4 Bukti Gye Ji Ung Atasan yang Baik di Miss Night and Day

Mau mengoreksi kesalahan sendiri!

Gye Ji Ung (Choi Jin Hyuk) adalah jaksa ternama yang sangat tegas dalam bekerja di drakor Miss Night and Day (2024). Menjadi jaksa adalah salah satu cara Gye Ji Ung mengungkap pembunuhan yang merenggut nyawa ibunya. Makanya, Gye Ji Ung rela pindah ke kantor kejaksaan di salah satu kota kecil meskipun karirnya mentereng di Seoul. 

Dengan ambisi yang terus membara, banyak orang gak cocok dengan pola kerjanya yang terlalu keras. Saat Lim Sun (Lee Jung Eun) bergabung di timnya, Gye Ji Ung mulai mencoba untuk menjadi atasan yang baik bagi Lim Sun. Apa saja buktinya?

Baca Juga: 7 Kekompakan Gye Ji Ung dan Timnya di Drama Miss Night and Day

1. Menerima masukan dari rekan kerja

4 Bukti Gye Ji Ung Atasan yang Baik di Miss Night and DayLee Jung Eun, Choi Jin Hyuk, dan Yoon Byung Hee di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Tim Gye Ji Ung terdiri dari tiga orang, Gye Ji Ung, Joo Byung Duk (Yoon Byung Hee), dan Lim Sun. tugas Joo Byung Duk adalah asisten yang membantu tugas utama Gye Ji Ung di luar maupun di dalam kantor. Sedangkan, Lim Sun bertugas membantu pemberkasan Gye Ji Ung. 

Di awal kepindahan Lim Sun, Gye Ji Ung berkali-kali mencoba membuat Lim Sun menyerah dan mengundurkan diri. Namun, setelah membantunya mendeteksi narkoba di salah satu club malam, Gye Ji Ung mulai membuka kesempatan Lim Sun untuk berpendapat saat rapat dan diskusi.

2. Gak memaksa anggota tim lembur setelah pekerjaannya selesai

4 Bukti Gye Ji Ung Atasan yang Baik di Miss Night and DayLee Jung Eun di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Saat masa percobaan, Lim Sun ditugaskan untuk memesan menu makan malam dari beberapa restoran berbeda di jam ramai. Saat itu, Gye Ji Ung dan Joo Byung Duk akan lembur menganalisis kasus yang masuk. Namun, Lim Sun berhasil menyelesaikan tugasnya cepat waktu sebelum matahari tenggelam. 

Meskipun begitu, Gye Ji Ung gak memaksa Lim Sun untuk turut lembur bersamanya. Dia menganggap jika tugas yang diberikan telah selesai dan memperbolehkan untuk pulang.

Baca Juga: 9 Potret Asli Kim Ah Young, Pemeran Do Ga Yeong di Miss Night and Day

3. Mengingatkan anggota tim saat mereka melakukan kesalahan dan gak malu meminta maaf terlebih dulu

4 Bukti Gye Ji Ung Atasan yang Baik di Miss Night and DayChoi Jin Hyuk dan Yoon Byung Hee di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Saat Gye Ji Ung mendapati jika Ji Dong Kwon (Oh Jung Taek) meninggal dunia di penjara, dia mengingatkan Joo Byung Duk untuk gak menyebarkan beritanya terutama pada Ko Won (Baek Seo Hoo). Namun, Lim Sun gak mengetahui perintah tersebut. Saat Ko Won mampir ke kantor Lim Sun, dia gak sengaja memberi tahu Ko Won peristiwa tersebut. 

Gye Ji Ung akhirnya mengetahui hal tersebut. Dia langsung meluapkan emosi akan kesalahan yang dilakukan Lim Sun. Lim Sun langsung sadar jika dia melakukan kesalahan fatal.  

Namun, keesokan harinya, Gye Ji Ung sadar jika dirinya melakukan kesalahan. Seharusnya dia gak membentak Lim Sun atas kesalahannya tersebut karena saat itu Lim Sun belum mengetahui perintah darinya. Dia akhirnya meminta maaf pada Lim Sun.

4. Memberikan kesempatan pada anggota tim untuk berkembang

4 Bukti Gye Ji Ung Atasan yang Baik di Miss Night and DayChoi Jin Hyuk di Miss Night and Day (instagram.com/jtbcdrama)

Lim Sun baru pertama kali bekerja secara resmi. Meskipun dia mempunyai skill, namun dirinya belum punya kesempatan untuk menggunakan skill tersebut. Awalnya, Gye Ji Ung berusaha membuat Lim Sun menyerah. 

Nyatanya, malah Gye Ji Ung yang tercengang akan keahlian Lim Sun. Saat mereka mencoba bekerja sama, Gye Ji Ung mendapatkan sebuah kasus narkoba yang terjadi di kalangan anak muda. Lim Sun menawarkan diri untuk turut membantu pengintaian. 

Awalnya, Gye Ji Ung skeptis akan hal itu. Namun, lambat laun, dia akhirnya setuju akan penawaran tersebut.  

Untuk menjadi atasan yang baik memang butuh uji coba dan pasti melakukan kesalahan. Namun, Gye Ji Ung terus belajar akan kesalahan yang dilakukan tersebut. Selain yang telah disebutkan, coba setukan lagi bukti lainnya, dong! 

Baca Juga: 5 Kemampuan Gye Ji Ung sebagai Jaksa Kompeten di Miss Night and Day

Aisyah Attamami Photo Verified Writer Aisyah Attamami

Angkat penamu, Ubahlah duniamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya