Comscore Tracker

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik Terus

Drama yang paling banyak ditonton, lho 

Drama SBS terbaru berjudul Again My Life telah tayang perdana sejak 8 April 2022. Drama ini berhasil mencetak rating rata-rata nasional sejumlah 5,8 persen yang menjadikannya sebagai drama yang paling banyak ditonton pada slot Jumat—Sabtu malam. Penayangan episode ketiga pada 15 April 2022 berhasil menembus rating rata-rata nasional 8,1 persen dan masih menempati posisi pertama sebagai drama yang paling banyak ditonton, lho.

Meski baru dua minggu tayang, Again My life mampu membuat gebrakan besar. Rasa penasaran pun tak dapat dibendung. Mengapa drama ini dapat meningkat pesat dalam kurun waktu singkat? Apa yang menjadi keunggulannya? Nah, sederet ulasan berikut akan menjawab rasa penasaran kamu, nih. Check it out!

1. Aktor terpercaya Lee Joon Gi

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik TerusLee Joon Gi di KDrama Again My Life (instagram.com/actor_jg)

Siapa yang tak kenal aktor Lee Joon Gi? Namanya saja sudah tak asing di telinga penonton dan penggemarnya pun sudah tersebar dimana-mana. Aktor yang identik dengan julukan flower boy ini comeback di drama Again My Life setelah drama Flower of Evil (2020) berakhir. Tentu saja banyak penggemar yang merindukan aksinya di layar kaca. Drama Again My Life sampai-sampai disebut bergenre "Joon Gi" sejak awal penayangan, sebab ia menampilkan akting yang mengesankan, lho.

Kualitas aktingnya pun tak perlu diragukan lagi, chingu. Dalam drama ini, Lee Joon Gi memainkan dua peran, yakni sebagai jaksa bernama Kim Hee Woo dan Kim Hee Woo versi muda. Pria kelahiran 17 April 1982 ini bahkan masih cocok menggunakan seragam SMA. Ia tak terlihat seperti ahjussi berusia 40 tahun. Selain itu, Lee Joon Gi pun tidak menggunakan stuntman dalam adegan aksinya, lho.

Hanya dalam dua episode pertama, Lee Joon Gi telah menunjukkan spektrum emosi yang luas, dimulai dengan kematian Kim Hee Woo yang tidak adil, air mata kelegaan ditumpahkan Kim Hee Woo saat mendapat kesempatan hidup kedua kalinya, serta kesempatan untuk menyelamatkan orang tuanya dari kecelakaan. Dalam kehidupan keduanya, Lee Joon Gi menunjukkan tekad Kim Hee Woo secara karismatik untuk menegakkan keadilan.

2. Misi utama Kim Hee Woo: Menghancurkan lingkaran musuhnya

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik TerusLee Kyung Young di KDrama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Salah satu aspek spesifik dari drama Again My Life yang membuat penonton terpikat adalah kepuasan yang diperoleh dari menonton misi Kim Hee Woo. Dalam kehidupan keduanya, Kim Hee Woo kembali ke kehidupan 15 tahun lalu, tetapi dengan semua pengalaman yang dimilikinya di masa depan. Meski ia kembali pada masa lalu, tetapi memorinya saat ia berada di masa depan tidak hilang. Nah, karena hal itulah, Kim Hee Woo percaya diri memulai misinya untuk menghancurkan lingkaran penjahat hingga ke akar-akarnya.

Kim Hee Woo kembali ke masa lalu dan mengubah nasib dengan menyelamatkan nyawa orang tuanya, Kim Han Mi (Kim Jae Kyung), dan Kim Kyu Ri (Hong Bi Ra). Ia bertemu dengan orang-orang yang belum pernah ditemuinya dalam kehidupan pertamanya, seperti Kim Hee Ah (Kim Ji Eun) dan Lee Min Soo (Jung Sang Hoon) yang akan menjadi partner untuk membantunya mengalahkan Jo Tae Seob (Lee Kyung Young).

3. Teori definitif tentang baik dan buruk

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik TerusLee Joon Gi di KDrama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Karena drama Again My Life mengisahkan seorang jaksa yang bersemangat menegakkan keadilan dan menghukum penjahat, maka ada pemisahan yang jelas antara hal yang baik dan buruk. Kim Hee Woo tidak menginginkan apa pun selain membasmi kejahatan dan menunjukkan makna keadilan sesungguhnya pada politisi bernama Jo Tae Seob (Lee Kyung Young) berada di tengah-tengah kartel kriminal, selalu mengutamakan kepentingan pribadi, dan selalu korupsi.

Meski terkesan klise, namun drama ini malah mengandung banyak pesan hidup tentang hal yang baik dan buruk, lho. Contohnya, mengingatkan penonton agar tidak menggunakan kewenangan jabatan untuk kepentingan pribadi. Drama ini pun menunjukkan betapa korupsi sudah mengakar di masyarakat. Sebab itu, isilah jiwa kita dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, sehingga kita pun tidak terjerumus dalam lingkaran kriminal.

Baca Juga: 13 Quotes Drama Again My Life, Inspirasi untuk Tetap Semangat

4. Sisi cerita supranatural yang unik

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik Teruscuplikan KDrama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama Again My Life bukan drama fantasi supernatural yang pertama kalinya, nih. Ada banyak drama supernatural lain yang juga memadukan unsur roh dan manusia, seperti Who Are You? (2013) dan I Hear Your Voice (2013). Peristiwa supernatural memengaruhi karakter utama, namun letak kekuatan supernatural itu jarang dijelaskan secara rinci. 

Cukup mengejutkan bahwa Again My Life mengombinasikan unsur roh dan manusia dengan semacam mitos seputar perjalanan waktu yang unik. Dilihat dari komentar malaikat maut berjas merah (Cha Joo Young) bahwa Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) mungkin akan bertemu dengannya jika Hee Woo berhasil menangkap Jo Tae Seob. Sang grim reaper yang membantu Kim Hee Woo memutar waktu tampaknya memiliki semacam dendam pada Jo Tae Seob (Lee Kyung Young). Pernyataannya pun menyiratkan bahwa dirinya juga kemungkinan besar mati di tangan Jo Tae Seob.

Lalu, ada juga kemunculan Dokter K misterius (Hyun Woo Sung) yang membunuh Kim Hee Woo di masa depan. Hee Woo pun harus bertarung dari dua sisi dengan musuh dari masa lalu dan masa depan.

5. Plot berkembang cepat dan momen yang memuaskan

5 Keunggulan KDrama Again My Life, Bikin Rating Naik TerusLee Joon Gi di KDrama Again My Life (instagram.com/sbsdrama.official)

Saat Kim Hee Woo (Lee Joon Gi) meninggal di pertengahan episode pertama menjadi salah satu tanda plot berkembang cepat. Kebanyakan drama pada umumnya mengambil keseluruhan episode pertama untuk mengatur awal mula konflik dan berfokus pada perkenalan karakter.

Namun, drama Again My Life langsung memperkenalkan tokoh antagonis utamanya, Jo Tae Seob (Lee Kyung Young) kurang dari 10 menit pada episode pertama. Alur yang cepat dan tidak basa-basi ini menjadi trik cerdas yang menarik penonton dan menghindarkan dari rasa bosan, lho.

Dengan plot yang berkembang cepat ini, penonton tidak dapat berpaling meski hanya sedetik. Kecepatan plot yang menyegarkan tidak membuat penonton jenuh atau frustasi karena Kim Hee Woo dengan cepat bergerak melalui fase-fase misi dinamisnya.

Itulah lima keunggulan drama Again My Life yang membuatnya berhasil meraih rating tinggi. Mumpung masih on going, kamu juga dapat menyaksikannya setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 10.00 pm KST. Drama ini pun tayang di VIU, lho. Jangan sampai terlewat, ya!

Baca Juga: 9 Aktor dan Aktris Jago Action di Drama Korea, Ada Lee Joon Gi

Arsiaty Sumule Photo Verified Writer Arsiaty Sumule

Oraet labora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya