Comscore Tracker

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021

Akting mereka selalu memukau di beragam genre drama

Banyak penggemar memilih drama Korea sebagai hiburan karena genrenya yang variatif. Mereka juga kerap menggabungkan beberapa genre sekaligus, misalnya romantic comedy, melodrama fantasy, atau romance historical.

Berbicara mengenai historical, di Korea, genre ini dikenal pula dengan sebutan sageuk. Seperti namanya, sageuk mengambil latar waktu yang terjadi jauh sebelum masa sekarang atau biasanya pada masa kerajaan Korea.

Gak kalah dari drama modern, ternyata banyak juga, lho, penggemar drama dengan genre tersebut. Satu per satu aktor dan aktris Korea pun mulai menunjukkan kebolehan mereka berakting dengan menggunakan hanbok.

Nah, berikut ini adalah beberapa artis Korea yang baru pertama kali menjadi bintang utama di drama sejarah di tahun 2021. Meskipun begitu, kualitas akting mereka tetap berhasil memukau penonton. Siapa saja orangnya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Kwon Yuri 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Kwon Yuri di Bossam: Steal the Fate (dok. MBN/Bossam: Steal the Fate)

Selain sukses berkarier sebagai anggota grup SNSD, Yuri juga eksis di dunia akting. Ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Fashion King, tahun 2012. Akibat perannya tersebut, ia berhasil memenangkan penghargaan Baeksang Arts Awards kategori Most Popular Actress – TV.

Walaupun sudah hampir sepuluh tahun terlibat di drama, ternyata baru di tahun 2021 ini Kwon Yuri menjajal drama sageuk. Dalam Bossam: Steal the Fate, artis 32 tahun ini beradu akting dengan Jung Il Woo. Ceritanya mereka dipertemukan melalui sebuah insiden penculikan yang tidak disengaja.

2. Rowoon 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Rowoon di The King's Affection (instagram.com/kbsdrama)

Sama seperti Yuri, Rowoon juga memulai karier sebagai seorang idol. Member grup SF9 ini semakin banyak dikenal usai membintangi drama Extraordinary You.

Tahun ini, Rowoon bermain dalam dua drama populer, yakni She Would Never Know dan The King’s Affection. Drama kedua tersebut saat ini masih ongoing menjadi pengalaman sageuk pertama baginya.

3. Kim Hye Yoon 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Kim Hye Yoon di Inspector Joy (dok. tvN/Inspector Joy)

Pada tahun 2016, Kim Hye Yoon pernah tampil sebagai kameo dalam drama sageuk Cinderella with Four Knights. Kali ini dirinya dipercaya untuk menjadi lead female drama Inspector Joy.

Baru tayang sekitar seminggu yang lalu, Inspector Joy menghadirkan kisah perjuangan Kim Hye Yoon yang bertahan hidup sebagai janda di zaman dinasti Joseon. Lawan main Rowoon dalam Extraordinary You ini memerankan karakter yang ceria dan penuh semangat dalam menjalani hari.

Baca Juga: 11 Pasangan Artis Korea yang Menikah Usai Cinlok di Drama Korea

4. Ok Taecyeon 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Ok Taecyeon di Inspector Joy (instagram.com/tvn_drama)

Ok Taecyeon menjadi lawan main Kim Hye Yoon di drama Inspector Joy. Member grup 2PM ini sebelumnya telah berperan di berbagai drama populer, seperti Dream High, Bring It On, Ghost, dan Vincenzo.

Dari total belasan drama yang sudah ia bintangi, ternyata Inspector Joy menjadi penampilan perdana Ok Taecyeon dalam drama genre sageuk. Di sini, ia berperan sebagai pejabat pemerintah yang menjalankan misi rahasia kerajaan.

5. Lee Junho 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Lee Junho di The Red Sleeve (instagram.com/mbcdrama_now)

Selain Ok Taecyeon, ada lagi member 2PM yang baru pertama kali mencicipi drama genre historikal. Lee Junho beradu akting dengan Lee Se Young dalam drama The Red Sleeve yang baru tayang dua episode.

Drama yang menjadi comeback Junho setelah kembali dari wamil ini mengisahkan tentang putra mahkota yang jatuh cinta pada kepala pelayan istana. Putra mahkota yang diperankan oleh Junho tersebut pun mengalami dilema antara harus memperjuangkan cintanya atau menjadi raja yang bijak.

6. Lee Hyeri 

6 Artis Korea yang Pertama Kali Bintangi Drama Sageuk di 2021Lee Hyeri di When Flowers Bloom, I Think of the Moon (instagram.com/hyeri.official)

Kepopuleran drama Reply 1988 tak terlepas dari peran Lee Hyeri sebagai Sung Deok Sun. Berkat perannya tersebut, Hyeri berhasil membawa pulang beragam piala penghargaan. Ia juga menempati peringkat ketiga sebagai selebriti paling berpengaruh versi Forbes Korea tahun 2016.

Selang 2 tahun setelah debut bersama Girl’s Day, Hyeri menunjukkan bakat aktingnya kepada publik melalui drama Tasty Life. Setelah itu, ia produktif membintangi berbagai drama dari beragam genre, seperti fantasy, mistery, action, dan romance.

Terbaru dan untuk pertama kalinya, Hyeri dipasangkan dengan Yoo Seung Ho dalam drama sageuk bertajuk When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Drama ini siap tayang pada bulan Desember mendatang.

Aktor dan aktris di atas tidak ingin hanya terjebak di zona nyaman. Maka dari itu, mereka menjajal genre baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Semoga drama-drama yang mereka perankan, sukses semua, ya!

Baca Juga: 10 Aktor Terkenal Korea yang Jarang Membintangi Drama Sageuk

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya