Comscore Tracker

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujur

Bersikap jujur sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari

Kejujuran menjadi karakter langka yang jarang dimiliki manusia zaman sekarang ini. Banyak orang yang rela mengorbankan integritasnya demi keuntungan-keuntungan tertentu. Tak jarang, berita korupsi, kolusi, dan nepotisme sering bermunculan di berbagai media massa.

Nah, melihat hal itu, ada beberapa drama Korea yang menyadarkan penonton betapa pentingnya bersikap jujur, lho. Mau tahu apa saja? Yuk, simak!

1. Gak ada istilah "berbohong demi kebaikan", lho! Inilah yang disorot You're Beautiful (2009) saat Park Shin Hye menyamar jadi saudara kembarnya

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama You're Beautiful (dok.SBS/You're Beautiful)

2. Jo In Sung berpura-pura jadi abang Song Hye Kyo di That Winter, The Wind Blows (2013). Jadi, kejujuran yang setengah tetap saja kebohongan

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama That Winter, The Wind Blows (dok.SBS/That Winter, The Wind Blows)

3. Tak perlu menunggu sinyal bohong terungkap agar bersikap jujur, seperti kisah Park Shin Hye yang cegukan bila berbohong di Pinocchio (2014)

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Pinocchio (dok.SBS/Pinocchio)

4. Orang jujur niscaya mendapat kepercayaan, cinta, dan kasih sayang, lho! Seperti yang dialami Han Ye Seul di Birth of a Beauty (2014)

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Birth of a Beauty (dok.SBS/Birth of a Beauty)

5. Menjadi fangirl bukan sebuah dosa, nih. So, tidak perlu disembunyikan seperti kisah Park Min Young di Her Private Life (2019). Just be yourself!

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Her Private Life (dok.TVING/Her Private Life)

Baca Juga: 9 Profesi Karakter Penjahat di Drama Korea dengan Genre Kriminal

6. The Crowned Clown (2019) mengisahkan badut yang diperintahkan menyamar jadi raja. Jangan takut mempertahankan integritasmu, ya!

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama The Crowned Clown (dok.TVING/The Crowned Clown)

7. Bila ada kesempatan kedua, pergunakan sebaik mungkin untuk memperbaiki kesalahan, seperti halnya Yoon Kyun Sang di Class of Lies (2019)

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Class of Lies (instagram.com/ocn_classoflies)

8. Sepandai-pandainya menyembunyikan rahasia, suatu saat akan terbongkar juga, seperti kisah hidup Lee Joon Gi di Flower of Evil (2020)

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Flower of Evil (instagram.com/actor_jg)

9. Berbohong kerap memupuk kekecewaan, lho! Suzy kecewa pada Nam Joo Hyuk di Start-Up (2020) karena berpura-pura jadi Han Ji Pyeong

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama Start-Up (dok.TVING/Start-Up)

10. Karena gak enakan, Kim Se Jeong rela menggantikan kencan buta bestie-nya di A Business Proposal (2022) yang ternyata bosnya

10 Drama Korea yang Sadarkan Kamu Pentingnya Bersikap Jujurposter KDrama A Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

Bersikap jujur dan menjaga integritas bukan perkara mudah, namun bukan berarti tak dapat dilakukan, bukan? Yuk, mulai dari diri sendiri dan bangunlah karakter jujur ini menjadi identitas kita, ya!

Baca Juga: 9 Karakter Pelajar yang Hamil di Luar Nikah di Drama dan Film Korea

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya