Comscore Tracker

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak Tenang

Under the Queen’s Umbrella akhirnya happy ending?

Drama Under the Queen's Umbrella menayangkan episode terakhir pada Minggu (4/11/2022). Suguhkan akhir yang memuaskan bagi penonton, drama ini juga mendulang rating tinggi.

IDN Times merangkum penjelasan ending dari drama Under the Queen's Umbrella (2022) buat kamu. Semoga akhirnya sesuai ekspektasimu, ya!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Pemberontakan gagal, takhta tetap berada di garis keturunan Raja Lee Ho

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/tvn_drama/)

Tabib Kwon O Gyeong (Kim Jae Bum) atau Pangeran Yi Ik Hyeon berencana untuk melakukan pemberontakan. Ia ingin mengembalikan takhta ke garis keturunan sang ibu, Ratu Yoon (Seo Yi Sook).

Sayangnya, pemberontakan itu tidak berhasil dilaksanakan karena semua anggota ditangkap. Selain itu, ia juga dijebak oleh Ibu Suri (Kim Hye Sook) dan Kepala Dewan Kerajaan Hwang Won Hyeong (Kim Eui Sung).

Pada akhirnya, takhta masih dipegang oleh Raja Lee Ho (Choi Won Young). Sedangkab yang akan meneruskan takhta adalah garis keturunannya, bisa jadi Putra Mahkota Seongnam (Moon Sang Min) atau Pewaris Agung Won Son (Seo Woo Jin).

2. Ibu Suri bunuh diri hingga Selir Hwang dan Pangeran Uiseong diasingkan

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/hs_kim_95/)

Semua kebusukan Ibu Suri akhirnya terungkap. Raja Lee Ho bersikeras untuk menghukum dan mengasingkan sang ibu atas kejahatan yang pernah dilakukan.

Pada akhirnya, Ibu Suri yang menghalalkan segala cara demi kejayaan, merasa kesepian ditinggal anak, menantu, hingga para cucunya. Tidak ingin hidup tanpa gelar, Ibu Suri memutuskan bunuh diri setelah bertemu dengan Kepala Dayang Shin (Park Jun Myun).

Keesokan harinya, Dayang Nam (Lee Jung Eun) menemukan Ibu Suri yang sudah tidak bernyawa di dalam balutan baju kebangsaannya. Ibu Suri lebih memilih mengakhiri hidupnya daripada menerima hukuman atas kejahatannya.

Akhir menyedihkan juga dialami Selir Hwang (Ok Ja Yeon) dan Pangeran Uiseong (Kang Chan He). Keduanya diasingkan dair istana dan menjalani hidup sebagai rakyat biasa.

3. Putra Mahkota makin bucin ke Putri Mahkota yang lagi hamil

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/tvn_drama/)

Putra Mahkota Seongnam selalu bikin gemas penonton karena sikapnya yang gengsian, tapi perhatian. Setelah tahu jika Putri Mahkota Cheong Ha (Oh Ye Ju) sakit, ia menjadi lebih perhatian.

Terlebih setelah Putri Mahkota mengandung anak pertamanya. Putra Mahkota Seongnam berusaha mengabulkan semua keinginan sang istri yang tertulis di dalam buku harian.

Bahkan menurut penonton, sekarang Putra Mahkota Seongnam lebih bucin dari Putri Mahkota Cheong Ha. Putra Mahkota Seongnam sudah tidak malu ketika harus bergandengan tangan di depan para dayang dan kasim.

Baca Juga: 8 Teori yang Akan Terjawab di Episode 15-16 Under the Queen's Umbrella

4. Putri Mahkota Min Hwi Bin, Pewaris Agung Won Son, dan Ratu Yoon kembali ke istana

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/hs_kim_95/)

Seperti janji yang sudah ia buat, Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) berhasil mengembalikan Putri Mahkota Min Hwi Bin (Han Dong Hee), Pewaris Agung Won Son ke istana. Keduanya sekarang hidup bahagia di istana.

Selain itu, Ratu Yoon yang sudah sebatang kara akhirnya kembali ke istana. Sayangnya, sekarang ia merasa kesepian karena sudah ditinggal semua putranya.

Tapi di akhir episode 16, Ratu Yoon memiliki alasan hidup karena harus melindungi cucu dan menantunya. Seperti yang penonton tahu, Pangeran Uiseong adalah anak kandung dari Tabib Kwon.

5. Para pangeran hingga selir hidup bahagia di dalam dan luar istana

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/tvn_drama/)

Akhir bahagia juga dirasakan para pangeran dan selir. Semuanya hidup bahagia dan memilih jalan masing-masing.

Pangeran Agung Muan (Yoon Sang Hyeon) akhirnya bisa menikah dengan Cho Wol (Jeon Hye Won) dan hidup bahagia di luar istana. Pangeran Bogum (Kim Min Ki) yang sudah menikah lebih sering mengunjungi Putra Mahkota Seongnam di istana, dibanding Selir Tae (Kim Ga Eun).

Selir Go (Woo Jung Woon) sedang berbunga-bunga karena istri Pangeran Simso (Moon Sung Hyun) tengah hamil. Pangeran Agung Gyeseong (Yoo Seong Ho) akhirnya keluar istana untuk mencari jati dirinya.

Semua selir juga tampak rukun dan semakin setia kepada Ratu Hwa Ryeong. Di salah satu adegan, mereka juga tampak menyayangi Putri Mahkota Cheong Ha.

6. Tetap tidak bisa hidup tenang, Ratu Im Hwa Ryeong masih harus memayungi orang-orang di istana

Penjelasan Ending Under the Queen's Umbrella, Ratu Tetap Gak TenangStill Cut drama Korea Under the Queen's Umbrella (Instagram.com/tvn_drama/)

Meski pemberontakan dan para antagonis di drama ini sudah mendapatkan karma. Ratu Im Hwa Ryeong tetap tidak serta merta hidup tenang.

Ia masih harus mengurusi para selir dan pangeran yang ada di dalam istana. Terlebih lagi, putra bungsunya, Pangeran Ilyoung (Park Ha Joon) justru kerap membuat masalah seperti para hyungnim-nya.

Selain itu, Ratu Hwa Ryeong (2022) juga akan mendampingi Pewaris Agung Won Son sampai menjadi raja selanjutnya. Ternyata anak kecil yang ratu payungi bukan Putra Mahkota Seongnam kecil, tapi anak mending Putra Mahkota (Bae In Hyuk).

Hampir semua karakter Under the Queen's Umbrella akhirnya hidup bahagia dengan jalan masing-masing. Drama ini sudah cukup memuaskan bagi penonton tanpa hadirnya musim kedua.

Baca Juga: Rating Reborn Rich dan Under the Queen's Umbrella Naik Terus, Rekor!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya