Comscore Tracker

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran 

Jung Hae In jadi pengejar desertir militer! #WaktunyaKorea

Drama terbaru Netlifx, yaitu D.P. akan segera tayang pada tanggal 27 Agustus 2021 mendatang. Drama action yang diadaptasi dari webtoon ini bercerita tentang seorang pemuda (Jung Hae In) yang baru memulai tugasnya untuk wajib militer. Ia tiba-tiba saja ditugaskan untuk menangkap para desertir dan harus berurusan dengan berbagai kasus.

Ada banyak hal menarik selama press conference D.P. yang diadakan pada Rabu (25/8/2021). Tentunya para pemain dan juga Han Jun Hee sebagai sutradara menceritakan fakta-fakta di balik pembuatan series ini. Simak artikel dibawah ini, yuk!

1. Setting tempat press conference yang dibuat seperti ruangan tentara

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Press conference series D.P. (dok. Netflix)

Press conference series D.P. yang diadakan oleh Netflix Korea menghadirkan para pemain series ini, di antaranya ada Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, dan Son Seok Koo. Tak ketinggalan Han Jun Hee selaku sutrdara juga ikut hadir.

Setting tempat yang dibuat utuk press conference series ini sendiri dibuat sangat menarik karena persis dengan ruangan tentara. Lengkap dengan loker penyimpanan yang biasanya selalu ada di ruangan tentara.

Para pemain bahkan mengatakan mereka merasa benar-benar berada di ruangan tentara sungguhan. "Ini sangat keren. Aku merasa benar-benar berada di ruangan tentara dan shooting untuk adegan selanjutnya," ujar Jung Hae In.

2. D.P singkatan dari Deserter Pursuit

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan dalam series D.P. (dok. Netflix)

D.P. merupakan singkatan dari Deserter Pursuit. D.P. merupakan nama sebuah unit dalam polisi militer. Series ini menceritakan tentang sebuah unit penangkapan desertir yang akan melakukan pengejaran terhadap desertir militer.

"Dari series ini nantinya kita juga dapat melihat bagaimana pertumbuhan dua pemeran utama, yaitu Junho dan Ho Yul," Han Jun Hee menjelaskan.

3. Kim Bo Tong sang penulis webtoon pernah bergabung di unit pengejaran desertir

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Adegan dalam series D.P. (dok. Netflix)

Para pemain series baik Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, maupun Son Seok Koo mengaku tidak familiar dengan konsep D.P. atau apa itu D.P.

"Aku tidak famiilar dengan konsep D.P., aku tidak tau apa itu pengejaran desertir, kalau polisi militer tentunya aku pasti tahu," kata Son Seok Koo.

Menariknya, Kim Bo Tong sebagai penulis dari webtoon ini ternyata pernah tergabung dalam unit pengejaran desertir. Han Jun Hee menyebut Kim Bo Tong menceritakan pengalamannya saat ia tergabung dalam unit pengejaran desertir kepadanya.

"Di antara para pemain, ternyata beberapa dari mereka juga banyak yang pernah bertugas di unit D.P. Dari sini aku juga baru tahu, bahwa sebenarnya banyak orang-orang di sekitar kita yang pernah bertugas di unit pengejaran desertir," ujarnya.

Baca Juga: 9 Artis Ternama yang Jadi Lawan Main Jung Hae In, Ada Jisoo BLACKPINK!

4. Saat shooting berlangsung, Jung Hae In malah memperkenalkan diri dengan nama asli

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Jung Hae In dalam series D.P. (dok. Netflix)

Han Jun Hee juga menceritakan kejadian menarik yang terjadi saat proses shooting. Seperti yang diketahui, series ini mengangkat tema militer di mana para aktor juga berperan sebagai anggota milter. 

Ada sebuah adegan di mana para aktor harus menyebutkan nama mereka, seperti layaknya anggota militer. Para aktor yang harusnya menyebutkan nama karakter mereka malah menjawab dengan menggunakan nama asli. 

Ternyata, Jung Hae In merupakan salah satu dari aktor yang melakukan kesalahan tersebut. Ia tertawa sambil menceritakan keadaan saat itu.

"Aku benar-benar gugup karena saat itu ada banyak perwira, sersan, dan juga jendral. Aku malah mengatakan, 'Prajurit Jung Hae In!" Padahal, nama karakter Jung Hae In dalam series ini adalah Ahn Junho.

Jung Hae In sendiri mengakui semakin gugup karena suasana shooting terasa sangat nyata. Meski hanya sebuah adegan, namun ia merasa benar-benar sedang wajib militer.

5. Perbedaan karakter Ahn Junho di webtoon dan series

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Jung Hae In sebagai Junho dalam series D.P. (dok. Netflix)

Sang sutradara juga menceritakan perbedaan cerita webtoon dengan series D.P. ini nantinya. Ia mengatakan bahwa ada perbedaan pangkat untuk karakter Ahn Junho.

Di dalam webtoon, Ahn Junho digambarkan sebagai sebagai seorang kopral, sementara di dalam series ini ia adalah seorang prajurit. Han Jun Hee menjelaskan alasannya mengubah pangkat karakter Ahn Junho di series ini.

"Aku ingin orang-orang bisa merasa dekat dengan karakter Junho. Aku ingin penonton melihat Junho sebagai seorang teman yang baru mulai wajib militer," ujarnya.

Han Jun Hee melanjutkan, "Jadi, yang ingin ditunjukkan di series ini adalah gambaran pertama kali ia memulai wajib militer dan bagaimana nantinya ia akan berkembang di dalamnya."

6. Berbeda dari series-nya, suasana shooting ternyata sangat menyenangkan

6 Fakta D.P. Series Baru Netflix tentang Militer yang Bikin Penasaran Adegan dalam series D.P. (dok. Netflix)

Dilihat dari trailer-nya, D.P. mungkin terlihat seperti sebuah series yang sangat serius dan banyak melibatkan adegan aksi. Para pemain mengaku suasana shooting benar-benar sangat hidup dan menyenangkan.

"Aku merasa kami sudah seperti teman baik. Rasanya seperti sedang bermain bersama teman SD. Ya seperti bagaimana saat kita masih muda, kita pasti banyak tertawa dalam keadaan apa pun, kira-kira seperti itulah suasana di lokasi shooting," Kim Sung Kyun menambahkan pendapatnya.

Para aktor juga akrab satu sama lain. Jung Hae In bahkan mengaku bahwa ia merasa para aktor yang lebih tua darinya sudah seperti abangnya sendiri. Tak cuma chemistry sesama aktor, mereka juga sangat dekat dan sering bertukar pendapat dengan Han Jun Hee, sang sutradara.

Kalau dlihat dari press conference-nya, jadi makin bikin gak sabar, nih, buat nonton. Jangan lupa nantikan D.P. ya!

Baca Juga: Comeback Akting Jadi Tentara, 13 Profesi Jung Hae In di Drama Korea

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya