Comscore Tracker

5 KDrama Berlatar Medis Siap Tayang Tahun 2022, Simak!

Nonton KDrama sembari dapat pelajaran, nih!

Drama Korea seakan tak pernah habis untuk dibicarakan. Dikenal menghadirkan berbagai genre, drama Korea juga menyajikan berbagai kisah profesi kehidupan nyata, salah satunya profesi tenaga medis. Menariknya, setting adegan serta teknik sinematografi bak real, lho! Sungguh menjelaskan secara detail sehingga membuat penonton mengetahui seluk beluk ilmu medis.

Menjelang tahun 2022, ada lima drama berlatar medis yang akan menjadi tontonan berfaedah bagi kamu, nih. Selain menghibur, kamu juga mendapat tambahan ilmu pengetahuan.

1. Ghost Doctor (tvN)

https://www.youtube.com/embed/oh4aXkx5i5o

Ghost Doctor merupakan drama medis fantasi yang mengisahkan roh seorang dokter spesialis bedah senior, Cha Young Min (Rain) merasuki tubuh dokter residen bernama Go Seung Tak (Kim Bum). Padahal, mereka memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Pada akhirnya, mereka tetap bergabung dalam tubuh dan jiwa yang sama untuk menyelamatkan pasien.

Meski bergenre fantasi, drama ini menghadirkan kisah emosional yang menunjukkan kasih dokter sepanjang masa. Walau telah tiada dan berada dalam kondisi serba terbatas, dokter tidak dapat meninggalkan para pasiennya, bahkan ia masih berjuang untuk menyelamatkannya.

Ghost Doctor menggandeng Rain, Kim Bum, UEE, dan Son Na Eun. Mereka akan diarahkan oleh sutradara Boo Sung Chul yang sebelumnya telah menggarap The Heirs (2013). Drama ini dijadwalkan tayang pada 03 Januari 2022, lho.

2. Internal Medicine Director Park (TVING)

5 KDrama Berlatar Medis Siap Tayang Tahun 2022, Simak!poster kdrama internal medicine director park (instagram.com/tving.official)

Internal Medicine Director Park merupakan drama komedi adaptasi webtoon mengisahkan perjalanan Dokter Park Won Jang (Lee Seo Jin) yang menjadi pebisnis dengan membuka klinik supaya ia diakui sebagai dokter yang sukses dan kaya raya. Terkadang, harapan tidak sejalan dengan kenyataan, begitu pula yang terjadi pada Dokter Park. Kliniknya sepi pengunjung bahkan menuju kebangkrutan.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Saat berjuang menyelamatkan kliniknya, ia menderita kebotakan yang semakin memperparah keadaan. Bahkan, istrinya bernama Sa Mo Rim (Ra Mi Ran) lebih condong mendengar nasihat program medis di televisi dibandingkan nasihatnya.

Internal Medicine Director Park mengingatkan penonton untuk tidak mengukur segala sesuatu berdasarkan uang dan jabatan yang sifatnya hanya sementara. Drama ini menggandeng Lee Seo Jin dan Ra Mi Ran sebagai pemeran utama. Mereka akan diarahkan oleh sutradara Seo Joon Bum. Drama ini dijadwalkan tayang Januari 2022 mendatang, lho.

3. Doctor Lawyer (MBC)

5 KDrama Berlatar Medis Siap Tayang Tahun 2022, Simak!So Ji Sub (instagram.com/51k_official) | Im Soo Hyang (instagram.com/fn_ent_)

Doctor Lawyer  merupakan drama thriller medis mengisahkan seorang dokter spesialis bedah kardiotoraks bernama Han Yi Han (So Ji Sub) yang terjebak kasus malapraktik. Akibatnya, lisensinya dicabut sehingga ia tidak bisa berpraktik sebagai dokter.

Bertahun-tahun berlalu, kini ia beralih menjadi pengacara yang menyelesaikan kasus medis. Ia pun berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian pasiennya dahulu. Ia dibantu jaksa penuntut umum bernama Geum Seok Young (Im Soo Hyang) yang kehilangan anggota keluarganya akibat kasus malapraktik tersebut.

Meski bergenre thriller dan terkesan menegangkan, Doctor Lawyer akan menampilkan kisah heart-warming seorang dokter yang memperjuangkan hak-hak pasien. Drama ini menggaet So Ji Sub, Im Soo Hyang, dan Shin Sung Rok sebagai pemeran utama. Mereka akan diarahkan oleh sutradara Lee Yong Seok. Drama ini dijadwalkan tayang pada 04 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Eksis, 10 Artis Korea Senior Ini Kerap Wara-wiri di Drama Korea

4. Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (tvN)

5 KDrama Berlatar Medis Siap Tayang Tahun 2022, Simak!Kim Min Jae (instagram.com/real.be) | Kim Hyang Gi (instagram.com/jikimentertainment)

Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong merupakan drama sageuk medis yang mengisahkan ahli akupuntur terbaik di Joseon bernama Yoo Se Poong (Kim Min Jae). Karena suatu kejadian, ia menjadi trauma ketika melihat jarum. Padahal, senjata utama seorang ahli akupuntur untuk mengobati pasien adalah jarumnya. Ia akan terlibat dengan seorang psikiater bernama Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi). Meski dirinya adalah seorang psikiater, ternyata ia memiliki masa lalu yang kelam dan ia pun berusaha memulihkan dirinya.

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul The Psychiatrist of Joseon yang memenangkan Excellence Award di ajang Korea Story Contest 2016. Dilansir Soompi, drama ini direncanakan tayang paruh kedua tahun 2022. Tim produksi dan para artis akan memulai syuting bulan Januari 2022 mendatang.

5. Dr. Romantic 3 (SBS)

5 KDrama Berlatar Medis Siap Tayang Tahun 2022, Simak!Han Suk Kyu dan Ahn Hyo Seop di KDrama Dr. Romantic 2 (instagram.com/imhyoseop)

Dr. Romantic musim ketiga masih berkisah tentang perjuangan dokter jenius bernama Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang berpraktik di Rumah Sakit Doldam, rumah sakit kecil dan sederhana di pedesaan. Beberapa dokter muda berakhir di Rumah Sakit Doldam dan bertemu dengan Kim Sa Bu sebagai gurunya. Mereka akan berkolaborasi menyelamatkan pasien dan tak disangka menemukan romansa sejati di sana.

Dilansir Soompi, Dr. Romantic musim ketiga akan memulai produksi awal tahun 2022 dan direncanakan tayang paruh kedua tahun 2022. Sejauh ini, pemeran yang telah dikonfirmasi bergabung dalam season ketiga adalah Han Suk Kyu dan Ahn Hyo Seop. Sutradara Yoo In Shik akan memimpin produksi musim ketiga. Ia sebelumnya telah memimpin produksi musim pertama dan musim kedua.

Itu dia lima drama Korea berlatar medis yang siap tayang tahun 2022. Kamu bisa menonton sambil belajar, lho. Drama mana yang paling kamu nantikan, chingu?

Baca Juga: Ada Favorit Kamu? 10 Drama Korea Medis Paling Disukai Penonton

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya