Comscore Tracker

Lockdown, 7 Hal Unik yang Dilakukan Warga di Berbagai Negara

Dengan isolasi bukan berarti tidak bisa berkreasi

Saat ini, sudah ada sejumlah negara yang menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus. Warganya diminta untuk mengisolasi diri sendiri, mengurangi aktivitas di luar rumah dan membatasi interaksi dengan orang lain.

Namun dengan diberlakukannya batasan-batasan tersebut, tidak mengurangi kreativitas seseorang untuk melakukan sesuatu. Baik untuk mengusir rasa bosan, sekedar iseng saja atau untuk tetap berhubungan dengan orang yang disayang. Nah, berikut ini ada beberapa cara unik warga di berbagai negara dalam menyikapi kebijakan lockdown yang diberlakukan di negaranya.

1. Pertunjukan musik di balkon rumah

https://www.youtube.com/embed/x_rLw6SCSmE

Salah satu cara warga Italia berbaur dengan orang-irang di sekitar mereka adalah melalui musik. Untuk menyibukkan diri di tengah-tengah self isolation, warga Italia keluar ke balkon rumah masing-masing, memainkan alat musik untuk menghibur diri dan orang-orang di sekitarnya.

Tidak hanya itu, mereka juga menyanyi bersama, bertepuk tangan, bahkan menggunakan sejumlah peralatan dapur untuk memainkan musik dan bersenang-senang bersama.

2. Menggelar kelas senam di atap gedung

Adanya larangan beraktivitas di luar rumah tentunya bukan menjadi penghalang untuk  tetap melakukan olahraga. Di Spanyol, bahkan seorang instruktur kebugaran mengadakan kelas senam dari atap gedung apartemen untuk para tetangganya .

Salah satu video yang dibagikan oleh akun Instagram @weightlossroutines menunjukkan, bahwa seorang instruktur sedang memimpin senam dari atap gedung, di mana para tetangganya mengikuti gerakannya dari balkon rumah mereka masing-masing.

3. Bertanding tenis dari jendela apartemen

Aktivitas sehari-hari yang padat terkadang membuat kita tidak sempat untuk bertegur sapa dengan tetangga. Salah seorang warga Italia memilih memanfaatkan waktu self isolation-nya dengan berolahraga ringan bersama tetangganya untuk mengusir rasa bosan.

Pada unggahan Twitter @Dreamershuo, terlihat dua orang pria tengah asyik bermain tenis dengan tetangganya, melalui jendela rumah mereka. Hingga pada akhirnya, permainan berakhir saat bola tenis jatuh ke bawah.

Baca Juga: Spanyol Lockdown, Pemain Ini Kabur dengan Tempuh Jarak 3.000 KM!

4. Menata kantung teh hingga mengukur tinggi rumput di halaman

Saat menjalani self isolation, terkadang memicu seseorang menjadi lebih kreatif membuat kegiatan untuk mengusir rasa bosannya di rumah. Saking kreatifnya, James Milner pun punya cara tersendiri untuk mengusir kebosanan. Mulai dari menata kantung teh untuk jatah mingguannya, hingga meratakan tinggi rumput halamannya dengan mengukurnya menggunakan penggaris.

Bahkan baru-baru ini pemain Liverpool ini mengunggah rutinitas barunya di Twitter pribadinya, yaitu meraut beberapa pensil untuk menyibukkan diri. Aneh-aneh saja deh.

5. Merayakan anniversary pernikahan ke-67 dari luar panti jompo

Lockdown, 7 Hal Unik yang Dilakukan Warga di Berbagai Negaratwitter.com/@AJ24795686

Diberlakukannya social distancing juga tidak membuat seorang kakek menahan keinginannya untuk merayakan hari jadi pernikahannya yang ke-67. Istrinya diharuskan untuk dirawat di panti jompo karena demensia yang dialaminya, dan hampir setiap hari sang kakek menjenguk istri tercintanya. 

Karena adanya aturan yang tidak membolehkannya bertemu istrinya, sang kakek berdiri di luar panti jompo dengan membawa papan berisi kata-kata cinta untuk merayakan hari jadi pernikahan mereka. Romantis ya?

6. Bertepuk tangan untuk menyemangati tenaga medis yang sedang bertugas

https://www.youtube.com/embed/welfzoQvpyA

Setelah pemerintah Spanyol mengumumkan keadaan darurat, masyarakat Spanyol dilarang untuk bepergian keluar rumah kecuali untuk kepentingan medis dan membeli bahan makanan. 

Untuk memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih, warga Spanyol berbondong-bondong keluar ke balkon rumah mereka dan bersama-sama memberikan applause untuk tenaga medis yang sedang bertugas. 

7. Berwisata kapal pesiar di dalam rumah

Adanya penutupan wisata, menyebabkan sepasang kakek nenek harus membatalkan perjalanan wisata kapal pesiar mereka. Tidak hilang akal, mereka membuat wisata kapal pesiar sendiri di rumah. Akun Twitter @janetryll pun membagikan momen kedua orangtuanya tersebut.

Dengan mengenakan jubah mandi, kaca mata hitam, kaki duduk berselonjor di atas kabinet, sambil menikmati televisi yang memutar video ombak di tengah lautan, pasangan kakek nenek ini terlihat menikmati wisata kapal pesiar mereka sendiri di dalam rumah. 

Nah, itu dia beberapa cara unik warga untuk tetap tenang dan bahagia di tengah-tengah kondisi darurat saat ini. Kamu pun juga, jangan panik dan jaga kesehatan ya!

Baca Juga: Berujung Kekacauan! 10 Foto Suasana  India yang Gagal Lakukan Lockdown

Siwi Tristanti Photo Verified Writer Siwi Tristanti

^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya