Comscore Tracker

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1

Kisah romantis di antara penulis lagu dan fotografer

Dilansir Soompi (29/11), Park Hyung Sik dan Han So Hee telah menyetujui untuk membintangi KDrama terbaru berjudul Soundtrack #1 atau dikenal juga dengan Why Did You Come to My House. Konfirmasi ini menjadi kabar gembira bagi penonton yang ingin melihat chemistry mereka.

Ditambah lagi, drama ini bergenre romance musical yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya kehadiran Park Hyung Sik dan Han So Hee, tetapi banyak daya tarik lainnya yang tersembunyi di balik drama ini. Yuk, simak ulasannya.

1. Kisah yang ringan dan gak perlu mikir berat

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1Han So Hee (instagram.com/9ato_ent)

Soundtrack #1 menceritakan persahabatan di antara pria dan wanita yang sangat akrab selama kurang lebih 20 tahun. Suatu hari mereka sepakat tinggal bersama selama dua minggu. Hari-hari yang mereka lalui semakin menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Peribahasa Jawa witing tresno jalaran soko kulino (cinta tumbuh karena terbiasa) benar-benar menggambarkan situasi mereka saat itu.

Menurut kamu, persahabatan sebegitu lamanya tidak mungkin hanya disebut sebagai sahabat, 'kan? Apalagi terjadi di antara pria dan wanita dewasa. Awalnya bersahabat, lama-lama di-upgrade jadi cinta. Drama ini tergolong ringan dan tidak menyediakan teka-teki yang bikin kamu mikir berat, deh.

2. Cocok ditonton di kala penat

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1Park Hyung Sik (instagram.com/phs1116)

Berbeda dari drama pada umumnya, Soundtrack #1 dikabarkan akan mengudara sejumlah empat episode saja, lho. Bagi orang yang suka nonton drakor setelah tamat, Soundtrack #1 cocok banget ditonton maraton, nih. Selain itu, cocok juga buat orang yang suka nonton on going, kok. Tidak begitu banyak menyita waktu produktifmu karena hanya ada empat episode. Kamu lebih suka jadi tim on going atau tim yang nonton setelah tamat, nih?

Soundtrack #1 menampilkan kisah romantis berlatar musikal yang akan memberikan hiburan bagi kamu di kala penat dan stres. Selain menampilkan sisi romantis, drama ini nampaknya akan dibumbui adegan persahabatan yang menambah sudut pandang kamu tentang garis tipis antara persahabatan dan cinta. Siapa tahu setelah menonton drama ini, kamu bisa membedakan antara persahabatan dan cinta, serta tidak terjebak dalam situasi friendzone.

3. Karakter terbaru Park Hyung Sik dan Han So Hee

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1Park Hyung Sik (instagram.com/phs1116) | Han So Hee (instagram.com/9ato_ent)

Park Hyung Sik dan Han So Hee dikenal sebagai artis papan atas yang telah memerankan sejumlah karakter. Penggemar tentu menantikan adu akting mereka dengan karakter yang belum pernah dilakoni sebelumnya.

Dalam drama ini, Park Hyung Sik akan berperan sebagai seorang fotografer bernama Han Sun Woo. Ia dikenal sebagai sosok yang pendiam dan berbicara seperlunya. Tetapi, ia memiliki sikap yang baik dan sangat perhatian kepada semua orang, termasuk kepada Lee Eun Soo.

Setelah memerankan karakter wanita badass di serial Netflix My Name (2021), Han So Hee akan bertransformasi menjadi penulis lagu bernama Lee Eun Soo. Ia digambarkan sebagai sosok yang ceria dan sering mengekspresikan perasaan melalui lirik lagu yang ditulisnya. Eun Soo telah berkarir di bidang musik selama tiga tahun.

Baca Juga: 5 Scene Kece KDrama My Name, Tegang hingga Penuh Haru

4. Disutradarai Kim Hee Won

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1poster KDrama Vincenzo (instagram.com/tvn_drama)

Kim Hee Won PD-nim dikenal telah membesut beberapa drama hits seperti Vincenzo (2021) dan The Crowned Clown (2019). Ia memulai debutnya tahun 2014 dengan menyutradarai Fated to Love You. Meski profesi sutradara umumnya dijalani oleh kaum pria, Kim Hee Won berani melawan arus agar mencapai cita-citanya.

Ia pun berhasil membuktikan bahwa gender tak mempengaruhi kualitas karya seseorang. Dengan terus berkarya memberikan yang terbaik, termasuk seluruh perhatiannya untuk Soundtrack #1. Karyanya penuh totalitas.

5. Naskah ditulis Chae Yoon

Gaet Park Hyung Sik dan Han So Hee, 5 Daya Tarik KDrama Soundtrack #1poster KDrama She Would Never Know (instagram.com/jtbcdrama)

Soundtrack #1 akan menjadi karya kedua penulis Chae Yoon. Debutnya baru dimulai tahun 2021 dengan menggarap naskah She Would Never Know (2021) yang diadaptasi dari webtoon. Drama tersebut juga bergenre romance.

Pengalaman Chae Yoon sebelumnya dapat memberikan kekuatan baginya untuk mengeksplorasi cerita cinta dalam balutan musikal agar semakin menarik. Walaupun tergolong penulis rookie, Chae Yoon tentu memberikan yang terbaik dalam menulis naskah Soundtrack #1. Penonton juga tak sabar menanti karya terbarunya.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk menonton Soundtrack #1? Drama ini dijadwalkan tayang tahun 2022. Jadi, mohon bersabar dulu, ya.

Baca Juga: Dinantikan, Ini 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Tayang Tahun 2022

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya