Comscore Tracker

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpul

Salah satunya pasti pernah kamu lakukan!

Salah satu kegiatan wajib yang paling sering dilakukan kalau kita sedang hang out ialah foto bersama. Baik itu dengan teman-teman kerja, sahabat, maupun saudara, selalu saja ada pose unik dan menarik yang bisa dijadikan ide untuk gaya bersama. Seperti sembilan gaya foto di bawah ini, yang mungkin saja pernah kamu lakukan saat lagi kumpul bareng. Apa saja?

1. Pose peace sign di tempat wisata

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulworldtraveler5.wordpress.com

Yang pertama ialah melakukan gestur peace alias jari membentuk huruf “V”. Ini adalah gaya foto paling umum yang paling sering dilakukan pada saat kita foto bersama banyak orang. Lucunya, entah kenapa gaya foto ini seakan menular. Jika ada satu orang yang melakukannya, pasti orang lainnya akan mengikuti gaya yang sama.

2. Berpura-pura gak melihat ke kamera

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulgetitgirlstyle.com

Salah satu gaya foto terlaris yang sering dilakukan saat hang out ialah berpose candid, alias gak melihat ke arah kamera. Biasanya, gaya ini dilakukan agar hasil foto nampak lebih natural. Apalagi, jika tempat hang out yang kita kunjungi cukup Instagrammable.

3. Group selfie beramai-ramai

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulfitnyc.edu

Gak ada yang lebih seru daripada melakukan selfie beramai-ramai, alias group selfie. Baik dengan sahabat maupun keluarga, gaya foto yang satu ini selalu jadi andalan untuk menghasilkan foto yang menunjukkan keseruan kalian. Hanya saja, harus hati-hati saat melakukannya. Selain harus memastikan semua orang terekspos kamera, pastikan smartphone yang kamu gunakan memiliki fitur selfie flash untuk mendukung selfie, bahkan di tempat yang redup sekalipun.

4. Difoto dari belakang

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulincolors.club

Ngaku deh, siapa yang pernah melakukan gaya foto ini bersama sahabat? Biasanya sih, gaya foto ini paling sering dilakukan oleh perempuan bersama sahabat-sahabat terdekatnya. Tempat wisata seperti pantai merupakan tempat yang paling sering dijadikan lokasi. Foto akan diambil dari belakang, ketika kita sedang menikmati pemandangan. Menarik, ya?

5. Gaya bebas, sebebas-bebasnya

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulstudentcity.com

Nah, gaya foto yang satu ini pasti amat sering kamu lakukan. Gayanya bebas, alias memang tidak ada konsep apapun. Karena selalu diambil dadakan, sudah pasti tak banyak persiapan gaya yang bisa dilakukan sebelumnya. Gak heran kalau banyak foto yang hasilnya nampak kurang proper, seperti blur dan juga terlalu gelap.

Jika kamu punya foto-foto di kala hang out yang hasilnya nampak gelap dan kurang terang, jangan dihapus dulu. Coba deh tweet foto tersebut ke @Samsung_ID dengan hashtag #JelasSetiapSaat, untuk mendapatkan versi foto yang lebih terang. Gak cuma itu, kamu pun berkesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy J7 2016! Seru banget, kan?

6. Pelukan bareng-bareng alias group hug

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulthedailypedia.com

Selain group selfie, salah satu gaya wajib yang selalu dilakukan tiap berkumpul ialah group hug. Pelukan beramai-beramai ini memang seru banget untuk dilakukan, dan selalu memberikan hasil foto yang mengesankan. Setuju?

7. Gaya seru-seruan menggunakan troli

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpuldailymail.co.uk

Entah siapa yang memulainya, yang jelas foto ini selalu jadi impian banyak orang. Troli menjadi salah satu properti yang cukup sering ditemukan di foto-foto orang bersama sahabatnya. Entah itu di supermarket maupun tempat parkir, selalu saja ada orang yang memanfaatkan troli kosong untuk berpose dengan teman-temannya. Seru!

8. Loncat beramai-ramai

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpultwotwentyphotos.com

Dari mulai di bangku sekolah hingga sudah bekerja, pose ini seakan gak pernah lekang oleh waktu. Paling seru jika dilakukan di ruang terbuka, seperti taman ataupun halaman. Supaya dapat berhasil, pastikan untuk kompak melakukan gaya semaksimal mungkin. Jangan lupa, pastikan smartphone-mu memiliki daya tahan baterai yang tahan lama. Soalnya, pasti akan take berkali-kali untuk mendapatkan hasil foto yang jelas.

9. Pose ala video klip

9 Gaya Foto yang Paling Sering Dilakukan Kalau Lagi Kumpul-Kumpulreddirtchronicles.com

Gaya foto seperti di video klip ternyata tak hanya bisa dilakukan sendirian, dengan memandang ke luar jendela. Beramai-ramai juga bisa, lho. Seperti di foto ini, kita bisa berbaring membentuk lingkaran bersama-sama, sambil difoto dari atas. Butuh effort, namun seru untuk dilakukan, bukan?

Nah, itulah beberapa pose alias gaya foto yang cukup sering dilakukan saat sedang hang out. Ingat, setiap foto yang dihasilkan menggambarkan keseruan kita saat sedang berkumpul bersama orang-orang tersayang. Jadi, jangan sampai menghapusnya hanya karena hasil tak memuaskan, ya! Lebih baik manfaatkan foto kurang terangmu tersebut untuk ikutan kompetisi #JelasSetiapSaat. Info lebih lanjut, yuk klik www.jelassetiapsaat.com!

Sekarang, sudah siap untuk mengabadikan momen berkesanmu?

Topic:

Berita Terkini Lainnya