Comscore Tracker

Selain KKN Desa Penari, Ini 5 Cerita Horor yang Viral di Indonesia

Kamu berani baca sendirian semuanya?

Berbagai cerita seram akhir-akhir ini sedang kembali viral di jagad tanah air, terutama di media sosial Twitter, tentang cerita KKN di Desa Penari yang sempat menghebohkan Netizen Indonesia.

Tapi tahukah kamu, selain dari cerita itu juga ternyata ada beberapa cerita-cerita horor yang sempat viral dan menghebohkan Netizen di tanah air belakangan ini yang seru dan menegangkan untuk kita bahas.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah 5 cerita horor yang sempat viral di Indonesia yang bisa bikin bulu kuduk kalian merinding.

1. Cerita "Bus Hantu Bekasi-Bandung", yang bikin waswas saat naik bus malam hari

Selain KKN Desa Penari, Ini 5 Cerita Horor yang Viral di IndonesiaInstagram.com/hebosto

Beberapa bulan yang lalu, Netizen indonesia dihebohkan oleh akun Instagram milik Habibi bernama @hebosto. Lewat insta-story-nya, ia menceritakan pengalaman seramnya saat menaiki sebuah bus rute Bekasi-Bandung.

Kecurigaannya bermula saat ia tak kunjung ditagih ongkos bus oleh sang kondektur. Ditambah saat ia melihat beberapa hal janggal terjadi pada bus tersebut. Habibi melihat penumpang lain yang ada di sekitarnya berwajah pucat dan hanya terdiam kaku serta tidak menanggapi pertanyaan yang sempat ia lontarkan pada penumpang tersebut.

Belum lagi bus yang ia naiki adalah bus tua yang di dalamnya terdapat kemasan bekas minuman jadul yang sudah tidak diproduksi lagi saat ini.

Pada akhirnya, Habibi yang sudah tak karuan, itu pun berhasil turun dari bus tersebut. Usai kejadian tersebut, sekujur tubuh Habibi merasa gatal dan sulit hilang selama berhari-hari. Walaupun begitu, ia tetap bersyukur karena bisa berhasil turun dan selamat dari bus yang menyeramkan itu.

2. Cerita "Rumah Eyang Jogja", sempat jadi viral di YouTube saat dibahas oleh Raditya Dika

https://www.youtube.com/embed/rkpFEHIAEns

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, channel milik YouTuber Raditya Dika sempat menjadi trending topic yang cukup bertahan lama. Saat Ia membuat vlog pembahasan mengenai kisah rumah eyang yang ada di Jogja. Cerita tersebut adalah pengalaman Radit yang saat itu sedang menginap di sebuah rumah milik nenek temannya yang bernama Mister.

Ternyata, rumah yang ditinggali oleh teman semasa kuliahnya itu menyimpan banyak sekali keganjilan. Radit pun menceritakan pengalaman seramnya saat berada di rumah tersebut, saat Ia mendengar suara pintu yang diketuk berkali-kali dari arah pintu, dan saat di buka tidak ada orang sama sekali.

Gak hanya itu, temannya pun juga sering melihat lemari yang bergerak-gerak sendiri dan penampakan makhluk gaib.

Baca Juga: 5 Cerita Horor Saat Bermain Jelangkung Ini Akan Hantui Malammu!

3. Cerita "Teror Keluarga Ruben Onsu"

Selain KKN Desa Penari, Ini 5 Cerita Horor yang Viral di IndonesiaYoutube.com/Raditya Dika

Beberapa waktu lalu, seorang pembawa acara dan pengusaha makanan terkenal Ruben Onsu menggemparkan jagad tanah air karena berita kebakaran tempat usahanya. Ternyata selain dari insiden itu, banyak hal ganjil yang dialaminya seperti kesurupan pegawai-pegawainya dan teror-teror yang di luar nalar manusia kepada keluarga Ruben.

Ruben menceritakan kejadian tersebut di salah satu channel seorang YouTuber terkenal, ia menceritakan dari awal teror-teror yang dialami dirinya dan keluarganya seperti munculnya makhluk hitam super besar yang mengincar putri Ruben, Thalia Putri Onsu, di kamar.

Kemudian Ruben yang panik akhirnya memutuskan untuk berdoa dengan sang istri namun kejadian aneh kembali terjadi. Kakak Jordi Onsu itu tiba-tiba saja tidak bisa mengepalkan tangannya di saat ia sedang berdoa. Lalu pintu kamar Ruben juga seperti hendak didobrak oleh makhluk tersebut.

4. Cerita "Danur", anak yang bersahabat dengan 5 hantu Belanda

Selain KKN Desa Penari, Ini 5 Cerita Horor yang Viral di Indonesiamsn.com

Setiap orang dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihan, diambil dari kisah hidup Risa Saraswati, ia menceritakan hidupnya yang terlahir dengan Indigo dan berteman dengan 5 anak belanda didalam tulisannya yang kini sudah dinovelkan dan difilmkan dengan nama "Danur".

"Tubuhku begitu kecil saat kutahu kelima sahabatku ternyata onggokan belulang manusia tanpa kepala yang jelas jauh berbeda denganku yang masih bisa berdiri tegap, melangkah bebas, menapaki tanah, dan nyata untuk diraba," tulis Risa dalam website resminya.

Peter, Hans, Hendrick, William, dan si bungsu Johnsen ialah teman "Absurb" Risa yang senang sekali bermain dengan dia, tapi ternyata di balik itu mereka menginginkan sesuatu yang lebih dari Risa. Mereka, 5 hantu Belanda, menginginkan Risa bersama untuk selama-lamanya dengan dia.

5. Cerita "keluarga Tak Kasat Mata", satu kejujuran jawaban yang memang hanya bisa dikatakan oleh Keluarga Tak Kasat Mata

Selain KKN Desa Penari, Ini 5 Cerita Horor yang Viral di Indonesiauzone.id

Beberapa tahun lalu, forum Kaskus pernah dibuat heboh setelah salah satu anggotanya bernama Intansegera, membuat thread berjudul Keluarga Tak Kasat Mata. Cerita kisahnya sendiri ini diambil dari salah seorang tokoh yang bernama Genta, ia menceritakan pengalaman horornya saat ia masih berkantor di sebuah rumah tua di daerah Yogyakarta.

Dalam thread tersebut, Genta berbagi kejadian yang dia dan teman-temannya alami selama dua tahun bekerja di kantor angker tersebut. Bukan mengada-ngada, karena pengalaman pribadinya Genta mampu merasakan kehadiran "keluarga" lain yang ada di kantor tempatnya bekerja.

Penampakan hantu pun tak asing di rumah tua yang dijadikan kantor tersebut. Mulai dari nenek berkerudung, kuntilanak, ular sebesar paha, mbah Juminah, Mbah Pawiro hingga 3 anak kecil yang berjalan mundur. Ada juga sundel bolong bernama Siti, yang menjadi karakter ‘favorit’ dalam cerita tersebut.

Saking suksesnya cerita ini, sampai-sampai kisah ini pun sudah diangkat ke dalam buku dan film layar lebar.

Nah, itulah 5 Cerita Horor yang viral di Indonesia belakangan ini. Kamu udah tau semuanya belum, nih?

Baca Juga: 10 Hal Mistis dalam Cerita KKN di Desa Penari yang Viral

Reza Soebakti Photo Community Writer Reza Soebakti

Hanya Seorang Pembelajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You