Comscore Tracker

Sekolah ini Runtuhkan Tembok Toilet untuk Cegah Kenakalan Siswa

Yang ngamuk malah orang tua siswa

Sebuah sekolah di Inggris baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, sekolah tersebut mengancurkan tembok toilet siswi untuk mencegah para siswi melakukan kenakalan di sekolah, seperti merokok, bullying, maupun membolos pelajaran di sekolah.

Pihak sekolah memutuskan untuk menghancurkan tembok toilet agar dapat mengawasi para siswi

Sekolah ini Runtuhkan Tembok Toilet untuk Cegah Kenakalan Siswaindependent.co.uk

Keputusan tersebut diambil oleh St Mary’s College di Wallasey, United Kingdom, guna mengawasi para siswi dari kenakalan-kenalakan seperti merokok, menganiaya, hingga meninggalkan jam pelajaran. Toilet tersebut kini nampak lebih terbuka dan hanya memiliki bilik-bilik kecil. Selain itu, terdapat kamera CCTV dan 2 ruang kelas di depan toilet, sehingga para siswi akan terlihat jelas ketika akan memasuki kamar kecil.

Dilansir dari Dailymail, dalam waktu dekat pihak sekolah juga berencana untuk meruntuhkan tembok toilet siswa untuk mencegah siswa melakukan kenakalan di sekolah.

Alih-alih untuk mencegah kenakalan, tindakan tersebut menuai reaksi keras dari para orang tua murid

Sekolah ini Runtuhkan Tembok Toilet untuk Cegah Kenakalan Siswapinterest.com

Tara Hodgson Jones, ibu dari siswa dan siswi berumur 9 dan 11 tahun, mengungkapkan kekhawatirannya akan hal tersebut. Pasalnya, peruntuhan tembok toilet berpotensi untuk merusak privasi para anak didik. Menurutnya, kenalakan siswa bisa saja terjadi selain di toilet sekolah.

“Anak perempuan saya mengalami bullying di kelas 10 dan itu terjadi di kelas, di lapangan, dan ruang makan. Jadi, sama sekali keliru jika sekolah beranggapan kenalakan siswa hanya terjadi di toilet.” jelas Tara seperti yang dikutip dari The Independent.

Selain itu menurutnya, jika pihak sekolah ingin mencegah para murid merokok, bisa dilakukan dengan memasang alarm asap atau memasang kaca buram di kelas untuk melihat apakah ada siswa yang diam-diam meninggalkan pelajaran. Hal tersebut dirasa lebih solutif ketimbang harus mengorbankan privasi para siswa dengan merobohkan tembok toilet.

Alhasil, para siswi enggan untuk menggunakan toilet di sekolah

Sekolah ini Runtuhkan Tembok Toilet untuk Cegah Kenakalan Siswanews.com.au

Para siswi kini enggan untuk menggunakan toilet sekolah karena merasa tidak ada privasi dan jauh dari kata aman. Beberapa orang tua, termasuk Tara, meminta anak-anak mereka untuk tidak masuk sekolah sebagai bentuk protes atas kebijakan tersebut. Bahkan tidak jarang ada siswi yang harus pulang ke rumah terlebih dahulu karena enggan menggunakan toilet di sekolah.

darajingga Photo Verified Writer darajingga

Underdog

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya