Comscore Tracker

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and Crazy

Drama bromance Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon, nih

Drama tvN berjudul Bad and Crazy yang tayang pada slot Jumat-Sabtu sedang menarik perhatian penonton, lho. Pasalnya, drama ini dibintangi oleh para artis muda berbakat, seperti Lee Dong Wook, Wi Ha Joon, Han Ji Eun, dan Cha Hak Yeon.

Selain itu, sutradara Yoo Seon Dong yang sebelumnya berhasil membesut drama hits OCN The Uncanny Counter (2020) menjadi ujung tombak di balik layar Bad and Crazy.

Tak hanya itu, ada beberapa daya tarik lainnya yang membuat penonton antusias menantikan tayangan Bad and Crazy, seperti enam ulasan ini. Check it out!

1. Mengangkat tema alter ego

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and Crazyposter KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Bad and Crazy mengisahkan perjalanan seorang polisi bernama Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook) yang cakap dalam pekerjaannya, namun tidak diimbangi dengan kepribadian yang baik. Ia ambisius, egois, dan menutup mata terhadap ketidakadilan terutama jika hal itu menghalangi hasil yang diinginkannya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan K (Wi Ha Joon) yang berjiwa superhero dan menjunjung tinggi keadilan.

Nyatanya, Soo Yeol dan K adalah orang yang sama, lho. K merupakan karakter lain yang diciptakan Soo Yeol dalam keadaan sadarnya. Nah, inilah yang disebut alter ego.

Dilansir Merriam-webster Dictionary, alter ego adalah versi diri yang berbeda, seperti sisi berlawanan dari kepribadian manusia. Kepribadian ini biasanya tidak terlihat oleh orang lain.

Sebelumnya, tema alter ego juga pernah diangkat dalam drama Korea, seperti Kill Me Heal Me (2015). Bedanya, Bad and Crazy lebih menyorot sisi kemanusiaan yang nyata dalam masyarakat dan proses pendewasaan karakter Ryu Soo Yeol melalui sosok K, si alter ego-nya. Unik, 'kan?

2. Ada 'taste of reality'

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and CrazyWi Ha Joon dan Lee Dong Wook di KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Walau terkesan tidak masuk akal, penonton dapat merasakan kenyataan hidup melalui Bad and Crazy, lho. Ketika Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook) menerima gratifikasi dan melakukan tindakan ilegal, maka K (Wi Ha Joon) muncul untuk memberinya kesadaran agar peduli dengan keadilan.

Terkadang, ini juga terjadi di antara kita. Bila kita melakukan tindakan yang bertentangan dengan norma sosial dan agama, bakal ada getaran dari hati nurani yang menuntun agar tak melakukannya. Pernah merasakannya, chingu?

Karakter penting lainnya adalah Oh Kyung Tae (Cha Hak Yeon), seorang polisi yang memiliki rasa keadilan tinggi dan sangat bertanggung jawab. Melalui karakternya, penonton pun dapat belajar memiliki sikap kemandirian moral.

3. Totalitas pemeran yang fantastis

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and CrazyBehind the scene KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Pihak produksi tvN sering merilis serangkaian momen di balik layar Bad an Crazy, lho. Berbagai momen tersebut menunjukkan totalitas akting para pemeran yang fantastis di lokasi syuting. Terlihat, mereka mampu menghidupkan karakternya.

Meskipun adegan action sangat melelahkan yang membuat mereka bermandikan keringat, mereka sangat menikmati perannya dan tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan, lho. Bahkan, mereka fokus memantau hasil aktingnya dan terus berdiskusi dengan sutradara agar menghasilkan karya terbaik untuk penonton. Totalitas banget, 'kan?

Dilansir Soompi, tim produksi pun memuji Lee Dong Wook cs karena selalu bersemangat di lokasi syuting. Sinergi para pemeran ini menciptakan chemistry yang nyata serta menyenangkan, lho.

Baca Juga: 10 Karakter Badass Wi Ha Joon di KDrama Bad and Crazy, Bikin Kepincut!

4. Penuh elemen yang menyenangkan

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and Crazyposter KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Meski bergenre action-thriller-mystery, Bad and Crazy banyak mengandung unsur yang menyenangkan, lho. Hal ini diungkapkan Wi Ha Joon sebagai salah satu pemeran utama.

Dilansir Soompi, ia menuturkan alasan mengambil bagian di Bad and Crazy.

"Ketika saya membaca naskah, jalan ceritanya menarik dan tidak bertele-tele, karakter yang digambarkan menawan, serta hubungan yang terjalin di antara semua karakter sangat menarik dan menyenangkan."

Selain itu, Wi Ha Joon sangat yakin drama ini memberikan banyak hiburan dan kegembiraan bagi penonton, lho. Ketika ditanya untuk memberikan satu daya tarik penting Bad and Crazy yang harus dinantikan penonton, jawabannya pun menarik perhatian.

"Sulit untuk memberikan hanya satu (daya tarik). Jika Anda mulai menonton, Anda akan langsung tahu apa yang saya maksudkan."

Wah, penjelasan Wi Ha Joon merefleksikan bahwa Bad and Crazy sangat worth to watch, nih.

5. Kerja sama tim yang solid dan berpengalaman

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and CrazySutradara Yoo Seon Dong dan para pemeran KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Keberhasilan Bad and Crazy tentu tak lepas dari kerja sama yang kuat dari kru dan pemeran. Sutradara Yoo Seon Dong dan screenwriter Kim Sae Bom sebelumnya berhasil menggarap drama hits The Uncanny Counter (2020). Kolaborasi mereka tentu menjadi kekuatan luar biasa agar Bad and Crazy dapat meroket.

Selain itu, adegan action yang kuat dan berani menjadi kekuatan terbesar drama ini. Tim seni bela diri yang profesional dihadirkan selama syuting untuk membantu para pemeran dalam melakoni adegan aksi, lho. Hal ini dijelaskan langsung oleh Lee Dong Wook melansir dari Soompi.

"Kami memiliki kerja tim yang hebat dengan para staf juga. Anggota staf kami sangat teliti dalam persiapan dan sutradara Yoo Seon Dong benar-benar gila kerja di lokasi syuting. Setiap kali kami memfilmkan sebuah adegan, ia mengarahkan setiap momen dengan detail yang bagus. Saya menaruh kepercayaan pada arahan sutradara dan kami bergaul dengan baik. Karena semua orang selalu bekerja keras tanpa beristirahat, saya jadi berpikir, 'Bukankah drama ini akan berakhir dengan baik?' Saya berharap dengan menonton drama kami, penonton dapat merasakan kesenangan dan kepuasan yang belum pernah mereka alami sebelumnya dalam kehidupan nyata. Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang memberikan cinta untuk drama Bad and Crazy."

6. Ada ilmu parenting, lho!

Tunjukkan Energi Menyegarkan, 6 Daya Tarik Drama Korea Bad and CrazyWi Ha Joon dan Lee Dong Wook di KDrama Bad and Crazy (instagram.com/tvn_drama)

Memiliki keluarga bahagia nan rukun tentu menjadi impian semua orang, setuju? Anak-anak merasa nyaman bila mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya.

Sayangnya, hal ini tidak didapatkan oleh Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook). Alter ego yang muncul dalam dirinya disebabkan trauma masa kecil. Ia sering dianiaya ayah kandungnya. Kekerasan fisik dan verbal sudah menjadi makanan sehari-hari.

Jika kekerasan dalam keluarga sudah dirasakan anak sejak usia dini, dikhawatirkan mengganggu perkembangan psikis anak. Sebab itu, mempersiapkan pola asuh sebelum menjadi orang tua sangat penting, lho.

Nah setelah membaca ulasan di atas, kamu jadi tertarik untuk menonton Bad and Crazy, 'kan? Mumpung masih on going dan hanya berjumlah 12 episode, drama ini sangat sayang untuk dilewatkan, lho.

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Pernah Perankan Karakter Penulis di Drama Korea

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya