6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!

Park Kyung Soo comeback setelah vakum 7 tahun, lho

Keberhasilan suatu drama Koreatak lepas dari peran penulis skenario. Ia membuat naskah yang berfungsi sebagai landasan keseluruhan drakor, lho. Ia juga mengembangkan dan menyusun cerita yang cocok dan sinergis. Nah, ini pula yang dikerjakan oleh penulis naskah kenamaan Korea Selatan, Park Kyung Soo.

Telah memulai kariernya dari tahun 1999, karya Park Kyung Soo banyak mendapat acungan jempol. Nah, berikut ini deretan drama Korea yang masuk ke dalam portofolio Park Kyung Soo sebagai penulis naskah. 

1. The Legend (2007)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama The Legend (dok.MBC/The Legend)

The Legend mengisahkan kehidupan raja Goguryeo ke-19, Hwa Nung (Bae Yong Joon), yang diutus dari surga untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Dia jatuh cinta pada Sae Oh (Lee Ji Ah) dan memberinya kalung joojak.

Ga Jin (Moon So Ri) menjadi cemburu karena Sae Oh melahirkan putra Hwa Nung. Dia mengambil bayi itu dan melemparkannya dari tebing. Sae Oh mengira putranya telah meninggal. Dia pun diliputi kesedihan dan berubah menjadi joojak hitam untuk menghancurkan dunia. Hwa Nung adalah satu-satunya orang yang bisa menghentikannya. Setelah itu, Hwa Nung kembali ke surga dan meramalkan bahwa 2000 tahun kemudian, raja Joo Shin yang sebenarnya akan datang ke Bumi. Dengan bantuan empat dewa, dia akan membangun kembali Joo Shin.

2. The Chaser (2012)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama The Chaser (dok.SBS/The Chaser)

Detektif Baek Hong Seok (Son Hyun Joo) kehilangan putrinya yang berusia 15 tahun dalam kecelakaan mobil dan tak lama kemudian istrinya meninggal karena shock. Detektif Baek Hong Seok kemudian mencari kebenaran terkait kematian putrinya dan mengetahui bahwa kematian putrinya terkait dengan konspirasi.

Reporter Seo Ji Won (Go Joon Hee) adalah putri pemilik sebuah perusahaan besar. Dia membantu Detektif Baek Hong Seok mengungkap kebenaran atas kematian putrinya. Saat meliput ceritanya, dia mengetahui bahwa saudara iparnya, seorang calon presiden terkemuka, terlibat dalam korupsi. Hal ini membuat reporter Seo Ji Won mengalami konflik antara keluarganya dan kebenaran.

3. Golden Empire (2013)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama Golden Empire (dok.SBS/Golden Empire)

Golden Empire mengisahkan perebutan kekuasaan antara tiga orang dalam satu kerajaan chaebol selama 20 tahun, sejak era pergolakan keuangan Korea Selatan di awal tahun 1990-an hingga tahun 2010-an. Jang Tae Joo (Go Soo) adalah seorang pemuda yang berjuang untuk membangun bisnisnya dari nol setelah ayahnya meninggal.

Untuk mencapai mimpinya, dia menikahi Choi Seo Yoon (Lee Yo Won), pewaris tunggal dari Grup Sung Jin. Grup Sung Jin menjadi rebutan antara Jang Tae Joo, Choi Seo Yoon, dan kakak sepupunya, Choi Min Jae (Son Hyun Joo).

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor The Whirlwind

4. Punch (2014)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama Punch (dok.SBS/Punch)

Park Jung Hwan (Kim Rae Won) adalah kepala tim investigasi antikorupsi di Kantor Kejaksaan Agung. Untuk mencapai posisinya, dia telah banyak menegakkan keadilan. Suatu ketika, Jung Hwan kemudian mengetahui bahwa dia mengidap tumor otak ganas dan tidak punya banyak waktu lagi.

Agar tak ada penyesalan saat menghembuskan napas terakhir, dia menodongkan pistol ke Jaksa Agung Lee Tae Jun (Jo Jae Hyun) yang korup. Mantan istri Jung Hwan, Shin Ha Gyung (Kim Ah Joong), yang juga seorang jaksa, mengetahui situasi Jung Hwan dan membantunya.

5. Whisper (2017)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama Whisper (dok.SBS/Whisper)

Shin Young Joo (Lee Bo Young) adalah seorang detektif perempuan yang berkarisma. Ia harus membayar utang keluarganya. Dalam kesehariannya, ia sering berkata kasar dan terlihat seperti orang jahat. Namun, sebenarnya ia memiliki hati emas.

Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) adalah seorang hakim elite yang saleh, memiliki hati yang hangat, berpikiran cemerlang, dan selalu membela kebenaran. Keduanya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus korupsi yang melibatkan firma hukum terbesar di Korea Selatan, Taebak, yang ternyata menjadi salah satu skandal terbesar yang pernah ada.

6. The Whirlwind (2024)

6 Drakor Karya Penulis Park Kyung Soo, Terbaru The Whirlwind!poster KDrama The Whirlwind (instagram.com/netflixkcontent)

The Whirlwind menjadi ajang comeback Park Kyung Soo setelah vakum tujuh tahun, lho. Drama ini mengangkat tema politik yang menyoroti usaha Perdana Menteri Park Dong Ho (Sol Kyung Gu) untuk memberantas kasus korupsi di Korea Selatan. 

Namun, ia mendapat banyak bentrokan, salah satunya Wakil Perdana Menteri Bidang Ekonomi, Jung Soo Jin (Kim Hee Ae). Perselisihan pendapat yang terjadi membuat kekacauan. Keadaan semakin runyam setelah presiden, Jang Il Jun (Kim Hong Pa) meninggal dunia.

Sederet drama di atas menjadi bukti bahwa penulis Park Kyung Soo selalu memberikan effort yang terbaik. Meski hiatus tujuh tahun, tak membuatnya kehilangan arah. Ia siap menyapa penggemar melalui karya terbarunya, The Whirlwind, yang akan tayang pada 28 Juni mendatang. Jangan lupa masukkan dalam watchlist kamu, ya!

Baca Juga: 4 Drakor Garapan Sutradara Kim Yong Wan, Terbaru The Whirlwind!

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

A Pharmacist

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya