sehingga peran Andin dihilangkan untuk sementara waktu. Diceritakan, Andin menghilang sepulang ia menghadiri seminar dari Bandung menuju Jakarta. Hal ini membuat Aldebaran yang diperankan Arya Saloka kebingungan dan berusaha mencari-cari keberadaan Andin.

Baru-baru ini, pihak RCTI meng-upload sebuah meme editan bergambar program berita Seputar iNews Siang yang juga tayang di RCTI dan dibawakan oleh news anchor Tommy Tjokro. Tak tanggung-tanggung, isi beritanya pun diedit menjadi bahasan seputar menghilangnya Andin dan sukses memancing gelak tawa warganet, termasuk Tommy sendiri dan pemeran Mama Rosa, Sari Nila!

Tak lama berselang, ketika titik terang pencarian Andin muncul dimana ia ternyata tertabrak motor, jatuh ke jurang, dan dirawat seseorang, meme nyaris serupa dimunculkan kembali oleh pihak RCTI. Kali ini, giliran news anchor RCTI lainnya Ledi Marina menjadi korban editan meme berita seputar Andin! Bahkan, Ledi sendiri tertawa dan seolah tak percaya dirinya dijadikan meme tentang Andin. Penasaran, seperti apa dua meme tersebut?

1. Munculnya meme berita menghilangnya Andin

Pada Sabtu (6/3/2021) akun Instagram Layar Drama RCTI di @layardrama_rcti mengunggah sebuah meme berupa berita editan soal menghilangnya Andin. Meme tersebut sebenarnya merupakan hasil capture dari program berita Seputar iNews Siang yang dibawakan oleh Tommy Tjokro. Tommy dalam gambar tersebut seolah-olah menyampaikan berita berjudul "Istri Aldebaran Alfahri Menghilang!" Sementara, isi running text yang sayangnya terpotong diisi berita candan yang serupa. "Andini Kharisa Putri istri dari Aldebaran Alfahri, dalam pencarian setelah menghilang dal..." demikian isi running text tersebut.

Tak hanya itu, akun Instagram Layar Drama RCTI juga menuliskan caption seperti berikut, "Breaking News! Andin masuk berita, Buuund. Semua sedih dan penasaran Andin tiba-tiba hilang. Padahal udah seneng Aladin on the way, eh malah ada aja kendalanya. Menurut kalian, Andin bisa hilang gimana ceritanya sih, Bund? Diculik? Dikejar preman? #IkatanCinta."

2. Reaksi kocak Tommy Tjokro yang ternyata satu manajer dengan Sari Nila

Andin Hilang di Ikatan Cinta, Dua News Anchor RCTI Ini Dijadikan Meme!instagram.com/layardrama_rcti | instagram.com/tomtjok

Rupanya, meme ini pun sampai di hadapan Tommy yang membawakan 'berita' dalam meme tersebut. Mantan news anchor Metro TV dan Bloomberg TV Indonesia ini lalu mengomentari meme tersebut dengan tiga emotikon tertawa setelah dimention oleh salah satu rekan Tommy dengan akun @mutia_zaky.

Tak hanya itu, ia juga me-repost meme tersebut dalam Instagram Story miliknya seraya me-mention akun manajernya, Irma Ragasti dan pemeran Mama Rosa dalam serial tersebut, Sari Nila pada hari yang sama. Perlu diketahui, baik Tommy maupun Sari sama-sama dimanajeri oleh Irma. "Astaga @irmaragasti @sarinila16," tulis Tommy sambil menambahkan tiga emotikon tertawa.

3. Sang manajer dan Sari Nila pun ikut tertawa

Andin Hilang di Ikatan Cinta, Dua News Anchor RCTI Ini Dijadikan Meme!instagram.com/irmaragasti | instagram.com/sarinila16

Irma pun kemudian me-repost story milik Tommy dengan nada bercanda. "Oh may gwaad!! Berita hari ini penting banget !! Tolong bantuin cari Andin guys biar bunda bunda tenang di rumah," tulis Irma.

Tak lama kemudian, Sari ikut me-repost story Tommy dengan reaksi seakan tak percaya namun penuh tawa. "Ahahahaha sumpe lo Tom?? @tomtjok @irmaragasti," tulis Sari.

4. Meme berita ditemukannya Andin pun menyusul muncul

Keesokan harinya, pada Minggu (7/3/2021), sebuah meme serupa bertemakan Andin yang akhirnya berhasil ditemukan diunggah oleh akun Instagram Official RCTI di @officialrcti. Senada dengan meme yang melibatkan Tommy, meme tersebut juga merupakan hasil capture program Seputar iNews Siang, namun kali ini dibawakan oleh Ledi Marina. Dalam meme tersebut, Ledi seolah-olah memberitakan kabar dengan judul "Pencarian Andin Kharisma Putri Menemukan Titik Terang". Sementara running text yang lagi-lagi terpotong bertuliskan seperti ini, "Pencarian terhadap istri dari Aldebaran Alfahri mulai menemui titik terang. Petunjuk keberadaan Andin..."

Tak hanya itu, akun Official RCTI pun menuliskan caption seperti ini, "Breaking News lagi! Syukurlah! Ada titik terang soal Andin, Bund. Ternyata kronologinya ketabrak motor dan jatuh ke jurang lalu dirawat orang. Apa malam ini ada kemungkinan Andin bertemu Mas Al dan Papa Surya? #IkatanCinta"

Baca Juga: Kece di Dunia Nyata, 10 Foto Adu Style Ibunda Andin dan Aldebaran

5. Ledi Marina ikut kaget dan tertawa dengan meme dirinya

Andin Hilang di Ikatan Cinta, Dua News Anchor RCTI Ini Dijadikan Meme!instagram.com/officialrcti | instagram.com/ledimarina

Meme ini pun rupanya juga sampai diketahui oleh Ledi. Awalnya, salah satu rekan Ledi dengan akun @dinirafiu berkomentar dan me-mention Ledi, "Kak LED @ledimarina  duh pengen ngakak.. Sindo siang beritanya begini.." Ledi pun kemudian membalas komentar tersebut. "@dinirafiu Mati gue. Kenapa jadi begini sindo siang?" balas Ledi sambil menambahkan emotikon tertawa.

Tak sampai di situ saja, Ledi pun juga me-repost meme tersebut dalam Instagram Story-nya. "Why @officialrcti ? I mean like.. why me?" tulis Ledi dalam story tersebut sambil tertawa.

Baca Juga: 9 Potret Surya Saputra dengan 2 Anak Asli Vs di Ikatan Cinta, Manis!

Panda Ivanda Photo Writer Panda Ivanda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya