Comscore Tracker

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumi

Untuk viral yang bermanfaat

Belakangan ini banyak sekali bermunculan Challenge yang entah bagaimana walaupun sulit dilakukan dan terkesan tak ada gunanya, begitu di gandrungi para pengguna sosial media. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, pelajar hingga para artis paupun pejabat begitu mudah terserang virus viral ini. 

Seorang pria kemudian menyadari kekuatan virus viral ini dan mencoba mengambil kesempatan darinya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat bagi lingkungan. Ketika ia menemukan kumpulan sampah disekitarnya terbesit ide untuk membuat bagaimana kesadaran akan terbangun mengenai pentingnya menjaga lingkungan dengan cara yang kekinian dan menggugah, yaitu dengan membuat challenge untuk para pengguna sosial media. Maka munculah #Trashtag yang tantangannya berupa berfoto dengan lingkungan yang penuh sampah, Membersihkannya dan kemudian berfoto kembali dengan tempat yang sudah dibersihkan tadi. 

1. Berawal dari keprihatinan akan ketidakpedulian manusia akan alam yang ia tinggali

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumiinstargram.com/Eco_Friendly_Life

#Trashchallenge muncul berawal dari keprihatinan akan kurang pedulinya masyarakat akan lingkungan yang kian rusak dan kotor, kebiasaan menghabiskan waktu memandangi layar gawai dan komputer membuat banyak orang tak memiliki waktu untuk menyadari bahwa alam sudah sekarat. Maka membuat gerakan penyelamatan lingkungan yang dikombinasikan dengan hal yang menyenangkan bagi masyarakat saat ini adalah cara yang cerdas dan di harapkan efektif untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Mengajak kita untuk lebih peduli dan mau membuka mata

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumiinstagram.com/Timorlesteyouthforpeace

Challenge ini membuka mata kita untuk sadar bahwa ada banyak hal bermanfaat yang bisa dan harus kita lakukan untuk masa depan alam dan umat manusia, kita tidak bisa terus menerus menjadi manusia yang apatis dan tidak peduli. Karena pada kenyataannya setiap dari kita sangat dibutuhkan untuk sedikit demi sedikit mengambil peran menyelamatkan dunia dari kehancuran.

 

3. Menantang para milenial untuk ikut serta melestarikan lingkungan

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumiinstagram.com/amic.ru

Mengutip dari letsdoitworld.org ada sekitar 1,3 miliar ton limbah rumah tangga yang dihasilkan per tahunnya dan banyak diantaranya yang akhirnya berakhir dilaut dan akhirnya turut menyumbang menjadi perusak ekosistem laut. Dari sini pentingnya peran anak muda yang sangat melek teknologi ini diharapkan turut mau menyumbang tenaga dan pikirannya untuk membantu mencegah kerusakan bumi yang jauh lagi. Challenge ini telah banyak dilakukan oleh banyak orang dari berbagi negara, semua berlomba berkontribusi untuk  penanganan kebersihan dan permasalahan lingkungan.

Baca Juga: 10 Solusi Kreatif Ubah Sampah Plastik Jadi Barang Keren

4. Menyadarkan kita kalau peduli kebersihan itu keren!

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumiboredpanda.com

Dengan membungkusnya menjadi sebuah challenge yang kekinian, milenial akan sadar bahwa menjadi bersih dan peduli itu adalah sesuatu yang keren dan patut dibanggakan. Karena sudah bukan lagi saatnya kita menjadi manusia yang acuh takacuh dengan kondisi lingkungan kita sendiri. Sudah saatnya bumi mendapat perhatian dan perbaikan dari penghuninya, ia sudah terlalu banyak menderita dan menanggung beban kerusakan selama ini.

5. Karena kalau bukan kita, siapa lagi?

#TrashTag, Challenge Terbaru Untuk Bantu Selamatkan Bumiinstagram.com/Timorlesteyouthforpeace

Dengan mulai peduli, mulai mau membuka mata dan hati dan jika setiap orang mau sedikit saja turut berperan dalam penanganan masalah sampah yang sudah sejak lama menjadi momok menakutkan bagi masadepan umat manusia, namun kenyataanya masih banyak orang yang tak peduli, maka tentu akan sangat banyak hal baik terjadi. Karena kalau bukan kita yang akan bekerja, lalu siapa?

Yuk. sama-sama kita ikuti dan ramaikan Challenge yang ini! Untuk viral yang bermanfaat!

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Generasi Millennial Lakukan untuk Mengurangi Sampah 

Vini Krisdiani Photo Verified Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya