Comscore Tracker

Punya Alur yang Menarik, 6 KDrama Ini Mengususung Judul Oh My

Ada yang tentang hantu, lho #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea dikenal memiliki alur cerita yang seru dan menarik. Hal yang tak kalah menarik dari drama adalah judulnya. Drama Korea biasanya memiliki judul dalam bahasa Korea serta judul bahasa Inggris.

Tak sedikit drama-drama Korea mengusung judul tertentu yang terkesan sederhana namun tetap unik. Dari sekian banyak KDrama, ternyata judul yang mengandung kata "Oh My" cukup populer. Ada drama apa saja? Keep scrolling!

1. Oh! My Lady (2010)   

https://www.youtube.com/embed/V1kDUlwBu18

Pertama ada drama Oh! My Lady yang tayang pada tahun 2010 silam. Judul Koreanya ditulis sesuai dengan pengucapan dalam bahasa Korea, yakni "oh mai leidi". Drama ini dibintangi oleh Chae Rim dan Choi Siwon.

Drama bergenre romansa komedi ini bercerita tentang kehidupan Yoon Gae Hwa (Chae Rim), seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai manager seorang artis papan atas bernama Sung Min Woo (Choi Siwon).

Yoon Gae Hwa bekerja keras demi mendapat uang yang cukup untuk mengambil hak asuh atas anaknya. Suatu hari keduanya pun hidup bersama karena suatu hal.

2. Oh My Ghost (2015)  

https://www.youtube.com/embed/dgVZdt1j8-M

Oh My Ghost memiliki judul dalam bahasa Korea 오 나의 귀신님 (re: o naui gwisinnim) yang artinya sama dengan judul bahasa Inggris. Meski judulnya mengandung kata ghost atau hantu, drama ini tidak bergenre horor, melainkan romansa komedi.

Drama yang tayang di tahun 2015 ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Park Bo Young, Kim Seul Gi, dan Lim Joo Hwan. Dramanya sendiri bercerita tentang Na Bong Sun (Park Bo Young), asisten koki pemalu serta keturunan cenayang.

Dia bekerja pada seorang koki ternama bernama Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Suatu hari, Na Bong Sun dirasuki oleh hantu centil yang membuatnya menjadi dekat bosnya, Kang Sun Woo.

Baca Juga: Batal, Ini 6 Artis Korea yang Gagal Main di Drama Korea

3. Oh My Venus (2015)     

https://www.youtube.com/embed/uMtaHlC49jk

Oh My Venus memiliki judul yang sama dengan judul bahasa Koreanya. Bedanya judulnya ditulis sesuai dengan pengucapan bahasa Korea, yakni "o mai bineoseu". Drama bergenre romansa komedi tersebut dibintangi oleh So Ji Sub dan Shin Min Ah.

Drama yang tayang di saluran KBS tahun 2015 ini mengisahkan tentang Kang Joo Eun (Shin Min Ah) yang putus dengan pacarnya karena bertambah berat badan.

Dia kemudian bertemu dengan Kim Young Ho (So Ji Sub), personal trainer perfeksionis yang membantunya untuk mendapatkan berat badan ideal. 

4. My Fair Lady (2016) 

https://www.youtube.com/embed/FzgcuKXEAXU

My Fair Lady merupakan judul bahasa Inggris dari drama Oh My Geum Bi atau 오 마이 금비 (re: o mai geumbi). Drama yang mengangkat tema tentang keluarga ini dibintangi oleh aktris cilik Heo Jung Eun, Oh Ji Ho, Park Jin Hee, dan Oh Yoon Ah.

Drama yang tayang pada tahun 2016 tersebut bercerita tentang kehidupan seorang anak bernama Geum Bi yang tinggal bersama bibinya. Suatu ketika, ia ditinggal oleh sang bibi tanpa alasan yang jelas. Berbekal catatan dari bibinya, Geum Bi mencari ayahnya yang ternyata seorang penipu.

5. Oh My Baby (2020)    

https://www.youtube.com/embed/3mkc3vEMjAk

Drama Oh My Baby memiliki judul yang sama persis dengan judul dalam bahasa Koreanya, yakni 오 마이 베이비 (re: o mai beibi). Drama tvN yang mengudara tahun 2020 lalu ini dibintangi oleh Jang Na Ra, Go Joon, Park Byung Eun, dan Jung Gun Joo.

Drama ini mengisahkan tentang Jang Ha Ri (Jang Na Ra), seorang perempuan lajang gila kerja yang menginginkan seorang anak. Masalahnya, dia tidak pernah berkencan selama 10 tahun terakhir.

6. Oh My Ladylord (2021) 

https://www.youtube.com/embed/jVvACmu43zA

Oh My Ladylord atau dalam bahasa Korea ditulis 오!주인님 (re: o! joo in nim) merupakan drama MBC yang dibintangi oleh Lee Min Ki, Nana, dan Kang Min Hyuk. Jika diterjemahkan secara harfiah, judul drama ini berarti Oh! Master.

Drama bergenre romansa komedi ini mengisahkan tentang Han Bi Soo (Lee Min Ki), seorang penulis naskah thriller terkenal yang cukup arogan.

Sedangkan Oh Joo In (Nana) merupakan seorang aktris top yang kerap bintangi drama romansa komedi. Sayangnya, hubungan romansa Oh Joo In di dunia nyata tidaklah indah seperti dalam drama.

Drama Korea memang selalu menarik dari segi judul, alur, maupun para pemerannya. Keenam drama yang mengusung judul "Oh My" tersebut juga memiliki alur yang menarik untuk ditonton akhir pekan. Dari deretan drama di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Totalitas, 6 Artis Korea yang Pernah Menjadi Siluman di Drama Korea

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya