Comscore Tracker

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)

Pekerja keras sejak kecil, salut!

Usia 18 tahun dianggap sebagai tahap awal dalam memasuki fase dewasa. Pada usia inilah, biasanya, seseorang mulai ingin hidup mandiri, salah satunya dengan bekerja agar mempunyai penghasilan sendiri.

Meski begitu, tak sedikit pula orang-orang yang telah meniti karier sebelum genap berusia 18 tahun. Contohnya saja sembilan aktris Korea di bawah ini. Di usianya yang masih belia, mereka sudah dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam drama atau film, lho.

1. Di drama debutnya, Dream High (2011), Suzy terpilih sebagai pemeran utama. Saat itu, usianya baru 16 tahun

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Suzy di drama Dream High (youtube.com/KBS WORLD TV)

2. Meski baru 6 tahun, Kim Hyang Gi mampu bikin penonton berderai air mata di film Hearty Paws (2006)

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Kim Hyang Gi di film Hearty Paws (koreanfilm.or.kr)

3. Di film A Brand New Life (2009), Kim Sae Ron jadi gadis berusia 9 tahun yang ditingalkan ayahnya di panti asuhan

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Kim Sae Ron di film A Brand New Life (koreanfilm.or.kr)

4. Di usianya yang ke-7 tahun, Kim Yoo Jung tampil sebagai anak Kim Seo Hyung di film Hidden Floor (2006)

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Kim Yoo Jung di film Hidden Floor (koreanfilm.or.kr)

5. Saat berumur 13 tahun, Kim So Hyun jadi main role di Ma Boy (2012). Ia berperan sebagai Jang Geu Rim yang bercita-cita jadi penyanyi

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Kim So Hyun di drama Ma Boy (youtube.com/Tooniverse-투니버스)

Baca Juga: 10 Aktris Korea Ini Jadi Main Role saat Masih Belasan Tahun (Part 1) 

6. Tahun 2003, Moon Geun Young yang berumur 16 tahun didapuk sebagai main role di film A Tale of Two Sisters

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Moon Geun Young di film A Tale of Two Sisters (koreanfilm.or.kr)

7. Debut tahun 2003, Jin Ji Hee digaet sebagai main role drama Schoolgirl Detectives (2014–2015) saat usianya 16 tahun

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Jin Ji Hee di drama Schoolgirl Detectives (tv.jtbc.joins.com)

8. Di When I Turned Nine (2004), Lee Se Young berperan sebagai anak 9 tahun. Padahal kala itu umurnya tiga tahun lebih tua

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Lee Se Young di film When I Turned Nine (dok. Cinema Service/When I Turned Nine)

9. Aktingnya ciamik, Jun Ji Hyun sudah debut sejak usia 17 tahun lewat film White Valentine (1999)

9 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama sebelum Genap 18 Tahun (Part 2)Jun Ji Hyun di film White Valentine (koreanfilm.or.kr)

Setelah menunjukkan kebolehan akting sebagai pemeran utama, sembilan aktris di atas terus kebanjiran tawaran drama dan film. Hingga kini, sebagian besar dari mereka sudah membintangi puluhan proyek akting. Siapa saja aktris Korea favoritmu?

Baca Juga: 10 Aktris Korea Miliki Dendam Masa Lalu di KDrama

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya