Comscore Tracker

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019

Kira-kira apa yang paling dicari oleh netizen Korea Selatan?

Google Korea Selatan baru saja merilis daftar kata yang paling dicari selama tahun 2019. Mulai dari drama, kasus hingga tokoh dalam film. Apa saja nih kata yang paling banyak dicari? Simak informasi menarik berikut!

1. Thanos

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019pbs.twimg.com

Thanos menjadi kata yang paling banyak dicari di Korea Selatan. Thanos sendiri adalah tokoh fiktif dari serial Marvel, yaitu seorang penjahat super dari Titan yang merupakan musuh dari para Avangers.

Tahun ini Marvel sukses besar dengan merilis film Avengers: Endgame. Thanos yang awalnya mampu melenyapkan separuh populasi makhluk alam semesta di film Avengers: Infinity War tahun 2018 kini mengalami kekalahan telak pada film Avengers: Endgame. Kalian sudah nonton belum?

2. Jung Joon Young

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019k-gen.fr

Kasus yang menimpa Jung Joon Young atau JJY selama 2019 membuat namanya menjadi banyak dicari di Google. Sejak awal 2019 aktor sekaligus penyanyi ini tersandung kasus bersama Seungri dan dituduh mengambil video dan menyebarkan video seks pada suatu obrolan grup. Setelah kasus ini terungkap segala kontrak kerja bersama JJY dibatalkan dan ia terancam hukuman penjara minimal tujuh tahun.

3. Sulli

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019www.allkpop.com

Pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu idol berusia 25 tahun ini ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul. Dikabarkan Sulli bunuh diri lantaran mengalami depresi yang sudah cukup lama. Banyak dugaan yang mengungkapkan bahwa ia depresi akibat komentar jahat netizen hingga permasalahan dengan sang mantan kekasih. 

4. SKY Castle

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019asianwiki.com

Sky Castle menjadi kata nomor 4 yang paling banyak dicari di Google. Sky Castle merupakan serial drama yang ditayangkan di JTBC pada 23 November 2018 hingga 1 Februari 2019. Drama yang dibintangi oleh Yum Jung Ah dan Lee Tae Ran ini mampu menarik perhatian publik dengan cerita kehidupan 4 keluarga elite yang terobsesi dengan kesuksesan. Drama yang tayang setiap Jumat ini mendapat rating tertinggi dalam setiap penanyangannya.

5. Hangeul Day

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019myonniyou.com

Hangeul Day adalah hari peringatan bahasa atau alphabet Korea. Hari perayaan ini dirayakan pada tanggal 9 Oktober lalu di Korea Selatan. Hangeul Day juga merupakan hari peringatan nasional Korea yang menandai penemuan dan proklamasi Hangul oleh raja Korea.

Baca Juga: 10 Potret Kebersamaan Goo Hara dan Sulli, Sahabat yang Bernasib Sama

6. Hwang Ha Na

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019twitter.com/pannchoa

Nama Hwang Ha Na muncul dalam trending setelah terlibatnya dalam kasus narkoba. Mantan kekasih Park Yoochun tersebut dijatuhi hukuman penjara 2 tahun dan denda 2,2 juta won. Dikabarkan ia telah mengonsumsi narkoba  jenis Philopon pada Mei hingga Juni 2015, September 2015, dan pada Februari sampai Maret 2019.

7. Koh Yoo Jung

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019res.heraldm.com

Koh Yoo Jung, wanita berusia 36 tahun telah ditangkap atas dugaan membunuh mantan suaminya yang bermarga Kang. Koh Yoo Jung mengatakan kepada polisi bahwa dia melakukan kejahatan dalam pembelaan diri untuk menghentikannya memperkosa dirinya.

Koh Yoo Jung mengklaim sedang memotong semangka ketika mantan suaminya mencoba memperkosanya sehingga dia menggunakan pisau untuk membela diri. Koh dan Kang telah resmi bercerai dua tahun lalu.

8. Cho Kuk

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019en.yna.co.kr

Cho Kuk  adalah seorang ahli hukum dan politisi Korea Selatan yang lahir pada 1965 yang namanya sedang melambung di Korea Selatan. Dia adalah Sekretaris Senior Presiden Urusan Sipil dari 2017 hingga 2019 di Kabinet Presiden Moon Jae In. Pada 9 September 2019,  ho Kuk diangkat sebagai Menteri Kehakiman, menggantikan Park Sang-ki.

Pada akhir 2019, Cho Kuk terlibat dalam serangkaian kasus, yaitu tuduhan kegiatan bisnis ilegal, pemalsuan prestasi akademik putrinya dan tuduhan korupsi. Kemudian, bulan Oktober lalu Cho Kuk resmi mengundurkan diri dari Menteri Kehakiman.

9. Hotel Del Luna

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019asianwiki.com

Hotel Del Luna merupakan serial drama yang dibintangi IU dan Yoe Jin Goo. Drama yang ditayangkan sejak 13 Juli  hingga 1 September 2019 ini mampu menarik perhatian publik karena ceritanya yang antimainstrem. Bercerita tentang sebuah hotel hantu di mana sang pemilik yaitu IU jatuh cinta dengan sang manajer (Jin Goo). Drama ini tayang setiap Sabtu Minggu di tvN.

10. One Punch Man 2

Inilah 10 Kata yang Paling Dicari di Google Korea Selatan Selama 2019imdb.com

Serial anime season 2 dari negeri Sakura ini melambung di Korea Selatan. Pada season 2 ini One Punch Man hanya memiliki 12 episode. Bercerita tentang Saitama yaitu yang ingin menjadi pahlawan dan bergabung dengan asosisi pahlawan. Pada season 2 ini banyak hal baru yang disuguhkan seperti musuh baru dan karakter baru.

Nah, itu tadi 10 daftar kata yang paling banyak dicari di Google Korea Selatan. Kalian sudah cari kata yang mana nih?

Baca Juga: Harus Patungan Tiap Jalan, Ini 7 Gaya Pacaran Pasangan Korea Selatan

Puspa Photo Verified Writer Puspa

Love myself, love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya