Comscore Tracker

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn Rich

Pintar berinverstasi dan tahu cara pikir Pimpinan Jin

Episode 8 Reborn Rich (2022) menyuguhkan adegan saat Pimpinan Jin Yang Cheol mengumumkan hal penting. Ia berkata, "Mulai hari ini, Soonyang tidak akan lagi mengikuti aturan primogenitas."

Primogenitas sendiri adalah aturan hak waris yang diturunkan secara turun temurun ke setiap anak sulung. Keputusan Pimpinan Jin Yang Cheol dikarenakan ia melihat Jin Do Joon, cucu bungsunya yang lebih kompeten untuk melanjutkan Soonyang.

Selain itu, CEO Daeyoung Ju Yeong Il (Lee Byung Joon) berkata jika Jin Do Joon adalah cucu yang paling mirip dengan Pimpinan Yang. Ini dia 5 alasan Jin Do Joon dibilang cucu termirip Pimpinan Jin Yang Cheol! 

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Memahami pola pikir Pimpinan Jin Yang Cheol

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn RichStill cut drama Korea Reborn Rich (Instagram.com/jtbcdrama/)

Sebagai Pimpinan Soonyang, Jin Yang Cheol (Lee Sung Min) selalu punya visi ke depan demi kemajuan perusahaannya. Selama ini, Pimpinan Jin merasa anak-anaknya tidak ada yang sepemikiran dengan dirinya.

Sedangkan sosok Yoon Hyun Woo yang berada di dalam tubuh Jin Do Joon (Song Joong Ki) memahami pola pikir Pimpinan Jin. Tentu ini bukan sebuah kebetulan, karena Jin Do Joon sudah menguasai isi dari autobiografi Pimpinan Jin di masa depan.

Salah satu contohnya ketika Jin Do Joon berhasil menemukan keberadaan Pimpinan Jin yang sedang menenangkan diri. Lalu, Jin Do Joon juga memahami beberapa keputusan ekstrem Pimpinan Jin demi Soonyang.

2. Tertarik dengan dunia bisnis, jago berinvestasi, dan berpengalaman

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn RichStill cut drama Korea Reborn Rich (Instagram.com/jtbcdrama/)

Jin Do Joon juga tertarik dengan dunia bisnis, karena di masa depan ia menjadi orang kepercayaan keluarga Soonyang. Ia sudah biasa melakukan tugas berat dan kotor demi kemajuan Soonyang.

Menjalani hidup untuk kedua kalinya, tak mengherankan jika Jin Do Joon lebih memahami soal bisnis dan berpengalaman. Keputusannya saat berinvestasi juga didasari dengan pengetahuannya akan masa depan.

Selain itu, Jin Do Joon selalu bisa memanfaatkan krisis yang ada menjadi peluang. Investasi yang ia lakukan bertujuan untuk menguntungkan dirinya, tapi di sisi lain merugikan Soonyang.

Kepiawaian Jin Do Joon berinvestasi tentu menarik minat Pimpinan Jin. Bahkan ia beberapa kali menerima saran Jin Do Joon tentang bisnis Soonyang.

Baca Juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 7-8, Jin Do Joon Jujur Soal Siapa Dirinya

3. Jin Yang Cheol merasa tertantang dengan sosok Jin Do Joon

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn RichStill cut drama Korea Reborn Rich (Instagram.com/jtbcdrama/)

Pada awalnya, Jin Young Ki (Yoon Je Moon) yang secara otomatis akan menjadi penerus Soonyang. Sedangkan Jin Sung Joon (Kim Nam Hee) akan meneruskan takhta tersebut.

Karena hal itu, anak-anak Pimpinan Jin menjadi lengah dan kurang ambisius. Selain itu, anak bungsu Pimpinan Jin sekaligus ayah Do Joon, Jin Yoon Ki (Kim Young Jae) melepaskan warisannya demi menikah dengan Lee Hae In (Jung Hye Young).

Kehadiran Jin Do Joon yang ambisius dan cerdik tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Jin Yang Cheol. Terlebih setelah episode 7, Jin Do Joon secara terang-terangan mengibarkan bendera perang kepada kakeknya.

Sudah beberapa kali Jin Yang Cheol kalah dari Jin Do Joon. Dan itu menyebabkan kerugian yang tidak sedikit untuk Soonyang.

4. Jin Do Joon mengingatkan CEO Daeyoung, Ju Yeong Il dengan Jin Yang Cheol muda

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn RichStill cut drama Korea Reborn Rich (Instagram.com/jtbcdrama/)

Setelah pemberkatan Jin Sung Joon, Pimpinan Jin menemui CEO Daeyong, Ju Yeong Il (Lee Byung Joon). Ceo Ju berkata jika Jin Do Joon berhasil mempersuasinya.

CEO Ju menambahkan jika Do Jin mengingatkan dirinya dengan sosok Jin Yang Cheol muda. "Dia mengingatkanku pada Jin Yang Cheol yang kutemui di bengkel Incheon 50 tahun lalu, Dia mirip denganmu," ujar CEO Ju.

Menurut CEO Ju, Jin Do Joon pintar mencium bau uang alias keuntungan. "Aku lengah karena tidak ada putramu yang mirip denganmu. Namun, cucumu menjeratku," lanjut CEO Ju.

5. Selalu membalas orang yang berlaku buruk kepadanya dan keluarga

5 Alasan Jin Do Joon Dibilang Cucu Termirip Pimpinan Jin Reborn RichStill cut drama Korea Reborn Rich (Instagram.com/jtbcdrama/)

Sejak hidup kembali di tubuh Jin Do Joon, Yoon Hyun Woo berencana mencari tahu siapa yang membunuhnya, Ia juga ingin membalaskan dendam atas kematian ibu kandungnya, Han Kyung Hee (Seo Jung Yeon).

Tapi setelah hidup bertahun-tahun sebagai Do Joon, ia juga menganggap Lee Hae In sebagai ibu kandungnya. Saat Jin Hwa Young (Kim Shin Rok) mempermalukan ibunya, Jin Do Joon bertekad untuk balas dendam.

Ia membuat Jin Hwa Young terlena dengan investasi hingga melakukan penggelapan dana. Kasus tersebut juga berpotensi membuat Jing Hwa Young dipecat sebagai CEO Soonyang Department Store.

Di sisi lain, Jin Yang Cheol pernah berkata jika ia tidak akan memaafkan siapapun yang merugikan Soonyang. Baik itu anak, cucu, hingga menantunya sendiri.

Meski Yoon Hyun Woo bukan cucu kandung Pimpinan Jin. Tapi pola pikir dan kepribadian mereka mirip, ya?

Baca Juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 9, Jin Do Joon Jebak Bibinya Sendiri?

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya