Comscore Tracker

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!

Apa Shi Eun bertemu lagi dengan Soo Ho di Weak Hero Class 2?

Weak Hero Class 1 telah mencuri perhatian sejak penayangan perdananya pada Jumat (18/11/2022). Terlebih lagi, drakor ini memiliki akhir kisah yang menggantung karena akan berlanjut ke season berikutnya. Tak sedikit penonton yang akhirnya berdiskusi mengenai apa saja yang akan terjadi di Weak Hero Class 2. 

Seperti yang diketahui, Weak Hero Class 1 diangkat dari webtoon berjudul Weak Hero. Kisah di komik digitalnya sudah berjalan lebih jauh daripada dramanya. Itulah kenapa, para pembaca webtoon sudah tahu gambaran alur di season kedua nanti. Kira-kira seperti apa prediksinya? Yuk, simak berikut ini!

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Nyaris jadi target bullying di sekolah barunya

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!Park Jihoon di Weak Hero Class 1 (twitter.com/wavve_official)

Pada episode terakhir Weak Hero Class 1, diceritakan bahwa Yeon Shi Eun (Park Jihoon) akhirnya harus pindah sekolah. Ini karena ia menghajar habis-habisan semua anak yang terlibat dalam mencelakai sahabatnya, An Soo Ho (Choi Hyun Wook), hingga koma di rumah sakit. 

Satu-satunya sekolah yang mau menerimanya adalah SMA Eunjang. Ternyata, anak-anak yang bersekolah di sana pun tak jauh berbeda dari sekolah lamanya. Ada sekelompok perundung yang kemudian menargetkan Shi Eun karena ia terlihat lemah. Akan tetapi, Shi Eun tetaplah dirinya yang dulu. Ia tak kenal takut dan justru membalas tatapan si perundung dengan jauh lebih mengintimidasi. 

2. Makin jago berantem, tapi tetap baik hati dan raih peringkat di kelas

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!Choi Hyun Wook dan Park Jihoon di Weak Hero Class 1 (twitter.com/wavve_official)

Sebenarnya cerita di drama Weak Hero Class 1 hanyalah permulaan. Kisah di drama adalah latar belakang karakter Yeon Shi Eun yang diceritakan sebagai kilas balik di webtoon. Itulah kenapa, caranya berkelahi masih tampak amatir walaupun ia bisa memperhitungkan gerak-gerik lawan. 

Di versi webtoon, ketika Shi Eun sudah berada di SMA Eunjang, ia semakin jago berantem. Dirinya juga mempraktikkan apa yang telah diajarkan oleh Soo Ho kepadanya, yaitu untuk selalu memperhatikan bahu lawan, bukan matanya. Shi Eun yang semakin kuat ini membuatnya disegani. Para perundung yang ingin menargetkannya pun takut dan terintimidasi. 

Walaupun begitu, Shi Eun tetaplah anak yang baik hati. Ia hanya menggunakan keahliannya dalam berkelahi untuk membela keadilan, bukan untuk menyakiti orang lain. Bahkan, dirinya masih menjadi siswa pintar yang meraih peringkat di kelasnya. 

Baca Juga: Beban Teman, 5 Masalah Hidup Oh Beom Seok Weak Hero Class 1

3. Dijuluki sebagai "Ular Putih Eunjang"

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!Park Jihoon di Weak Hero Class 1 (twitter.com/wavve_official)

Saking diseganinya Shi Eun, ia sampai mendapatkan julukan "Ular Putih Eunjang". Ini karena ia adalah murid teladan, tapi di sisi lain dirinya juga pandai berkelahi, terutama untuk melawan tukang bully. Shi Eun bahkan menuai popularitas sampai ke sekolah-sekolah lain. 

Bukan hanya itu, dalam versi webtoon, Shi Eun juga akan mendapatkan teman-teman baru yang baik di SMA Eunjang. Mereka gak kalah loyal dari Soo Ho. Bersama-sama, Shi Eun dan sahabat barunya juga akan terlibat dalam menumpas perundungan di sekolah. 

4. Akan bertemu dengan ketua asosiasi bernama Baek Jin Na

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!Park Jihoon di Weak Hero Class 1 (twitter.com/wavve_official)

Sebenarnya, Shi Eun tidak hanya berhadapan dengan pelaku perundungan di sekolah, tapi ia juga akan melawan sosok yang lebih berbahaya. Dalam webtoon, karakter tersebut adalah Baek Jin Na. Di versi dramanya, ia terlihat dalam adegan terakhir sebagai laki-laki dengan tangan bertato. 

Baek Jin Na adalah ketua aliansi beberapa SMA, sekaligus antagonis utama di webtoon Weak Hero. Ia memiliki sejumlah bisnis ilegal dan organisasi gelap. Ia adalah sosok yang tak terkalahkan. 

Penonton drama Weak Hero Class 1 pasti sudah tahu bahwa Shi Eun mengandalkan otaknya dalam berkelahi. Hal yang sama juga dilakukan oleh Baek Jin Na. Bedanya, villain yang satu ini juga memiliki fisik yang kuat, berbeda dengan Shi Eun. Itulah kenapa, pertarungan antara keduanya patut dinantikan. Terlebih, di SMA Eunjang, Shi Eun akan jadi lebih kuat daripada sebelumnya. 

5. Akankah Soo Ho bangun dari koma dan bertemu Shi Eun?

5 Prediksi Alur Weak Hero Class Season 2 Menurut Webtoon, Makin Seru!Choi Hyun Wook di Weak Hero Class 1 (twitter.com/wavve_official)

Tak sedikit penonton yang berharap An Soo Ho akan segera pulih dan bertemu kembali dengan Shi Eun. Apalagi, mengingat bahwa Soo Ho adalah sahabat pertama Shi Eun dan orang pertama yang peduli dengannya. 

Sayangnya, dalam versi webtoon, kedua sahabat tersebut belum dipertemukan hingga saat ini. Jadi, kemungkinan besar di Weak Hero Class season 2 nanti, itulah yang akan terjadi. Namun, webtoon Weak Hero belum tamat, jadi masih ada harapan Shi Eun akan bertemu dengan Soo Ho nantinya. 

Sedikit bocoran akan musim kedua Weak Hero Class di atas bikin kamu makin penasaran dengan kisahnya, kan? Belum dikonfirmasi kapan season 2 akan dirilis. Walau begitu, tetap nantikan kabar penayangannya, ya!

Baca Juga: Penjelasan Ending Weak Hero Class 1, Menggantung untuk Season 2

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya