Comscore Tracker

Banyak Orang Heran Karena Perubahan Bentuk Coklat Toblerone Ini, Kamu Juga Gak?

Kata konsumen, "bentuknya terlihat bodoh"

Salah satu coklat favorit umat manusia, Toblerone, mengalami perubahan bentuk dan banyak konsumen marah karena keputusan ini.

Perubahan bentuk dikarenakan harga-harga bahan yang meningkat.

Banyak Orang Heran Karena Perubahan Bentuk Coklat Toblerone Ini, Kamu Juga Gak?twitter.com/Nathaliepownall

Di halaman Facebook resminya, Toblerone menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk mengubah bentuk coklat batangan tersebut:

"Penggemar Toblerone, kami punya beberapa informasi mengenai ukuran dari coklat batangan ini di Inggris. Harap membaca pernyataan di bawah ini:
Toblerone tetap menjadi satu dari produk coklat Swiss terbaik dan terlezat yang ada di pasar. Ini karena kami selalu bekerja keras untuk memastikan bahwa kami menawarkan nilai untuk uang yang dikeluarkan konsumen-konsumen kami. Tapi seperti kebanyakan perusahaan, kami sedang mengalami peningkatan harga-harga sejumlah bahan baku. Kami bertahan terhadap harga-harga tersebut, tapi untuk memastikan Tobleron tetap dijual di pasaran dengan harga terjangkau dan tetap memiliki bentuk segitiga, kami harus mengurangi berat cokelat batangan ini di Inggris, dari rangkaian produk-produk Toblerone yang tersedia."

Dikutip dari BBC, perubahan ini mengurangi berat coklat dari 400 gram menjadi 360 gram, serta dari 170 gram menjadi 150 gram, sedangkan ukuran bungkusnya tetaplah sama.

Baca Juga: Beda Bahasa, Gadis Ini Pakai Google Translate Untuk Ajak Siswa Baru Makan Siang

Penggemar Toblerone pun marah atas keputusan tersebut.

Banyak Orang Heran Karena Perubahan Bentuk Coklat Toblerone Ini, Kamu Juga Gak?twitter.com/BBCOS

Meski para konsumen memahami bahwa Toblerone berusaha mengurangi berat dari coklat batangan itu, tapi mereka tidak mengerti mengapa bentuknya harus seperti itu. Salah satu konsumen yang bernama Lee Yarker menuliskan kebingungannya di Facebook Toblerone:

"Cukup bisa dipahami mengapa berat coklat batangannya dikurangi, tapi mengapa harus ada jarak yang besar antar bagian? Terlihat bodoh, menurutku. Semestinya buat saja batangnya lebih pendek dan pertahankan desain aslinya."

Pengguna Facebook lainnya juga menulis bahwa itu adalah keputusan yang keliru, sedangkan beberapa lainnya berpendapat seperti Lee bahwa bentuknya sangat jelek dan menyarankan untuk mengurangi panjangnya saja. Bahkan, ada pula yang mengaitkan keputusan Toblerone dengan Brexit (keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa).

Banyak Orang Heran Karena Perubahan Bentuk Coklat Toblerone Ini, Kamu Juga Gak?twitter.com/markcjgreenwood

Bentuknya baru coklat Toblerone di Inggris memang sangat buruk dan terlihat seperti buatan amatir. Apakah hal yang sama juga akan diberlakukan di Indonesia?

Baca Juga: Ternyata Ada Teori Konspirasi di Balik Desain Embos Biskuit Oreo!

Topic:

Berita Terkini Lainnya