Comscore Tracker

Burung Merpati Ini Dijadikan Sebagai Alat Kurir Narkoba

Miris lihatnya!

Apa jadinya jika burung merpati yang dikenal dengan simbol kesetian itu malah disalahgunakan dengan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Mungkin dikarenakan burung merpati adalah salah satu jenis burung yang pintar, memiliki daya ingat yang kuat, kemampuan navigasi, dan memiliki naluriah alami yang dapat kembali ke sarang meskipun sudah pergi dengan jarak yang jauh dan waktu yang lama inilah yang menjadi sasaran sekelompok orang untuk menyelundupkan narkoba.

Selain itu juga, Burung Merpati memang sangat dikenal memiliki peran yang sangat penting di masa perang. Dengan kemampuan navigasi dan kecepatan terbang yang mumpuni, dikarenakan burung merpati mendapatkan tugas penting sebagai pengantar pesan penting para pasukan baik di Perang Dunia (PD) I atau PD II.

Namun siapa sangka di zaman modern seperti ini, kemampuan luar biasa dari merpati itu justru dimanfaatkan untuk kejahatan oleh orang tak bertanggungjawab. Pasalnya seekor merpati ditemukan terbang menuju Kuwait dengan membawa kantong berisi dengan ratusan pil obat-obatan terlarang.

Sebagaimana dilansir dari Boredpanda.com, Kamis (25/5/2017), burung merpati tersebut kedapatan membawa 178 butir narkoba di dalam kantong yang dibuat menyerupai tas punggung tersebut. Menurut laporan surat kabar lokal Kuwait, Al-Rai, burung merpati itu dipercaya terbang dari arah Irak. Pihak berwenang setempat mengaku sebelumnya telah mendengar bahwa merpati telah digunakan untuk penyelundupan narkoba.

Inilah gambaran burung merpati yang disalahgunakan dengan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. begitu miris kan?

Burung Merpati Ini Dijadikan Sebagai Alat Kurir Narkobahttp://www.bbc.com

Burung tersebut tertangkap di dekat gedung pabean di kota Abdali yang berbatasan dengan Irak. Seorang jurnalis mengatakan bahwa obat itu dicurigai berjenis ketamin yang berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit.

Seperti dilansir dari laman mirror.co.uk, Petugas bea cukai Kuwait, Abdullah Fahmi yang mengatakan bahwa pihaknya sudah tahu bahwa burung merpati itu menjadi "alat distributor." Tujuannya, untuk menyeludupkan obat-obatan terlarang. Namun disampaikan Fahmi ini adalah temuan pertama yang didapat oleh bea cukai setempat.

Sebagai hewan yang dapat terbang dan menyampaikan pesan hingga ratusan kilometer inilah menjadi target sasaran para pengedar narkoba.

Burung Merpati Ini Dijadikan Sebagai Alat Kurir Narkobahttp://www.viral4real.com

Ia menambahkan juga bahwa kasus penggunaan burung merpati sebagai "distributor" sudah pernah ditemukan di negara lain. Banyak oknum yang menggunakan cara ini untuk menyeludupkan narkotika dengan nilai jual yang tinggi.

Pada tahun 2015, penjaga penjara di Kosta Rika dikabarkan menangkap seekor burung merpati yang kedapatan membawa kokain dan ganja di sebuah kantong plastik.

Tak hanya di Kosta Rika, pada tahun 2011 polisi di Kolombia juga ditemukan praktek yang sama. Seekor burung merpati diketahui menjadi "distributor" setelah hewan itu tidak kuat terbang melewati dinding penjara karena beratnya beban paket kokain dan ganja yang diikat pada bagian tubuhnya.

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya