Comscore Tracker

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh Makna

Drama komedi medis yang diadaptasi dari webtoon, lho

Platform streaming online, TVING kembali menghadirkan drama terbaru berjudul Internal Medicine Director Park. Lee Seo Jin dan Ra Mi Ran telah dikonfirmasi membintangi drama tersebut.

Dari judulnya saja, kamu tentu dapat menebak jenis KDrama ini, bukan? Beberapa drama Korea bergenre medis sering ditampilkan, seperti Hospital Playlist 1-2 (2020-2021), Doctor Romantic 1 (2016), Doctor Romantic 2 (2020), Doctor Prisoner (2019), dan masih banyak lagi. Namun, Internal Medicine Director Park akan menghadirkan sensasi yang berbeda, lho, seperti yang dibeberkan dalam enam fakta berikut.

1. Sinopsis

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaLee Seo Jin dan Ra Mi Ran (instagram.com/tving.official)

Dokter Park Won Jang (Lee Seo Jin) membuka klinik tempat praktiknya. Hal tersebut bertujuan agar ia mendapat pengakuan sebagai dokter yang terampil dan sukses. Klinik itu diharapkan menjadi tambang uang baginya. Ia berekspektasi bahwa klinik tersebut laris dan dikunjungi banyak orang, sehingga uang terus mengalir ke dalam pundi-pundinya.

Sayangnya, realita tidak sesuai ekspektasi. Kliniknya sepi pengunjung dan di ujung tanduk kebangkrutan. Ia pun berjuang menyelamatkan kliniknya. Plot semakin dalam ketika ia didiagnosis menderita kerontokan rambut. Ia memiliki istri bernama Sa Mo Rim (Ra Mi Ran). Istrinya lebih memercayai acara program medis di televisi dibandingkan nasihat suaminya.

2. Diadaptasi dari webtoon

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaRa Mi Ran (instagram.com/ramirani668)

Internal Medicine Director Park diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Jang Bong Soo. Webtoon tersebut didasarkan pada pengalaman penulis Jang Bong Soo yang telah bekerja sebagai dokter selama 18 tahun, lho.

Webtoon yang berjudul asli Naegwa Parkwonjang ini telah diterbitkan pada 04 Februari 2020 melalui Kakao. Kisahnya pun mengandung unsur komedi yang berorientasi pada realita kehidupan seorang dokter yang lucu dan menyedihkan.

3. Nuansa medis yang dibalut komedi

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaLee Seo Jin (instagram.com/hook_entertainment)

Dalam drama-drama medis yang pernah ada, sosok dokter digambarkan dengan karisma dan kewibawaan yang luar biasa. Namun, Internal Medicine Director Park menyajikan gambaran lain dari sosok dokter yang jarang diketahui publik. Mereka juga manusia biasa yang tak luput dari kesedihan dan kesulitan.

Uniknya, di tengah gambaran kesulitan yang dialami Dokter Park, drama tersebut akan diselipkan unsur humor yang menghibur penonton. Unsur komedi tidak bermaksud dalam mengejek atau menertawakan penderitaan seseorang. Hal inilah yang membuat penonton semakin penasaran dan menantikan drama ini, lho.

Drama ini akan diproduksi oleh Sidus dan X-large Pictures. Sutradara Seo Joon Bum dipercaya untuk menulis naskah dan mengarahkan proses produksinya. Ia akan menghadirkan komedi jenis baru dengan format yang menyegarkan.

Baca Juga: 5 KDrama Original TVING yang Tayang Tahun 2021, Seru!

4. Drama komedi pertama aktor Lee Seo Jin

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaLee Seo Jin (instagram.com/hook_entertainment)

Dilansir Soompi, tim produksi menjelaskan bahwa salah satu kunci terbesar Internal Medicine Director Park adalah aksi Lee Seo Jin yang membuat transformasi drastis melalui peran komedinya. Drama ini menandai peran pertama Lee Seo Jin dalam genre komedi selama 22 tahun karirnya di dunia entertainment. Penonton pun semakin penasaran dengan aksinya dalam drama bergenre komedi ini.

Lee Seo Jin umumnya membintangi drama bergenre thriller misteri, seperti Times (2021) dan Trap (2019). Ia juga pernah membintangi drama bergenre romance melodrama, seperti Marriage Contract (2016) dan Wonderful Days (2014). Namanya juga melejit melalui reality show berjudul Grandpa Over Flowers (2013-2018) dan Three Meals a Day (2014-2020).

5. Dibintangi sejumlah artis ternama

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaSeo Beom Jun (instagram.com/hook_entertainment) | Kim Kang Hoon (instagram.com/kanghoon.juwon)

Selain Lee Seo Jin dan Ra Mi Ran, Internal Medicine Director Park akan menghadirkan sejumlah artis ternama lainnya, seperti Shin Eun Jung, Kim Kwang Gyu, Jung Hyung Suk, Cha Chung Hwa, Seo Beom Jun, dan aktor cilik Kim Kang Hoon. Lee Seo Jin, Shin Eun Jung, Kim Kwang Kyu, dan Jung Hyung Suk dikisahkan sebagai dokter sekaligus pebisnis yang membuka klinik.

Shin Eun Jung dipercaya memerankan karakter Sun Woo Soo Jin, dokter spesialis bedah. Kim Kwang Kyu akan memainkan peran Ji Min Ji, dokter spesialis obgyn yang menyukai coffee mixed. Jung Hyung Suk akan memainkan peran Choi Hyung Seok, dokter spesialis urologi.

Cha Chung Hwa akan berperan sebagai Choi Mi Young, kepala perawat di klinik Park Won Jang (Lee Seo Jin). Seo Beom Jun akan berperan sebagai Cha Ji Hoon, seorang perawat baru di departemen penyakit dalam, tempat Park Won Jang (Lee Seo Jin) bertugas.

Joo Woo Yeon akan memainkan peran Park Min Gu, putra pertama Park Won Jang (Lee Seo Jin) dan Sa Mo Rin (Ra Mi Ran). Kim Kang Hoon akan berperan sebagai putra kedua yang berprofesi sebagai Youtuber cilik.

6. Sarat makna hidup

6 Fakta KDrama Internal Medicine Director Park, Penuh MaknaShin Eun Jung (instagram.com/cjes.tagram) | Kim Kwang Gyu (instagram.com/actor_kimkwangkyu) | Cha Chung Hwa (instagram.com/chunghwa_unnie)

Meski mengandung unsur komedi, nyatanya Internal Medicine Director Park tak menghilangkan esensi penting yang seharusnya diadaptasi dalam kehidupan sehari-hari. Selain menghibur, drama ini juga memberikan makna hidup, lho.

Internal Medicine Director Park akan memberikan empati terhadap upaya perjuangan bertahan hidup di tengah situasi yang buruk. Drama ini akan menyorot perilaku manusia yang terkadang mengukur kesuksesan serta kebahagiaan berdasarkan materi, jabatan, dan status sosial. Padahal, hal tersebut adalah kefanaan belaka. Selain itu, drama ini akan menampilkan kehidupan sehari-hari yang begitu sibuk dan jarang terekspos dari para dokter.

Internal Medicine Director Park akan menjadi jenis hiburan baru. Penonton akan tertawa gembira saat menontonnya, namun pada titik tertentu, ini akan menjadi kisah empati yang menyentuh hati. Drama ini dijadwalkan tayang Januari 2022 mendatang secara eksklusif di platform streaming TVING, lho. Siap menantikannya?

Baca Juga: 5 KDrama dan Film Original TVING Siap Tayang Tahun 2022

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya