Comscore Tracker

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku Kata

Semuanya memakai nama asli, lho

Pada umumnya, nama orang Korea terdiri atas tiga suku kata, seperti Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Park Seo Joon, dan lain sebagainya. Suku kata pertama merupakan marga dan dua suku kata lainnya adalah nama mereka sendiri.

Meski terbilang jarang, ternyata ada juga artis Korea yang punya nama dengan empat suku kata. Nama tersebut tentu saja merupakan pemberian sejak lahir. Tanpa berlama-lama, yuk cek deretan artisnya di bawah ini!

1. Hwang Boreumbyeol

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataHwang Boreumbyeol (instagram.com/boreum_byeol)

Hwang Boreumbyeol ialah pemenang kontes kecantikan Miss Chunhyang 2019. Ia debut akting dengan menjadi pemeran utama dalam web drama The World of My 17. Baru-baru ini, penampilannya sebagai second lead female di School 2021 berhasil mencuri atensi publik.

Selain School 2021, ada The World of My 17 season 2 yang juga dibintangi oleh Boreumbyeol pada tahun 2022 ini. Drama tersebut baru menayangkan episode terakhir pada 14 Januari lalu.

2. Park Solomon

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataPark Solomon (instagram.com/lomon991111)

Saat ini, Park Solomon tengah sibuk dengan drama terbarunya, All of Us Are Dead yang siap tayang perdana pada 28 Januari 2022. Aktor naungan Sidus HQ ini akhirnya comeback setelah terakhir kali membintangi drama China Lookism pada 2019.

Tahun 2014, Lomon debut di drama Bride of the Century dengan memerankan versi muda dari karakter yang dibawakan oleh Lee Hong Ki. Di industri film, ia berpartisipasi dalam film Horror Stories 3 (2016) dan Ghost Machine (2018).

Baca Juga: 10 Potret Park Solomon, Comeback di KDrama All of Us Are Dead

3. Yoon Geumseona 

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataYoon Geumsona (post.naver.com/스포츠월드)

Yoon Geumseona juga dikenal sebagai Yoon Seon Ah. Tahun 2013, ia berperan dalam film aksi Ingtoogi: The Battle of Internet Trolls. Jajaran filmnya yang lain, di antaranya ada Mission School (2015), Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016), Tazza: One Eyed Jack (2019), dan Diva (2020).

Saat ini, penampilan Geumseona bisa kamu saksikan melalui drama No, Thank You 2 yang sedang ongoing di Kakao TV. Ia membawakan karakter Yoo Mi, peran pendukung yang merupakan sahabat Min Sa Rin (Park Ha Sun). Sebelumnya, sang aktris sempat muncul dalam drama Mine (2021). sebagai pelayan keluarga Hyowon.

4. Kim Hieora 

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataKim Hieora (instagram.com/hiiiii_o.o_ps)

Penampilan Kim Hieora sebagai bandar narkoba licik dalam Bad and Crazy berhasil memancing emosi penonton. Terlepas dari hal itu, aktingnya yang memukau sangat patut diacungi dua jempol.

Sebelumnya, aktris kelahiran 1989 ini tampil sebagai cameo di drama Beyond Evil (2021) dan Hospital Playlist 2 (2021). Masih terbilang rookie, banyak yang berpendapat bahwa Hieora terlihat mirip dengan mendiang Sulli eks f(x).

5. Lee Elijah 

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataLee Elijah (instagram.com/lee__elijah)

Lee Elijah ialah aktris kelahiran 19 Februari 1990. Ia memulai karier dengan bermain dalam drama tvN bertajuk Basketball (2013). Drama-drama lain yang dibintanginya, di antaranya ada Wonderful Days (2014), The Return of Hwang Geum Bok (2015), Fight for My Way (2017), dll.

Terbaru, Elijah berperan sebagai reporter pemberani yang tak ragu untuk mengungkap kebenaran dalam The Good Detective (2020). Tahun 2021, dirinya hanya tampil sebagai cameo di drama Delayed Justice untuk mendukung proyek terbaru dari sutradara Kwak Jung Hwan yang pernah bekerja sama dengannya melalui drama Chief of Staff (2019).

6. Sandara Park

Terbilang Jarang, 6 Artis Korea yang Memiliki Nama dengan 4 Suku KataSandara Park (instagram.com/daraxxi)

Banyak yang mengira jika Sandara hanya nama panggung dari eks personel 2NE1 ini. Padahal, itu merupakan nama asli pemberian orangtuanya yang memiliki arti 'bijaksana dan cerdas'.

Tak hanya berbakat sebagai penyanyi, aktris, dan pemandu acara, Dara juga fasih berbicara dalam lima bahasa, yakni Korea, Filipina, Inggris, Jepang, dan China. Sejak kecil, ia terlatih bekerja keras sebab sang ayah yang membawanya ke Filipina setelah mengalami kebangkrutan berselingkuh dan menghabiskan semua tabungan.

Nama-nama artis Korea di atas memang terkesan tidak biasa. Namun, orangtua mereka pasti punya maksud tersendiri karena sejatinya, nama adalah doa dan harapan orangtua kepada anaknya.

Baca Juga: 9 Cara Pakai Sneakers ala Sandara Park yang Bikin Kamu Tampil Beda

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya