Comscore Tracker

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!

Suasana jadul yang mendominasi bikin nostalgia!

20th Century Girl merupakan film tahun 90-an yang menyoroti kisah cinta dimasa SMA. Film ini dengan cepat menjadi perbincangan karena mampu membuat penontonnya berderai air mata. Kisahnya berfokus pada seorang gadis yang jatuh hati pada rekan satu klubnya di sekolah.

Untuk menghidupkan suasana jaman dahulu, film ini mengambil latar belakang yang dapat menampilkan kesan klasik dan jadul ala 90-an. Ada beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film 20th Century Girl, yang kebanyakan terletak di daerah Cheongju. Kira-kira dimana sajakah lokasi syutingnya? Yuk, simak hingga selesai!

1. Cheongju

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!lokasi syuting film 20th Century Girl (instagram.com/kdramalocation)

Terletak di Kota Cheongju, rumah ini menjadi lokasi yang paling awal muncul di Film 20th Century Girl. Rumah yang memiliki desain klasik ini menjadi rumah Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) sekaligus toko rental video milik keluarganya. 

Memiliki dua tingkat dan balkon yang lumayan luas, rumah ini sangat dekat dengan Taman Anak Yeonsu. Rumah yang dicat berwarna cokelat ini seringkali disorot karena merupakan tempat tinggal Na Bo Ra sang tokoh utama. Lokasi spesifiknya berada di 1, Yeonwon 4-gil, Chungju-si, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. 

2. Jalan di Sekitar Universitas Cheongju

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!lokasi syuting film 20th Century Girl (instagram.com/kdramalocation)

Lokasi kedua yang melatarbelakangi adegan Film 20th Century Girl adalah jalan di sekitar Universitas Cheongju. Jalan ini muncul saat Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) membawa Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) pergi dengan sepeda motornya.

Dibatasi oleh pagar besi, jalanan ini menghadirkan pemandangan yang lumayan indah dan menarik untuk dinikmati. Di sisi seberang jalannya, terdapat dinding yang dihiasi lukisan mural. Jalanan satu ini berada di dekat Universitas Cheongju yang dapat diakses dengan berjalan kaki beberapa menit saja. Alamat lengkapnya berada di Uamsan-ro, Cheongju-si Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. 

Baca Juga: 10 Momen Keseruan di Balik Layar Film 20th Century Girl, Kiyowo Pol!

3. Restoran Agio 

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!lokasi syuting film 20th Century Girl (instagram.com/kdramalocation)

Restoran Agio adalah lokasi dimana Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) menyatakan perasaannya pada Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) tetapi ditolak olehnya. Restoran ini juga menjadi tempat Poong Woon Ho (Byun Woo Seok) bekerja paruh waktu sebagai pelayan.

Dibuka pada tahun 1992, Agio adalah restoran Italia pertama di Insa-dong. Desain interior di restoran ini dibuat sedemikian rupa dengan suasana di Italia. Meja dan kursi serta ornamen-ornamen jadul yang tersedia di Agio dapat membangkitkan nostalgia tahun 90-an. Restoran Agio dapat ditemukan di 23, Insadong 11-gil, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. 

4. Observatorium Cheomseongdae

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!lokasi syuting film 20th Century Girl (instagram.com/kdramalocation)

Saat karyawisata sekolah, Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) bersama teman-temannya datang berkunjung ke Observatorium Cheomseongdae. Bangunan ini merupakan harta Nasional ke-31 Korea Selatan yang dibangun pada masa pemerintahan Ratu Seondeok. 

Observatorium Cheomseongdae merupakan salah satu landmark kebanggan Kota Gyeongju. Observatorium ini didesain berbentuk silinder dengan ketinggian sekitar 9 meter. Bangunannya dibuat dari 365 batu yang melambangkan jumlah hari dalam setahun. Batu-batu itu ditumpuk dalam 27 lapisan yang melambangkan penguasa ke-27, Ratu Seondeok, dan hari-hari dalam bulan lunar dengan menambahkan dua lapisan batu di atasnya. Observatorium ini beralamat lengkap di 140-25, Cheomseong-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. 

5. Seoul Land 

5 Lokasi Syuting Film 20th Century Girl, Vibes-nya 90-an Banget!lokasi syuting film 20th Century Girl (instagram.com/kdramalocation)

Taman bermain Seoul Land menjadi saksi bisu tempat Na Bo Ra (Kim Yoo Jung), Poong Woon Ho (Byun Woo Seok), Kim Yeon Doo (Roh Yeon Soo), dan Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) menghabiskan waktu bersama. 

Seoul Land adalah taman hiburan pertama di Korea yang dibangun di Kaki Gunung Cheonggyesan. Memiliki lebih dari 50 wahana dan atraksi musiman lainnya, Seoul Land menawarkan sensasi dan kegembiraan bagi orang-orang dari berbagai kalangan usia. 

Berbagai festival musiman dan pertunjukan laser unik yang diadakan pada malam hari menjadi acara kebanggan Seoul Land. Seoul Land merupakan destinasi yang populer karena mudah diakses dari pusat Kota Seoul. Memiliki banyak wahana permainan, taman bermain ini juga termasuk bagian dari kompleks Seoul Grand Park yang lebih besar.  Lokasi spesifiknya berada di 181, Gwangmyeong-ro, Gwachon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. 

Tidak hanya menampilkan suasana jadul, beberapa lokasi syuting film 20th Century Girl ternyata juga sudah berumur, lho. Walaupun lokasi yang dipilih sudah ada sejak zaman dahulu, tapi bangunannya masih kokoh dan sangat rekomen untuk dikunjungi!

Baca Juga: 5 Alasan 20th Century Girl Bisa Dikategorikan Happy Ending, Setuju?

Min Ah Photo Verified Writer Min Ah

Just ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya