Comscore Tracker

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!

Banyak jalan menuju viral

Influencer dianggap sebagai sosok yang punya pengaruh besar dalam memberikan inspirasi positif untuk siapapun yang menikmati kontennya. Semakin banyaknya influencer dari berbagai bidang, semakin beragam juga konten yang bertebaran di media sosial. Tapi, akhir-akhir ini jagat media sosial lagi diramaikan sama konten “prank” yang cukup menyita perhatian nih. Bukan respon positif, konten ini justru mendapat banyak tanggapan negatif lho dari masyarakat.

Nah, buat kamu yang mau jadi influencer simak ulasan berikut ini deh biar tahu konten apa yang sebenarnya followers kamu butuhkan. Check this out!

1. Konten review jujur tentang suatu produk

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!Shutterstock/BUNDITNAY

Di zaman yang semuanya serba “user generated content” alias konten yang dibuat oleh penggunanya langsung, nggak heran jika keputusan membeli sesuatu juga didukung oleh review yang ada di sekitarnya. Contoh mudahnya, saat akan membeli barang online, pasti kamu akan melihat review maupun rating dari penjual dan barang itu ‘kan?

Nah, karena itu, saat ini sebenarnya banyak pengguna media sosial yang lebih butuh review jujur daripada sekadar informasi atau promosi produk saja. Hayo, bisa nggak kamu kasih review jujur?

2. Cerita perjalanan seseorang hingga sampai ke titik sukses

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!Shutterstock/Pressmaster

Kalau sekadar menyebutkan orang-orang yang sudah mencapai titik kesuksesan sih biasa. Tapi kalau ngobrol langsung dengan seseorang dan bercerita tentang perjalanan mencapai titik sukses, ini yang baru luar biasa. Nggak hanya bisa memperkaya konten yang kamu miliki, konten seperti ini juga bisa memberikan inspirasi berharga buat para followers-mu lho.

3. Diskusi terbuka tentang isu terkini bikin pikiran kita terbuka juga

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!Shutterstock/Fizkes

Kamu anaknya kekinian banget dan selalu update seputar isu-isu terkini? Wah, ini bisa jadi peluang lho buat mengisi konten seputar hal-hal yang lagi hangat diperbincangkan. Nggak hanya bisa meningkatkan traffic, kamu juga bisa membuka forum khusus atau program tertentu untuk berdiskusi secara terbuka dengan followers-mu. Wah, engagement bakal cepat naik nih!

4. Yang mendorong kita agar punya rasa empati dan kepedulian yang tinggi

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!Instagram/RachelVennya

Tanpa kalian sadari seorang influencer juga punya peran penting lho dalam mendorong followers-nya untuk memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi. Misalnya saja saat sedang terjadi suatu bencana atau kejadian luar biasa, banyak influencer yang melakukan penggalangan dana untuk turun tangan dalam membantu sesama. Salah satunya adalah Rachel Vennya yang aksi-aksi kemanusiaannya sudah nggak diragukan lagi.

Di tengah pandemik yang mengharuskan kita terus berada di rumah aja, Rachel Vennya nggak mau tinggal diam nih buat terus berbagi kebaikan ke orang-orang di sekitarnya. 3 Indonesia yang saat ini sedang menjalankan campaign #KalahkanJarak dengan menggandeng beberapa artist dan influencer seperti Baim Wong, Rachel Vennya, dan penyanyi Afgan Syahreza, mengajak semua orang untuk mengirimkan #CeritaKamuUntukKebaikan tentang bagaimana kita berbagi kebaikan di bulan Ramadan ini meski #DirumahAja.

Rachel Vennya misalnya, meski kondisi saat ini membuat Rachel tidak bisa turun langsung mengunjungi anak-anak di panti asuhan, tapi Rachel berinisiatif berbagi kebaikan dengan mengirimkan makanan buka puasa dan tetap menjalin silaturahmi melalui video call. Dengan jaringan Tri, jarak bukan lagi masalah untuk kita berbuat baik. Nah, kamu juga bisa lho membagikan #CeritaKamuUntukKebaikan saat #KalahkanJarak seperti Rachel dengan mengunggah foto dan video saat kamu berbagi kebaikan dengan sesama di Instagram. Mau tahu info selengkapnya? Langsung klik di sini ya! Jadi, gimana nih caramu untuk #KalahkanJarak?

5. Pembahasan tentang hobi kita, siapa tahu bisa jadi ladang usaha, guys!

Influencer Panutan Selalu Bikin 5 Jenis Konten Ini Lho, Tiru Yuk!Shutterstock/Evgeny Hmur

Membahas soal hobi, konten hobi yang kamu share bisa banget jadi peluang untuk mendapatkan engagement lho karena bisa jadi hobi kamu menarik perhatian khusus dari mereka yang juga punya interest yang sama denganmu. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin menjadi seorang influencer. Ingat, banyak jalan menuju viral! Apapun konten yang akan kamu buat sebagai influencers, tetap harus memberikan konten positif ya. Untuk cari inspirasi dan upload kebutuhan konten ke sosial media, ada AlwaysOn Unlimited dari 3 Indonesia nih yang memberikan unlimited internet ke semua aplikasi dari jam 01.00-17.00 lho. Kamu ga perlu khawatir deh kehabisan kuota, bikin kamu #DirumahOnTerusss.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya