Comscore Tracker

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi Webtoon

Yook Sungjae dan pemain jelaskan pesona The Golden Spoon

The Golden Spoon menayangkan episode pertama pada Jumat (23/9/2022). Tayang di Disney+ Hotstar, drama ini menggandeng deretan aktor muda, seperti Yook Sungjae, Lee Jeongwon, Jung Chaeyeon, dan Yeonwoo.

IDN Times menghadiri konferensi pers virtual pada Jumat (23/9/2022) secara virtual. Ini dia 5 hal menarik yang perlu kamu tahu tentang The Golden Spoon.

1. Drama The Golden Spoon diadaptasi dari webtoon berjudul sama

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi WebtoonKonferensi pers drama Korea The Golden Spoon [23/09/2022] (dok. Disney+ Hotstar/The Golden Spoon)

Drama The Golden Spoon (2022) diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Secara garis besar, premis yang disuguhkan tidak jauh berbeda dari webtoon-nya.

The Golden Spoon (2022) bercerita tentang Lee Seungcheon (Yook Sungjae) yang terlahir miskin. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang nenek yang bisa mengubah orangtuanya lewat sendok ajaib. Sutradara Song Hyun Wook mengakui bahwa premis dari drama ini sedikit kontroversional.

"Drama kita, The Golden Spoon, hanya ingin menyampaikan nilai tersebut. Selain itu, aku hanya ingin membuat sesuatu yang menyenangkan dan menghibur," ujar sutradara Song.

Ia juga menambahkan, "Kita punya keluarga, kita punya teman. (Apakah) hubungan yang akrab akan membuatmu bahagia tanpa uang? Pesan itu sendiri yang menjadi stereotip."

2. Ada beberapa detail berbeda yang disuguhkan

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi WebtoonKonferensi pers drama Korea The Golden Spoon [23/09/2022] (dok. Disney+ Hotstar/The Golden Spoon)

Meski diadaptasi dari webtoon, ternyata ada beberapa detail berbeda yang Sutradara Song suguhkan. Perbedaan paling kentara adalah usia dari para karakter. Alih-alih sebagai anak SD, para karakter utama digambarkan sebagai anak SMA.

Selain itu, di dalam webtoon, Lee Seung Cheon bisa menukar kembali orangtuanya dalam waktu 3 bulan, 3 tahun, dan 30 tahun.

"Itu terlalu lama, jadi kamu bisa (menukar kembali orangtuamu) dalam waktu 1 bulan, 1 tahun, 10 tahun," tutur sang sutradara.

The Golden Spoon (2022) juga akan menghadirkan karakter baru yang tidak ada di webtoon, yaitu Seo Young Sin (Son Yeo Eun).

"Dia terlihat sangat lemah, rapuh, dan feminin, tapi ada banyak sisi dari karakter ini. (Memerankan karakter) ini lebih sulit, karena tidak ada referensi tentangnya," jelas Son Yeon Eun.

Baca Juga: Sinopsis The Golden Spoon, Adaptasi Webtoon Tentang Pertukaran Nasib

3. Sutradara Song Hyun Wook memuji Yook Sungjae, Lee Jeongwon, hingga Yeonwoo

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi WebtoonKonferensi pers drama Korea The Golden Spoon [23/09/2022] (dok. Disney+ Hotstar/The Golden Spoon)

Sutradara Song sempat menceritakan proses casting dari para karakter utama. Ia juga memuji sisi unik dari masing-masing aktor.

Ternyata, Sutradara Song bertemu dengan Yook Sungjae pada 28 Oktober tahun lalu, beberapa bulan setelah menyelesaikan wajib militer. Ia memuji sisi lain dari Sungjae saat itu.

"Bisa kamu lihat energi yang dia punya, seperti 'aku bisa melakukan apa pun.' Dan karakter Seung Cheon sangat sulit untuk diperankan. Dia sangat fokus, menyenangkan, cerdas, dan spontan," cerita Sutradara Song.

Lee Jeongwon, pemeran Hwang Taeyong, pun tak kalah membuat sang sutradara kagum. Baginya, karakter ini punya tantangan sendiri dan Lee Jeongwon berhasil melakukan tugasnya.

"Aku pikir dia memiliki senyum yang manis. Karakter Taeyong adalah peran yang sangat menantang," lanjutnya yang disambut senyum oleh Jeongwon.

Selain itu, semangat Yeonwoo menjadi energi sendiri bagi Song Hyun Wook.

"Dia sangat baik. Maksudku dia sangat bersemangat. Yeonwoo berkata bahwa dia datang untuk peran ini (Oh Yeo Jin)," jelasnya.

Hal lain yang harus diperhatikan dari karakter yang Yeongwoo perankan adalah fashion. Ia berganti penampilan setiap adegan, lho!

"Itu tidak mudah," puji sang sutradara.

4. Hadirkan karakter para orangtua yang unik dan menarik

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi WebtoonKonferensi pers drama Korea The Golden Spoon [23/09/2022] (dok. Disney+ Hotstar/The Golden Spoon)

Sisi menarik lain yang perlu diperhatikan adalah karakter orangtua di drama ini. Song Hyun Wook berusaha menyuguhkan karakter orangtua yang unik agar menarik perhatian penonton, seperti karakter Seo Young Sin, ibu sambung Taeyong yang terlihat lemah dan rapuh.

"Dia memainkan peran sebagai pianis, dia berbakat," ujar pria yang juga menyutradarai The King's Affection (2021) itu.

Selain itu, ia juga berusaha memperlihatkan sisi menarik dari Lee Chul (Choi Dae Chul), ayah Lee Seungcheon. Dalam drama tersebut, Lee Chul digambarkan sebagai komikus yang masih mengejar mimpinya, tapi juga harus menghidupi keluarga.

Karakter menarik lainnya adalah Jin Sun Hye, ibu Lee Seungcheon. Han Chae Ah yang bersinar dan tampak awet muda dibuat menjadi seorang ibu dari keluarga miskin.

"Dia sangat memesona, fancy, dan (bayangkan) kita meng-casting-nya sebagai ibu dari keluarga miskin," lanjutnya.

Hwang Hyun Do (Choi Wonyoung), karakter ayah Taeyong, dijamin bakal bikin penonton sebal.

"Sulitnya, karakter ini tidak ada di kehidupan nyata. Maksudku dia tidak bisa digambarkan dengan streotip apa pun. Jika kamu lihat karakter (Hwang Hyun Do), ia menjunjung tinggi uang, waktu, dan (selalu) memerintah," Choi Wonyoung menjabarkan karakternya.

5. Kata para pemain soal naskahnya yang mencuri perhatian

5 Hal Menarik The Golden Spoon, Ada yang Beda dari Versi WebtoonKonferensi pers drama Korea The Golden Spoon [23/09/2022] (dok. Disney+ Hotstar/The Golden Spoon)

Meski ada beberapa perbedaan dari versi webtoon-nya, ternyata drama The Golden Spoon (2022) juga menyimpan beberapa sisi menarik. Para aktor dan aktris juga memuji naskah dari drama ini.

"Ini sebenarnya sangat menarik. Premisnya sangat magical dan menakutkan sehingga membuatmu ingin bermain di drama ini. Aku penasaran bagaimana kita akan men-deliver cerita ini," ujar Choi Wonyoung.

"Aku sudah membaca webtoon-nya. Aku adalah penggemar, dan ini sangat hebat. Pertama kali aku mendapatkan peran di The Golden Spoon dan melihat naskahnya, aku langsung jatuh cinta," Lee Jeongwon ikut memuji naskah drama ini.

Setelah membaca cerita para pemain, jadi makin penasaran nih sama dramanya. Kamu bisa saksikan episode pertama pada Jumat (23/9/2022), sedangkan episode 2 pada Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Review The Golden Spoon Episode 1-2: Yook Sung Jae Jadi Anak SMA!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya