Comscore Tracker

Ternyata Ada Teori Konspirasi di Balik Desain Embos Biskuit Oreo!

Coba perhatikan baik-baik!

Oreo adalah salah satu biskuit yang paling digemari di seluruh dunia. Dari dimakan langsung hingga dibuat campuran minuman, kue atau eskrim, Oreo tetap saja enak di lidah.

Tapi, sebelum memakannya, pernahkah kamu perhatikan desain embos biskuit Oreo?

Kalau belum, coba lihat baik-baik gambarnya berikut ini.

Ternyata Ada Teori Konspirasi di Balik Desain Embos Biskuit Oreo!Oreo Manhole Cover via artslant.com

Desainer berusia 18 tahun yang bernama William Turnier ditugaskan untuk membuat desain embos Oreo yang baru.

Ternyata Ada Teori Konspirasi di Balik Desain Embos Biskuit Oreo!indyweek.com

Oreo diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Nabisco yang berdiri pada tahun 1898 di Amerika Serikat. Karena tidak mau disamakan dengan salah satu merek biskuit terkenal di negara itu, pada tahun 1952 Nabisco mengganti desain Oreo menjadi lebih rumit. William Turnier, seorang desainer berusia 18 tahun, bertanggungjawab membuat desain embos Oreo yang baru.

Baca Juga: Perusahan Besar Ini Bisa Sukses di Mancanegara Tapi Malah Tidak Laku di Tiongkok!

Rupanya, ada teori konspirasi yang menyelubungi desain biskuit Oreo.

Ternyata Ada Teori Konspirasi di Balik Desain Embos Biskuit Oreo!Spoon University via mentalfloss.com

Selama bertahun-tahun sejak pertama kali diresmikan sebagai desain Oreo, banyak orang membuat teori tentang apa makna dari desain tersebut. Lingkaran besar yang ditambahi bentuk salib bergaris dua yang melingkari tulisan OREO itu diasosiasikan dengan simbol kuno Eropa yang merepresentasikan kualitas atau disebut juga Cross of Lorraine. Simbol ini sering digunakan oleh Ksatria Templar selama Perang Salib antara abad 11 hingga 16.

Kemudian, di sekelilingnya juga dilengkapi dengan bunga berdaun empat yang sangat mirip dengan emblem salib yang digunakan Ksatria Templar. Kedua simbol tersebut juga diadopsi oleh kelompok rahasia Freemasons.

Putra William Turnier, Bill Turnier, mengelak teori yang menyebutkan sang ayah sengaja menggunakan simbol-simbol keagamaan untuk dijadikan desain biskuit Oreo. Namun, dia menyebut bahwa sang kakek memang anggota Freemasons.

Para penggemar teori konspirasi hingga kini masih meyakini bahwa Turnier memang memiliki afiliasi dengan kelompok Freemasons. Kalau kamu sendiri, percaya gak?

Baca Juga: Selain Rahasia Negara, 8 Perusahaan Ini Juga Susah Sekali Dibongkar Rahasianya

Topic:

Berita Terkini Lainnya