Comscore Tracker

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang Diperankan

Ada Lee Min Ho hingga Hwang In Youp, siapa favoritmu?

Lee Min Ho menjadi salah satu aktor Korea yang terkenal hingga ke kalangan nonfans drama Korea. Dengan visual menawan, aura yang dipancarkannya pun terlihat seperti keluarga konglomerat atau keturunan bangsawan. Hal ini juga dipengaruhi oleh karakter yang kerap dibawakannya dalam drama, yaitu orang kaya.

Selain Lee Min Ho, ada pula enam aktor lainnya yang sering mengambil peran tertentu dalam drama. Itulah kenapa, penggemar menganggap mereka sebagai spesialis di peran tersebut. Langsung aja simak daftarnya, yuk!

1. Lee Min Ho, spesialis orang kaya

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanLee Min Ho di drama The King: Eternal Monarch (dok. SBS/The King: Eternal Monarch)

Sejak berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam drama Boys Before Flowers (2009), image pria kaya dan rupawan seolah tak pernah lepas dari Lee Min Ho. Hal tersebut semakin menguat sebab Lee Min Ho kembali membawakan karakter seorang pewaris takhta di drama The Heirs (2013).

Pada tahun 2016, sang aktor comeback bersama aktris Jun Ji Hyun dalam drama The Legend of the Blue Sea. Kali ini, peran yang ia bawakan tidak berasal dari keluarga konglomerat. Namun, ia tetap tampil sebagai pria dengan harta berlimpah yang merupakan hasil dari pekerjaannya sebagai penipu profesional.

Tak cukup sampai di situ, Lee Min Ho berperan sebagai raja dari Kerajaan Corea di The King: Eternal Monarch (2020). Dalam proyek drama terbarunya, Pachinko (2022), ia merupakan seorang makelar ikan yang diadopsi oleh keluarga kaya asal Jepang.

2. Nam Joo Hyuk, pendamping setia pemeran perempuan untuk menggapai kesuksesan

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanNam Joo Hyuk di drama Twenty-Five Twenty-One (instagram.com/tvn_drama)

Twenty-Five, Twenty-One (2022) menjadi proyek teranyar milik Nam Joo Hyuk. Di drama ini, ia berperan sebagai Baek Yi Jin, anak seorang pengusaha yang bangkrut akibat krisis tahun 1998. Ia pun mengerjakan berbagai pekerjaan paruh waktu hingga kemudian dipertemukan dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri).

Na Hee Do digambarkan sebagai sosok pekerja keras yang sanggup melakukan apa pun demi mewujudkan impiannya sebagai atlet anggar. Di samping itu, Baek Yi Jin yang juga tengah berjuang pun tak henti-hentinya memberi dukungan pada Na Hee Do hingga gadis itu berhasil meraih banyak medali emas.

Mundur ke tahun 2020, Nam Joo Hyuk comeback melalui drama Start-Up (2020). Drama ini juga menyorot semangat perjuangan anak muda dalam meraih impian. Diceritakan, Seo Dal Mi (Bae Suzy) adalah seorang gadis lulusan SMA yang bercita-cita menjadi Steve Jobs versi Korea. Bersama Nam Do San (Nam Joo Hyuk), ia melewati jatuh bangun berbisnis, hingga akhirnya berhasil menjadi CEO.

Nam Joo Hyuk menjadi support system Lee Sung Kyung yang merupakan seorang atlet angkat besi di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016–2017). Dalam The School Nurse Files (2020), ia membantu Jung Yu Mi memberantas jeli-jeli di sekolah yang merupakan representasi dari nafsu dan perasaan manusia.

3. Jung Hae In, abdi negara

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanJung Hae In di drama Snowdrop (dok. JTBC/Snowdrop)

Nama Jung Hae In mulai banyak dikenal setelah dirinya tampil sebagai second lead dalam drama While You Were Sleeping (2017). Ia berperan sebagai petugas polisi bernama Han Woo Tak. Di Prison Playbook (2017–2018), lawan main Jisoo BLACKPINK di Snowdrop ini memerankan sosok kapten yang dituduh membunuh juniornya.

Di Snowdrop (2021–2022), Jung Hae In kembali memperlihatkan aksinya sebagai abdi negara. Kali ini, ia berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang menjalankan misi ke Korea Selatan. Terakhir, ada drama D.P (2021) yang menggaet Hae In sebagai tentara yang bertugas menangkap para desertir di wajib militer.

Baca Juga: Terbaru Kang Ha Neul, 10 Aktor Korea Ini Jadi Tahanan di Drama Korea

4. Lee Jong Suk, sosok yang cerdas

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanLee Jong Suk di drama W (youtube.com/MBCdrama)

Dalam drama Secret Garden (2010–2011), Lee Jong Suk didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung. Ia membawakan sosok musisi muda yang genius dan penuh talenta. Kemudian di Doctor Stranger (2014), Jong Suk sukses menghidupkan karakter ahli bedah kardiotoraks yang tak kalah genius.

Kalau di Pinocchio (2014–2015), aktor kelahiran 1989 ini bertransformasi menjadi Choi Dal Po yang memegang peringkat terakhir ketika SMA. Di balik itu, ternyata dirinya adalah seorang yang genius.

Di drama fantasi W (2016), Lee Jong Suk menjadi tokoh utama dari sebuah komik populer. Ia digambarkan sebagai peraih medali emas dalam olahraga menembak saat berusia 17 tahun, CEO perusahaan e-commerce, dan pemilik stasiun penyiaran. 

Di Romance is a Bonus Book (2019), karakter yang dibawakan Jong Suk juga tak kalah mengagumkan, yaitu seorang penulis sukses yang menjadi pemimpin redaksi termuda. Karena beberapa kali memerankan karakter dengan otak encer, aktor ini dijuluki sebagai spesialis sosok yang genius.

5. Nam Da Reum, versi muda karakter utama

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanNam Da Reum di drama Start-Up (instagram.com/namdareum_mom)

Meski baru berusia 20 tahun, Nam Da Reum telah membintangi lebih dari 40 drama. Ia terkenal dengan perannya sebagai versi muda tokoh utama. Ia pernah membawakan versi muda Lee Jong Suk dalam film No Breathing (2013), drama Pinocchio, dan While You Were Sleeping (2017).

Da Reum juga pernah menjadi versi cilik Yoo Ah In di Six Flying Dragons (2015), Kim Seon Ho di Start-Up (2020), Kim Ji Hoon di Bad Thief, Good Thief (2017), Im Si Wan di The King in Love (2017), Jang Ki Yong di Come and Hug Me (2018), dan sederet aktor beken lainnya.

6. Yoon Jong Hoon, dokter

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanYoon Jong Hoon di drama The Penthouse 3 (youtube.com/SBS NOW / SBS 공식 채널)

Tahun 2022, Yoon Jong Hoon comeback dalam drama Shooting Stars. Di drama itu, ia berperan sebagai manajer senior yang populer. Sebelumnya, aktor kelahiran 1984 ini kerap tampil sebagai dokter.

Mulai dari drama Emergency Couple (2014), Yoon Jong Hoon berperan sebagai dokter magang. Selanjutnya, di drama Return (2018), ia menjadi dokter yang kecanduan narkoba.

Dalam Extraordinary You (2019), ia menampilkan sosok dokter spesialis jantung. Di Find me in Your Memory (2020), ia menangani pasien gangguan jiwa sebagai psikiater. Terakhir, di The Penthouse (2020–2021), Jong Hoon berperan sebagai direktur bedah saraf.

7. Hwang In Youp, anak sekolah

7 Aktor Korea Ini Dijuluki Spesialis Berkat Karakter yang DiperankanHwang In Youp di drama True Beauty (youtube.com/tvN drama)

Kehadiran Hwang In Youp mulai mencuri atensi ketika dirinya tampil di drama 18 Again (2020) sebagai salah satu pemeran pendukung. Meski usianya sudah hampir menginjak 30 tahun, ia tetap berhasil memerankan tokoh anak SMA.

Begitu pula di drama True Beauty (2020–2021) dan The Sound of Magic (2022). Hwang In Youp kembali menunjukkan pesona sebagai anak SMA yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Karena sering mengambil peran yang serupa, julukan spesialis pun melekat pada para aktor di atas. Namun, mereka juga berani keluar dari zona nyaman dan tetap mengambil peran-peran yang tak kalah menantang di proyek drama lainnya. Siapa yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 6 KDrama Terbaik yang Diperankan Aktor Korea Zodiak Cancer

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya