Comscore Tracker

Curahatan Hati Muhammad Farhan, Korban Bullying di Universitas Gunadarma

Sungguh hati yang luar biasa! Semangat teru, Farhan!

Setelah beredar video bullying kepada dirinya yang viral di dunia maya, akhirnya Muhammad Farhan angkat suara.

Farhan memiliki hati yang sangat luar biasa untuk tetap menjalani hidup selama perkuliahannya walaupun selama ini dia sering diperlakukan tidak adil oleh teman sekelasnya. Lewat curahatan hati inilah semua orang menjadikannya sebagai sosok yang tegar dan kuat dalam menjalani kesehariannya selama di kampus.

Dengan menyebarnya video tersebut, banyak orang yang menyayangkan kasus tersebut karena pelaku sendiri adalah mereka yang sudah duduk di bangku mahasiswa atau kuliah, yang artinya secara psikologis sudah cukup dewasa untuk mengetahui mana yang benar dan mana yang salah.

Bagusnya dengan hadirnya media sosial, kini perlakuan mereka selama setahun ini akhirnya dibongkar juga karena menurut informasi yang didapat bahwa perlakuan mereka kepada korban Farhan sudah lama semenjak awal masuk di bangku perkuliahan. Begitu menyakitkan bukan?

Inilah video curahatan hatinya saat ditemui wartawan Liputan 6.

Walaupun ia diperlakukan tidak adil selama setahun, Farhan tetap menyerahkan sanksi pelaku kepada pihak kampus karena menurutnya sanksi diberikan harus sesuai aturan yang berlaku bukan atas keputusan dirinya sendiri. Bahkan Farhan sendiri dalam ketiga permintaannya, ia hanya ingin pihak kampus menjamin kenyamanannya setiap saat ia belajar di lingkungan kampus itu. Sungguh luar biasa bukan?

Namun di lain cerita, ayah Farhan mengaku belum bisa menerima permintaan maaf dari beberapa teman-teman Farhan yang kala itu mendatangi rumahnya untuk minta maaf. Ia hanya mengapresiasi mereka sudah datang untuk meminta maaf karena ini perlakuan yang sangat mengiris hatinya.

Selama di kampus ia juga diperlakukan buruk, seperti pengakuannya kepada Kompas.com

Sebelumnya pihak kampus membeberkan bahwa kasus yang dialami Farhan itu adalah bentuk candaan teman-temannya kepada Farhan. Namun dilihat sendiri kan bahwa itu bukan candaan! Bahkan Farhan sendiri mengatakan kalau bercandaan itu membuatnya sakit hati, 

Dengan perlakukan bullying yang dialami Farhan mengajarkan kita bahwa bercanda harus ada kadarnya ya bisa dikatakan secukupnya saja apalagi becanda itu sudah membuat malu di depan orang banyak.

Jadi Stop Bullying dalam bentuk apapun dengan alasan apapun! Karena secara tidak langsung kamu sudah merusak dan mencederai hati seseorang dengan amat dalamnya yang membuat sisi psikologisnya terganggu. Semoga tidak ada Farhan Farhan lagi di luar sana di kemudian hari..

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya