Comscore Tracker

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu Diminati

Apakah kamu salah satu pecinta drama makjang?

Makjang merupakan sebutan bagi drama korea dengan alur yang berliku serta konflik yang cukup pelik. Tak jarang dibumbui pula dengan cerita yang penuh drama serta ditambah dengan berbagai plot twist di dalamnya.

Umumnya drama ini mengangkat cerita tentang perselingkuhan, penyiksaan, saling berebut harta, hingga paling kejam adalah pembunuhan. Meski tahu genre ini cukup melelahkan untuk ditonton, tapi kenapa drama makjang selalu diminati oleh penonton, ya? Berikut lima alasan diantaranya.

1. Relate dengan kehidupan sehari-hari 

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu DiminatiOh Na Ra di dalam drama Chip In (program.imbc.com)

Semakin terasa dekat rasanya pasti akan selalu memikat. Begitu pula dengan drama makjang ini. Sebab banyak mengangkat cerita yang sangat relatable tak jarang orang dengan senang hati menontonnya.

Saking relate-nya tak jarang penonton juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para tokoh di dalam drama. Sebab, merasa terwakilkan orang jadi betah mengikuti setiap episodenya.

2. Terselip banyak kejutan di dalamnya 

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu DiminatiPark Se Jin dan Kim Nam Hee di drama High Class (program.tving.com)

Tak ada yang tak mungkin dalam drama makjang. Pada beberapa drama misalnya banyak tokoh yang dikisahkan sudah meninggal tiba-tiba bisa hidup lagi. Hal-hal semacam ini yang justru akan semakin menarik perhatian penonton.

Drama perselingkuhan misalnya, selalu ada kejutan yang tak pernah diduga-duga di mana ternyata sosok pelakor adalah orang yang dekat dengan si pemeran utama. Meski sudah bisa ditebak hanya saja cara penulis untuk memberitahukan siapa dalang dibalik itu, semua sangatlah menarik dan selalu out of the box.

Baca Juga: 6 Genre KDrama yang Wajib Kamu Tahu, Apa Itu Sageuk dan Makjang?

3. Penuh emosi 

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu DiminatiPyo Ye Jin di dalam drama VIP (programs.sbs.co.kr)

Gak bisa dipungkiri, menonton drama makjang tak lengkap jika tak melibatkan emosi penonton. Namun, dampak baiknya emosi negatif yang kerap dirasakan seseorang bisa mereka proyeksikan pada tokoh di dalam drama.

Selagi tidak sampai membawa rasa baper tersebut ke dunia nyata masih terasa sangat wajar, kok. Sebab faktanya, kadang dengan mudahnya di internet menemui seseorang yang justru meminta rekomendasi drama yang bisa menyulut emosi mereka. Kalau kamu gimana, nih?

4. Alur yang berliku 

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu DiminatiYum Jung Ah dan Kim Seo Hyung di drama Sky Castle (tv.jtbc.joins.com)

Semakin rumit alur yang ditampilkan, makin kesal penonton dibuatnya, makin menarik juga drama makjang tersebut. Justru alur yang mirip layaknya roller coaster inilah yang gak jarang bisa mendongkrak rating penayangan semakin tinggi juga, lho. Dibumbui dengan sentuhan plot twist yang benar-benar membuat orang tak menyangka menjadi salah satu kunci kesukesan drama makjang itu sendiri.

5. Diperankan dengan baik oleh aktor dan aktrisnya 

Meski Bikin Emosi, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Makjang Selalu DiminatiKim Hee Ae di dalam drama The World of The Married (tv.jtbc.joins.com)

Umumnya drama makjang diperankan oleh aktor atau aktris yang terbilang sudah cukup senior, nih. Meski menggandeng beberapa aktor dan aktris muda, tetap saja peran utama dipegang oleh mereka.

Kualitas akting yang ditampilkan juga selalu penuh totalitas. Sehingga bisa dibilang perpaduan antara alur cerita dan para pemerannya jadi magnet yang terlampau kuat bagi penonton untuk betah menikmati drama makjang.

Pantas saja tiap ada drama makjang tak pernah sepi dari antusiasme penonton. Kalau kamu sendiri tim yang suka nonton drama makjang atau gak, nih?

Baca Juga: Plot Twist dan Bikin Emosi, 5 Drama Korea Makjang Paling Seru di 2021

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya