Comscore Tracker

Perempuan Asal Inggris Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik Sedunia

Semoga selanjutnya guru asal Indonesia ya!

Ilmu pengetahuan adalah jendela dunia. Lewat ilmu pengetahuan pun wawasan seseorang menjadi luas dan tidak hanya terpaku pada satu pengetahuan saja.

Baik dimanapun tempatnya bahkan ke negeri China sekalipun, ilmu pengetahuan bisa didapatkan seseorang sesederhana apapun ilmu pengetahuan itu. Tentunya bagi seseorang yang ingin mendapatkannya. Pendidikan sekolah sangat akrab kaitannya dengan peran seorang guru. Ya, pahlawan tanpa tanda jasa ini telah mengabdikan jiwa dan raganya untuk membantu mencerdaskan  generasi penerus bangsa  Namun tidak semua Guru di negeri ini tidak mendapatkan kesejahteraan yang sebanding dengan pengabdiannya.

Khususnya bagi para tenaga pengajar yang berada di derah – daerah terpencil dengan jumlah sekolah yang sangat minim. Itupun dengan fasilitas yang serba seadanya dan jauh dari rasa nyaman untuk digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Ditambah lagi, butuh perjuangan lebih untuk menuju sekolah yang tidak senyaman aspal jalan di wilayah perkotaan.

1. Varkey's Foundation Global Teacher Prize adalah ajang yang memberikan penghargaan pada guru terbaik di dunia

Perempuan Asal Inggris Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik Seduniaschoolsweek.co

Seorang guru dalam dunia pendidikan sangat penting perannya. Dan sudah sepantasnya sebuah penghargaan diberikan seorang guru yang mengukir sejumlah prestasi dalam karir profesionalnya sebagai seorang guru. Salah satunya adalah Adira Zalfikarou, yang baru saja dinobatkan sebagai guru terbaik di dunia. Ia adalah seorang guru yang mengajar di bidang seni dan tekstil di Alperton Community School Brent, Inggris.

Dalam penghargaannya, ia mendapat total hadiah sebesar 1 milliar dollar AS. Penghargaan yang diberikan kepada dirinya sebagai guru terbaik di dunia ini berlangsug dalam ajang pemberian penghargaan Varkey's Foundation Global Teacher Prize  yang keempat kalinya pada Minggu lalu, 18/3/2018 dan dilaksanakan di Gedung Atlatntis The Palm Dubai, Uni Emirat Arab.

2. Apa jasa Andria sebagai seorang guru?

Perempuan Asal Inggris Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik Seduniawembleymattters.blogspot.com

Jasa sebagai seorang guru yang mengantarkannya dalam memenangkan penghargaan sebagai guru terbaik di dunia ini bermula dari tempatnya mengajar di wilayah Brent, Inggris. Wilayah ini adalah wilayah paling miskin di Inggris dan merupakan daerah yang sangat bising. Menurut keterangan beberapa muridnya, bahkan mereka harus belajar di dalam kamar mandi dan mencoba sebisa mungkin untuk berkonsentrasi. Brent merupakan wilayah padat penduduk dengan lingkungan yang sangat kompleks.

Dimana banyak ragam bahasa yang digunakan dan juga para imigran. Kurang lebih sekitar 130 jenis bahasa. Bahkan Andria sendiri harus mempelajari frasa Gujarati, Hindi, dan Tamil untuk tetap bisa lancar berinteraksi dengan murid - muridnya. Selain itu ia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah murid - muridnya untuk bertemu dengan kedua orang tua mereka.

3. Ada beberapa guru dari berbagai negara yang masuk nominasi guru terbaik

Perempuan Asal Inggris Ini Raih Penghargaan Guru Terbaik Seduniathenational.ae

Dalam malam penghargaan Global Teacher prize ini Andria bersaing dengan sejumlah guru lainnya dari berbagai negara yang juga masuk dalam daftar nominasi guru terbaik di dunia. Diantaranya berasal dari Brazil, Australia, Belgia, Kolombia, Norwegia, Filipina, Afrika selatan, Turki, dan Amerika Serikat.  Ia adalah pemenang tahun ini, setelah sebelumnya seorang guru asal Kanada yakni Maggie MacDonnell yang berjasa dalam memperjuangkan pendidikan di sebuah sekolah sekalipun terdapat di wilayah yang terisolasi dari dunia luar. Tepatnya di wilayah Salluit-Quebec Utara, Kanada. Dalam kesempatan ini hadir juga mantan wakil presiden Amerika Serikat Al Gore, Tony Blair, dan Lewis Hamilton yang juga seorang pembalap F1 pun juga turut menghadiri ajang penghargaan ini.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya