Comscore Tracker

5 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Ada drama favoritmu?

Mengingat budaya Korea Selatan yang cukup mendunia, webtoon telah menjadi salah satu platform yang sangat populer. Hingga saat ini, webtoon sudah menyediakan banyak komik populer yang seru untuk dibaca dan beberapa di antaranya berhasil diadaptasi ke dalam drama Korea.

Nah, jika kamu adalah pembaca setia webtoon yang juga gemar menonton drama Korea, maka kelima drama Korea di bawah ini direkomendasikan untuk kamu. Berikut ini adalah lima drama Korea terbaik yang diadaptasi dari webtoon. Penasaran drama apa saja? Simak ulasan berikut.

1. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

https://www.youtube.com/embed/J3Ugq5J6_bU

Pertama kali dirilis pada 2018 lalu, What's Wrong with Secretary Kim diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama karya Kim Young Mi. Serial ini berfokus pada seorang pengusaha muda yang kaya raya bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Young Joon memiliki sekretaris yang sudah bekerja untuknya selama bertahun-tahun, yaitu Kim Mi So (Park Min Young). Hingga suatu hari, Mi So tiba-tiba mengundurkan diri untuk alasan yang tidak jelas. Sebelum Mi So keluar dari perusahaannya, Young Joon mulai mendekatinya sambil berusaha untuk mencegah sang sekretaris keluar dari perusahaan.

2. Itaewon Class (2020)

https://www.youtube.com/embed/NeaHNQJ1kCo

Pertama kali dirilis pada Januari 2020, Itaewon Class pernah menjadi drama Korea yang sangat populer di awal 2020. Serial yang diadaptasi dari webtoon karya Jo Gwang Jin ini menceritakan tentang Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang memukul pelaku bullying di sekolahnya, Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Namun, tanpa diduga Geun Won adalah anak dari Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), CEO dari perusahaan tempat ayah Sae Ro Yi bekerja. Karena menolak untuk meminta maaf kepada Geun Won, ia pun dikeluarkan dari sekolahnya dan ayahnya dipecat.

Masalah tidak berhenti di situ saja karena kemudian ayah Sae Ro Yi meninggal dalam sebuah kecelakaan. Mengetahui Geun Won adalah pelakunya, Sae Ro Yi langsung memukulinya hingga ia harus mendekam di penjara. Setelah keluar dari penjara, Sae Ro Yi memutuskan untuk membalaskan dendamnya dengan menghancurkan perusahaan Dae Hee.

Baca Juga: 10 Film Action Korea Adaptasi Webtoon, Jajal Tonton, yuk!

3. Extraordinary You (2019)

https://www.youtube.com/embed/Fqj4UJfHW6w

Extraordinary You adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul July Found by Chance karya Moo Ryoo. Serial ini menceritakan tentang Eun Dan O (Kim Hye Yoon) yang menemukan bahwa dirinya adalah salah satu karakter dari sebuah seri komik.

Penulisnya memberikan Dan O nasib yang malang, di mana dirinya menderita penyakit jantung dan harus bertunangan dengan seseorang yang bahkan tidak mencintainya. Mengetahui bahwa dirinya tidak berumur panjang, ia memutuskan untuk menulis ceritanya sendiri dengan mencari cinta pertamanya.

4. My ID is Gangnam Beauty (2018)

https://www.youtube.com/embed/pBwTLwHzV8I

Diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama karya Gi Maeng Gi, My ID is Gangnam Beauty menceritakan tentang Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang menjadi korban bullying sejak kecil karena penampilannya. Saat dirinya memasuki masa kuliah, Mi Rae memutuskan untuk menjalani operasi plastik.

Kini, Mi Rae tampil dengan penampilan baru. Namun, Mi Rae masih dirundung di mana dirinya disebut sebagai "Gangnam Beauty", ejekan untuk orang-orang yang mempercantik dirinya dengan operasi plastik. Kemudian, Mi Rae bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), satu-satunya orang yang tidak memandangnya berdasarkan penampilan.

5. Strangers from Hell (2019)

https://www.youtube.com/embed/aSP__swZhL0

Jika kamu adalah penggemar serial psychological-thriller, maka Strangers from Hell sangat direkomendasikan untuk kamu. Serial yang juga dikenal dengan judul Hell is Other People ini diadaptasi dari webtoon karya Kim Yong Ki.

Strangers from Hell menceritakan tentang Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan kecil di Seoul. Karena dirinya tidak membawa uang yang cukup banyak, Jong Woo terpaksa harus tinggal di sebuah apartemen murah yang sangat kumuh. Tak membutuhkan waktu yang lama, ia segera menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan penghuni apartemen tersebut.

Selain kelima serial di atas, masih banyak lagi drama Korea seru yang diadaptasi dari webtoon, seperti Mystic Pop-Up Bar, True Beauty, Love Alarm, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, dari kelima drama Korea di atas, yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: Curi Perhatian, 8 Drama Korea 2021 Ini Ternyata Dilabeli Rating Dewasa

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya